Wisata Adrenalin Pendakian Gunung Andong Magelang

0
(0)
Magelang merupakan Kota yang berada di tengah pulau Jawa  yang berbatasan dengan Kab. Temanggung, Kab. Semarang, Kab. Purworejo. Jika berbicara Magelang maka akan terbayang oleh kita Candi Borobudur, salah satu kompleks candi terbesar di Indonesia. Namun kali ini kita bukan akan membicarakan tentang candi Borobudur melainkan sebuah gunung yang berada di Kab, Magelang.
Gunung yang terbilang tidak begitu tinggi ini lumayan ramai dikunjungi oleh wisatawan karena jalur pendakiannya yang terbilang pendek sehingga memungkinkan para pendaki untuk mencapai puncak dalam waktu yang singkat sekitar 2-3 3 jam. Tentunnya teman-teman tahu kan ? Yup namanya Gunung Andong,  Gunung Andong ini mempunyai ketinggian 1780 mdpl dan berada di perbatasan antara Kec. Grabag dan Kec. Ngablak yaitu di sebelah timur Kab. Magelang, namun jangan salah butuh nyali untuk mendakinya karena gunung ini memiliki medan terjal vertikal yang tingginya 400mdpl yang cukup memacu adrenalin kita.
Pendakian Puncak Gunung Andong Kab. Magelang
Untuk mendaki ke puncaknya dapat di tempuh dengan melalui 3 rute pendakian yaitu dari arah tenggara melalui Canguk Magelang , jalur barat melalui Secang, dan jalur utara melalui Salatiga yang semuanya mengarah ke Kec. Ngablak. Base Camp untuk pendakian adalah di rumah-rumah penduduk sehingga kita bisa memesan makanan dan tidur disana untuk mempersiapkan fisik sebelum pendakian maupun setelah mendaki.
Jalur pendakian di Gunung Andong ini akan melewati hutan pinus dan saat sampai puncaknya akan melalui jalur yang cukup menantang karena terdapat dua puncak diatasnya yang menyerupai unta baktria (unta punuk dua) yang kanan dan kirinya adalah jurang dan kita melewati jalan hanya selebar sekitar 1-2 meter saja.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *