Villa Andreas Resort Pulau Pahawang

Villa Andreas Resort Pulau Pahawang

Petualangan baru dimulai, kali ini dari provinsi lampung. Ada tujuan wisata yang akhir-akhir ini yang hits di sosial media. Pulau Pahawang lampung kini menjadi tujuan wisata bahari yang mengagumkan. Mengandalkan pulau pulau kecil yang eksotik dan biota bawah lautnya.

Lampung, Provinsi paling ujung pulau Sumatera ini sekarang mulai bersolek. Salah satu lokasi yang paling dilirik wisatawan saat ini adalah Pulau Pahawang. Pulau seluas 1804 hektar ini terdiri dari dua pulau. Ada pahawang kecil dan pahawang besar. Terhubung dengan pasir putih yang cantik.

Ada 6 desa yang bercokol di Pulau Pahawang. Sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Belakangan, setelah pariwisata mulai dilirik warga pahawang ratusan hingga ribuan turis datang setiap minggunya. ingin mengexplore indahnya pulau cantik ini?

Berkonsep villa diatas air dengan bangunan kayu yang unik, berada diatas air yang biru jernih. Kedalamannya sekitar satu hingga satu setengah meter saat laut pasang. Terbuat dari kayu ulin Andreas Villa Air ini baru selesai 4 bangunan pada bulan januari 2018 lalu. Fasilitas ruangan kamar yang luas dan nyaman cukup untuk menampung hingga 8 orang. Tersedia juga TV, AC, Kamar Mandi lengkap dengan air panas, teras luas, nyaman, menghadap laut langsung ke jajaran pulau di Pahawang. Mau langsung berenang di air laut jernih juga bisa! langsung nyebur di depan kamar.

Kegiatan seru dan pengalaman tersebut dapat Anda dapatkan dengan harga berkisar 2 jutaan rupiah per cottage. Cukup murah kan.? Menghabiskan waktu bersama keluarga atau dengan pasangan Anda pasti takan terlupakan. Jika Anda memiliki berbagai kasur angin, bisa Anda gunakan juga untuk bersantai disini, di laut atau di depan teras. Rilek maksimal!

view villa andreas pahawang
view villa andreas pahawang

Desain bangunan yang dibangun diatas air memang mirip dengan hotel-hotel apung di negara Maldives. Coba saja lihat perbandingannya. Sudah pada tahu dong kalau Maldives terkenal dengan hotel water villanya yang menyuguhkan berbagai fasilitas mewah yang terkadang tak terbayangkan.

Salah satunya ini, Sovenna Jani, Cantik, mewah, diatas air. Terdiri dari 24 water villa unik yang menyuguhkan pemandangan ke Samudra Hindia atau Indan Ocean, desainnya begitu apik. perpaduan bangunan kayu dengan teknologi terkini. Penghuni villa juga dapat menikmati fasilitas diving atau snorkling. Melihat kekayaan laut yang mengagumkan. Konsepnya lebih matang dan spektakuler. Gak heran ya kalau memang negara ini hidup dari industri pariwisitanya, dan sudah puluhan tahun mengelola pariwisatanya ini.

Nah di Indonesia ada juga pulau cinta. Penginapan berbintang ini hanya ada 15 kamar. Setiap kamar di desain rumah khas indonesia. Beratap bilah bambu serta kayu ulin dan anyaman jerami membuat kesan back to nature. Kamar-kamar di sini pun hadir tanpa pendingin ruangan. Fasilitas hotel yang mewah dibalut tema alam yang kental menciptakan suasana yang berbeda. Tempat tidur pun sengaja menghadap ke arah pantai jadi kalau mau beranjak untuk berenang atau menikmati keindahan laut Anda tinggal melangkah saja. Menikmati hembusan udara segar sambil bersantai perfect banget. Atau mau menikmati keindahan alam bawah laut juga bisa banget. snorkeling salah satu aktivitasnya. Sayangnya aktivitas bawah laut di Pulau Cinta tidak terlalu banyak, pengunjung akan lebih banyak menghabiskan waktu menikmati kamar dan fasilitas lainnya.
 
Baiklah kita kembali lagi ke pembahasan pulau Pahawang ya. Di Pulau Cinta ini justru kegiatan wisata bawah air lautnya yang menjadi tujuan utama, yap banyak sekali spot foto cantik yang bisa kita explore disini, tidak jauh kok. Cukup mengendarai kapal selama 10 hingga 20 menit saja. Lebih dari 50 spot foto underwater bisa Anda dapatkan. Tapi jangan kaget ya kalau di akhir minggu atau weekend pengunjungnya bisa membludak. Anda harus antri kalau mau berfoto.
 
Di kedalaman 3 meter lebih ada menara sepeda, becak, dan candi, yang sebenarnya merupakan rumah ikan. Dibuat untuk menyehatkan kembali terumbu karang yang pernah hancur ditempat ini. Lanjut ke spot yang lebih dangkal 2 meter saja. lokasi ini lebih dekat dengan andrea resort Anda dapat berfoto dengan tulisan-tulisan taman nemo pahawang lampung, bahkan mahkota siger dibawah laut. Dan yang paling istimewa disini Nemo dan Anemonya masih sehat dan cantik sekali di pandang mata. Abadikan momen Anda dengan tanpa memegangnya ya untuk menghindari agar ikan-ikan cantik tersebut tidak stress. Dan foto-foto Anda bersama Nemo siap upload di Instagram dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.
 
Dan salah satu waktu terindah dari Andreas Resort adalah pada saat sunset tiba. Bisa Anda nikmati dengan pasangan. Kalau lapar bisa langsung memesan makanan laut alias seafood segar dari petugas villa. Dan biasanya di berapa malam spesial pengunjung mendapat kesempatan menerbangkan lampion. Lampion kertas warna-warni diterbangkan langsung dari teras hotel, menghiasi langit malam di pahawang.