Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Wisata Embung Batara Sriten Gunung Kidul Yogyakarta

/
167 Views
img

Belum lama ini baru saja di bangun destinasi wisata baru di gunung Kidul Yogyakarta tepatnya berada di Desa Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta Obyek wisata ini adalah  embung Batara sriten  yang di bangun pada Puncak Magir Nglipar Gunung Kidul, Embung Batara Sriten merupakan embung tertinggi di yogyakarta  yang tingginya di kisaran 880 Mdpl, di kabarkan nantinya Embung Batara Sriten ini akan di guanakan sebagai argo wisata.

Karena masih dalam masa pembangunan untuk akses jalan menuju embung ini juga belum di perbaiki sehingga cukup sulit di lalui, bagaimana tidak, dengan jalanan berbatu bekas aspal yang telah rusak dan beberapa tikungan tajam harus anda lalui untuk dapat sampai ke obyek wisata ini, untuk itu di sarankan anda perlu lebih berhati-hati untuk melewati rute ini dan juga pastikan endaraan anda dalam performa yang baik.

Yang Mernarik di Embung Batara Sriten

Untuk pemandangan yang di tawarkan pada destinasi Wisata Embung Batara Sriten ini tidak usah di ragukan lagi, rasa lelah anda setelah melalui rute berbatu pasti akan lenyap seiring sesampainya di lokasi dan di suguhi pemandangan yang bagus dan elok di pandang mata,  karena letaknya yang tinggi  yaitu di puncak manggir kita dapat melihat samar daerah klaten dengan jarak pandang tidak terbatas , terpadunya perbukitan berkabut dengan langit yang biru berawan sangat menyejukan untuk pandang mata, spot pemandangan embung striten ini juga sangat cocok sebagai spot potografi  bahkan jika anda bisa menyempatkan waktu fajar anda di embung sriten ini anda bisa menikmati sajian golden sunrise yang indah dari ufuk barat.

Untuk fasilitas sejauh ini baru di bangun rumah Joglo khas Jogjakarta di sisi depan embung dan beberapa gazebo anda bisa bersantai di sana sambil menikmati pemandangan embung bantara sriten dengan latar belakang perbukitan  hijau lakasana di atas awan. dengan keindahanya yang tidak di ragukan lagi embung sriten sangat di rekomendasikan untuk masuk dalam daftar destinaasi wisata alam di kala berlibur di jogja.

Akses Rute ke Embung Batara Sriten

Untuk sampai ketempat ini jika anda dari kota jogja anda dapat melewati Jalan Wonosari terus saja sampai anda sampai di pertinggan Sambi 7 kemudian anda ambil jalan menuju arah Nglipar terus saja sampai menemui pertigaan yang ada tugu di tengah-tengah jalan. Di pertigaan tersebut anda belok ke kiri ke arah Ngawen, kemudian anda terus saja sesampai di Pertigaan Ngrempak anda belok ke kiri ke arah Desa Pilangrejo, lulur saja smpai anda menemui balai Desa Pilangrejo dari sini anda masuk arah Embung Sriten terus saja hingga sampai ke lokasi embung batara sriten. bingung dengan penjelasa rute di atas anda bisa lihat map di bawah ini.

Dengan adanya embung sriten ini semakin bertambahlah destinasi wisata di gunung kidul, Yogyakarta. Gunung Kidul memang banyak sekali destinasi wisata yang tidak bisa di hiraukan dari daftar destinasi wisata terbaik,  meski di kenal dengan daerah yang tandus tapi  gunung kidul kaya dengan potensi pariwisata-nya, oleh karena itu akhir-akhir ini pemerintah kabupaten gunung kidul di bantu dengan kerjasama masyarakan tengah menggalakan pembangunan objek wisata alam maupun budaya, maju terus untuk Gunung Kidul.

Baiklah demikian ulasan mengenai  Wisata Embung Batara Sriten Embung Tertinggi di Gunung Kidul Yogyakarta semoga dapat menambah wawasan dan referensi berlibur anda dan jangan lupa like dan share sebarkan artikel ini agar wisata tanah air semakin di kenal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar