• Menu
  • Menu

Wisata Kuliner Gudeg Wijilan Yogyakarta

Berbicara tentang kuliner yogyakarta yang terbesit pertaa kali di kepala pasti makanan gudeg yogyakarta. Gudeg adalah makanan yang di olah dengan bahan berasal dari buah nangka muda ini memang menjadi makanan/kuliner khas kota Jogja, dengan  rasa manis yang khas dan di tambah pedas bercampur jadi satu menjadi sensasi makan yang nikmat, tak heran jika banyak yang ketagihan dengan rasa gudeg khas jogja ini. Berwisata ke kota jogja tanpa mencoba kenikmatan gudeg khasnya rasa-rasanya kurang afdol ya, nah untuk itu disini saya akan mengulas tentang tempat kuliner di jogja yang menjadi setra gudeg, dengan kata lain icon gudeg paling terkenal dan paling nikmat di jogja.


Wisata Kuliner Gudeg Wijilan Yogyakarta

Di jogja memang banyak sekali warung yang menyediakan kuliner gudeg khas jogja ini tetapi ada beberapa warung yang rekomend banget buat anda untuk menikmati gudeg di kota jogja ini.

Di sini Rasanya yang memang benar-benar khas dan original karena resep yang telah turun temurun dari nenek moyang dan cara masaknya yang masih tradisional, rasanya ada kepuasan tersendiri jika pernah merasakan kenikmatan makanan gudeg tersebut.

Gudeg wijilan yogyakarta pada dasarnya adalah nama kampung yang dimana di situ berjejeran warung gudeg yang menjadi icon gudeg di jogja, kebanyakan dari warung yang telah buka di kampung wijilan ini berdiri sudah sangat lama dan rasa nikmat nya sudah terkenal di jagat raya jogja.

Di sini anda tinggal pilih saja mau makan gudeg di warung yang mana di sana semuanya enak tapi yang saya rekomendasikan untuk anda yaitu di gudeg yu djum yogyakarta.

Baca Juga: Nikmatnya Oseng-Oseng Mercon Jogja

Gudeg wijilan yu djum yogyakarta memang lebih populer di kalangan wisatawan jogja selain rasanya yang enak dan nikmat juga pemasaran di dunia maya juga sangat bagus.

Alamat Gudeg Wijilan Yu Djum Yogyakarta

Gudeg Wijilan Yu Djum beralamat di jalan Wijilan No.167 Yogyakarta. Letak gudek wijilan ada di sebelah timur alun-alun utara keraton jogja. Jika dari malioboro, hanya diperlukan sekitar 10 menit untuk mencapai kampung wijilan dengan berjalan kaki. Untuk lebih lengkap bisa dilihat di google maps pada link berikut: https://goo.gl/maps/DzBNxo9Kgwv

Lokasi yang sangat strategis dan mudah untuk mengunjunginya karena terletak di pusat kota dan merupakan daerah wisata kota Yogyakarta yaitu Kraton Jogjakarta dan Wisata kuliner Gudeg Wijilan. Gudeg Yu Djum Wijilan mempunyai tempat yang nyaman dan fasilitas cukup lengkap dengan konsep modern dengan menyediakan Meeting Room, Lesehan, Toilet, Mushola.

Gudeg Yu Djum Wijilan merupakan gudeg yg paling enak, paling terkenal dan paling diminati masyarakat Jogja sendiri maupun orang yang berwisata ke Jogja karena citra rasanya yg khas.

Terutama karena memiliki kelebihan pada sajian nangkanya yg benar-benar kering, berwarna kecoklatan, dan rasanya tidak terlalu manis di lidah.Gudeg Yu Djum Wijilan juga tahan lama walaupun dibawa ke luar kota. Saat akan dimakan, gudeg cukup dikukus. Dijamin, rasa gudegnya tetap enak dinikmati.

Gudeg wijilan yu Djum juga Menerima Pesanan Partai besar dan kecil dan delivery order dalam dan luar kota, nah untuk anda yang ingin merasakan nikmatnya gudeg yu djum dapat langsung saja delivery order.

Baca Juga:  Menghilangkan Penat Dengan Berwisata Ke Dasa Pentingsari
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *