• Menu
  • Menu

Tips Menikmati Wisata Arung Jeram yang Aman Untuk Pemula

Wisata Arung Jeram bisa menjadi jawaban jika anda membutuhkan kegiatan yang bisa memberikan suasana baru untuk anda. Tinggal di perkotaan dengan padatnya jadwal kerja setiap harinya pasti membuat seseorang merasa terkungkung. Kegiatan alam yang satu ini akan mampu memberikan penyegaran sekaligus tantangan untuk anda.
Sebelum anda mendapatkan kejutan seru sepanjang alur perjalanan yang bisa membuat anda mampu berteriak bebas, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan patuhi demi sebuah pengalaman yang tak terlupakan tapi juga aman. Pertama, pastikan anda dalam kondisi tubuh yang sehat. Tubuh yang fit akan selalu dianjurkan sebelum melakukan kegiatan alam apapun, karena pasti akan sangat mengandalkan kekuatan tubuh anda. Untuk lebih pasti, anda boleh memeriksakan kesehatan anda dulu sebelum memutuskan bergabung bersama rombongan.
Wisata Arung Jeram untuk Pemula
Posisi anda di kantor mungkin biasa menuntut anda memberikan instruksi dan mengatur staff lain di kantor anda, tapi kali anda akan berbalik menjadi pendengar yang harus mematuhi instruksi yang diberikan sebelum Wisata Arung Jeram tanpa terkecuali. Lagipula, jika anda belum pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya, instruksi ini akan membantu anda untuk memahami tentang apa yang harus anda lakukan supaya selalu aman, atau jika terlempar dari perahu karet misalnya.
Jika anda memiliki kemampuan berenang, situasi tersebut justru akan lebih mengasyikkan. Melakukan kegiatan yang lain dari biasanya pasti juga mendorong anda untuk bisa mengabadikannya. Jika anda bisa membawa kamera anti air, anda akan mampu mengabadikan ekspresi-ekspresi menarik dan juga keindahan pemandangan sepanjang alur perjalanan. Tapi jika kamera yang anda miliki bukan yang diperuntukkan untuk kegiatan outdoor, sebaiknya lupakan saja, karena akan beresiko rusak terkena air, begitu pula dengan kamera video anda. Lebih baik anda mengandalkan jasa dokumentasi yang pasti disediakan oleh pengelola tersebut.
Beberapa Hal Penting dalam Wisata Arung Jeram
Beberapa hal lain yang perlu anda perhatikan adalah, pastikan kacamata baca anda sudah diberi tali pengait supaya tidak terlepas selama perjalanan. Jika anda tidak bisa berenang hindari pengarungan class 4 atau 5. Jangan menggunakan tabir surya di kening dan kaki bagian belakang. Gunakan sepatu olahraga, sandal gunung, atau sepatu khusus arung jeram, Jangan menggunakan pakaian katun tetapi synthetic fleece, polypro, capilene , atau yang berbahan wol di bagian dalam, atau konsultasikan pakaian apa yang sebaiknya digunakan sesuai dengan cuaca dan juga suhu air pada saat Wisata Arung Jeram dilakukan.
Baca Juga:  Rafting Kesambon
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *