Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Wisata Bukit Baros

/
109 Views

Hai sahabat Pagguci.com!! Sedang mencari tempat wisata instagramable terbaru? Ke Sukabumi aja! Disana ada Wisata Bukit Baros, sebuah destinasi wisata dengan spot foto instagenik yang sedang populer saat ini. Seperti apa pesona alam Bukit Baros ini? Dimana sih alamatnya dab berapa harga tiketnya?

Baiklah disini Gungun Gunawan, kali ini saya akan membahas tentang Wisata Bukit Baros yang ada di Sukabumi Jawa Barat. Wah sudah bahas Sukabumi aja nih. Bukit Baros ini merupakan artikel pertama saya yang membahas tentang wisata di Sukabumi. Ok langsung saja simak ulasan informasinya berikut ini.

Wisata Bukit Baros meruoakan sebuah objek di pinggiran Kota Sukabumi yang di bangun dilahan seluas 32 hektar dengan sajian panorama alam yang menyejukan mata. Hamparan padang rumput, hutan pinus dan pemandangan lereng gunung disetiap sudutnya menambah kesempurnaan alam di Wisata Bukit Baros.

Wisata Bukit Baros ini dikelola oleh RMSA Grup yang merupakan perusahaan yang mengelola berbagai bidang usaha seperti hitel, cafe, dan wisata. Bukit Baros ini terbilang baru di Sukabumi. Wisata ini pertama kali dibuka pada bulan September 2017 yang lalu. Dulunya Bukit Baros ini adalah kawasan pabrik keju. Dan setelah dikelola menjadi tempat wisata, tempat ini berhasil menarik perhatian wisatawan.

Dari awal dibuka hingga saat ini Wisata Bukit Baros tak pernah sepi pengunjung. Pada musim liburan terutama di weekend destinasi wisata yang satu ini dipadati wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan dari luar Sukabumi juga banyak yang liburan ke tempat ini. Sekilas Wisata Bukit Baros mirip dengan Karacak Valley di Garut, dan Bukit Moko di Bandung yang sama-sama cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

Fasilitas

Berkonsep wisata alam modern, Bukit Baros sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas  penunjang. Sebagai tempat wisata yang tergolong baru fasilitasnya cukup lengkap seperti, Area parkir yang cukup luas, mushola, wc, saung gazebo dan penginpan.

Lapang Futsal
Restoran & Cafe

Untuk urusan makanan, Anda juga tidak perlu khawatir karena disini juga sudah ada restoran dan cafe. Jika perut mulai keroncongan Anda bisa mencoba makanan dan minuman denganmenu yang beragam. Untuk harga makanan dan minuman standarlah sama seperti di tempat wisata lainnya, tidak murah namun masih terjangkau.

Kolam Renang

Anda yang hobi berenang juga bisa berenang di Bukit Baros ini karena telah disini juga tersedia kolam renang dangkal yang tidak terlalu dalam. Kolam renang ini lebih cocok untuk unak-anak. Anda bisa menyegarkan diri dan seru-seruan bareng si kecil di kolam renang ini.

Kolam renang air dingin berukuran kecil ini di kelilingi brerbagai tanaman hias. Lokasi kolam berada di belakang cafe. Di area kolam juga tersedia dua saung gazebo untuk beristirahat.

Area Bermain Anak

Ada area bermain untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan, patung hewan dan wahan bermain lainnya.

Mini Zoo (Kebun Binatang Mini)
Taman Kelinci Bukit Baros

Ada kebun binatang mini, seperti Rumah Kelinci, Burung  Merak dan hewan lainnya. 

Pabrik Keju
Pabrik Keju Bukit Baros

Di Wisata Bukit Baros juga ada pabrik keju lho. disini kita bisa melihat proses pembuatan keju dari awal hingga akhir. Bisa jadi tempat edukasi dan mendapatkan pengetahuamn. Namun sayangnya untuk bisa masuk ke pabrik keju ini tidak bisa perorangan jadi harus paket rombongan minimal 25 orang dengan tarif paket mulai dari Rp. 170.000 hingga Rp. 200.000/orang. Bayar segitu sudah termasuk sudah termasuk

  • Welcome drink
  • 1x Makan siang
  • Presentasi pembuatan keju
  • Kuis -Hadiah Produk Keju
  • Mini Goudle Bag ( Pc 200gr)
  • Demo pembuatan Mozarella Cheese
  • Demo pembuatan teh dan kopi
  • Demo pembuatan finger mozarella
  • Demo pembuatan pizza
  • Fun game

Spot Foto

Anda para adventure cekrek yang hobi photography wajib mengunjungi Wisata bukit Baros ini karena disini banyak spot foto yang intagramable untuk memenuhi galeri foto instagram Anda. Berikut beberapa spot foto yang instagenik yang dapat Anda coba jika liburan ke Bukit Baros.

1. Payung Warna-Warni
2. Istana Kutilang
Istana Kutilang Bukit Baros

Istana Kutilang adalah subah bangunan yang jika dilihat dari luar mirip dengan benteng kastil kerjaan pada zaman dahulu.

3. Menara Pandang

Di Bukit Baros ini juga tersedia menara pandang yang sering dijadikan spot foto. Menara pandangnya mirip dengan yang ada di Papandayan Camping Ground.

4. Lampu Lampion
Lampion Bukit Baros

Lampu lampion ini adalah lampu lampion china berwarna merah yang digantung diantara pohon pinus dengan menggunakan tali.

Tiket Masuk

  • Rp. 30.000/orang Weekday  Rp. 35.000/orang weekend
  • Parkir Motor Rp. 5.000
  • Parkir Mobil Rp. 10.000

Alamat & Lokasi

Bukit Baros merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di desa sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat wisata Bukit Baros sangat rindang dengan dikelilingi oleh pohon pinus serta sinyal yang bagus karena ketika kita masuk ke area sudah terlihat ada tower yang menandakan bahwa sinyal akan tetap stabil.

Peta Lokasi

Selain hunting foto, Anda juga bisa jalan-Jalan di Antara jajaran Pohon Pinus yang membentang di sana dan menambah kesan keindahan alam. Memasang hammock dan bersantai dan merileksasi diri mendengarkan nyanyian alam juga pasti menyenangkan.

Anda juga dapat melihat proses pemetikan teh dan kopi, melihat cara menanam dan memetik hasil kebun Teh dan Kopi. Bahkan bisa mengetahui proses pembuatan Sampai jadi. Selain itu wisatawan juga bisa melihat proses pemerahan susu dari sapinya. Wisata Bukit Baros Sukabumi mempunyai area peternakan sapi sendiri. Sehingga, menawarkan ragam pilihan kunjungan di tempat ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat