Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

10 Tips Saat Belajar di Jepang

/
71 Views
5
(2)

Belajar di luar negeri bisa mengasyikkan dan sekaligus menegangkan. Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan dan dicatat agar bisa beradaptasi dengan kehidupan di sana. Jika Anda berniat untuk melanjutkan studi ke Jepang, berikut adalah beberapa Tips Saat Belajar di Jepang yang dapat membantu menjadikan pengalaman Anda jauh lebih memuaskan dan berharga!

1. Bepergian Sebanyak Mungkin

Belajar di luar negeri di Jepang memberi Anda keuntungan khusus daripada mengunjungi negara itu dalam liburan singkat, jadi manfaatkanlah itu ketika Anda tidak ada kelas  Anda akan memiliki waktu dan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat yang paling mungkin diakses dengan perjalanan singkat menggunakan mobil atau angkutan umum. Siswa di Osaka, misalnya, tidak boleh melewatkan kunjungan ke Iga di Prefektur Mie dan Hida Takayama.

Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu luang, tentukan apakah kota-kota tetangga atau prefektur layak untuk perjalanan. Jika tidak, simpan untuk akhir pekan atau libur sekolah. Tujuan yang lebih jauh dapat diakses melalui penerbangan domestik, Shinkansen dan bahkan perjalanan dengan kereta malam. Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

2. Manfaatkan Diskon Siswa Anda

Menjadi siswa dilengkapi dengan manfaatnya, dan di Jepang, Anda dapat mengajukan permohonan untuk potongan harga perjalanan dan biaya masuk untuk berbagai tempat wisata.

Siswa di Jepang dapat mengajukan permohonan konsesi pada angkutan umum dan naik shinkansen.

Sayangnya, tidak ada konsesi siswa universal untuk setiap perjalanan yang Anda lakukan dengan transportasi umum di Jepang. Namun, Anda dapat mengajukan permohonan konsesi untuk naik angkutan umum ke dan dari sekolah Anda. Beberapa konsesi bus juga memungkinkan Anda untuk mengambil perjalanan tanpa batas dalam area tertentu. Ini biasanya tergantung pada perusahaan transportasi yang melayani daerah tersebut, jadi tanyakan kepada sekolah Anda, kantor konsesi stasiun atau teman-teman lokal Anda tentang hal ini.

Untuk perjalanan jarak jauh di Shinkansen, dekati kantor sekolah Anda untuk mendapatkan dokumen yang memungkinkan Anda membeli tiket Shinkansen dengan harga lebih murah. Tempat-tempat wisata dan museum tertentu juga menawarkan diskon untuk siswa yang bahkan mungkin berlaku untuk mahasiswa.  Ini tentu akan membantu menghemat yang cukup ketika Anda mengunjungi berbagai tempat menarik! Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

3. Dapatkan Kartu IC

Bepergian merupakan bagian besar dari kehidupan sehari-hari di Jepang, dan itu akan menjadi ide yang baik untuk mendapatkan Kartu IC (Sirkuit Terpadu). Kartu IC memudahkan bepergian dengan transportasi umum karena Anda tidak harus melakukan pembayaran tunai saat naik bus atau kereta api. Kartu IC juga sangat terintegrasi ke dalam kehidupan di Jepang dan mereka juga dapat digunakan di berbagai lokasi lain seperti toko-toko dan supermarket.

Baca Juga:  10 Makanan Tradisional Kyoto Yang Wajib Anda Coba

Penting untuk dicatat ketika mendapatkan kartu IC bahwa kartu tertentu hanya berfungsi di wilayah tertentu. ICOCA, misalnya, bekerja di wilayah Kansai, tetapi mungkin tidak dapat digunakan untuk transportasi umum di daerah-daerah tertentu di Tokyo. SUICA mungkin menjadi pilihan terbaik Anda jika Anda berencana untuk bepergian di wilayah Kansai dan Kanto,.

Sangat mudah untuk mendapatkan sebagian besar kartu IC di stasiun-stasiun utama. Gunakan stasiun pengisian otomatis untuk membeli kartu atau menambah saldo.  Kartu IC memiliki desain yang sangat menggemaskan dan bisa dijadikan oleh-oleh yang bagus untuk dibawa pulang .

4. Membaca  Majalah Perjalanan

Beberapa majalah perjalanan yang diterbitkan di Jepang menawarkan informasi tentang berbagai atraksi budaya dan tempat  menarik di kota-kota tetangga atau prefektur lain . Sementara perjalanan mungkin memakan waktu satu jam atau lebih, atraksi ini menawarkan pengalaman unik seandainya anda mengunjunginya.

Majalah semacam itu termasuk att.JAPAN, WAttetion Tokyo, dan Kansai Scene untuk acara internasional dan lokal di wilayah Kansai. Karena publikasi ini diedarkan secara berkala, pastikan untuk membacanya untuk mengetahui kejadian terbaru di sekitar kota tempat Anda tinggal. Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

5. Perhatikan Hari dan Tanggal Khusus

Di Jepang, beberapa acara dijadwalkan pada tanggal yang tetap dalam satu bulan atau pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Pasar Loak Kitano Tenmangu-ji Kyoto, misalnya, jatuh pada tanggal 25 setiap bulan, dan mengetahui hal ini memungkinkan Anda untuk merencanakan jadwal Anda sebelumnya. Anda juga dapat menghemat sedikit uang jika Anda tahu hari apa supermarket memberikan diskon.

Tentu saja, untuk mendapatkan informasi semacam itu akan mengharuskan Anda menjadi pembaca setia majalah perjalanan lokal atau memiliki teman lokal yang memberi tahu Anda tentang hal itu. Anda akan mendapatkan penghematan yang lebih besar dan pengalaman unik.

6. Jelajahi Lingkungan Anda

Setiap lingkungan, tidak peduli seberapa polosnya, menyimpan keindahan dan ciri khas tertentu. Ketika Anda punya waktu, mengapa tidak melewatkan tempat wisata yang ramai dan berjalan-jalan santai di sekitar tempat tinggal Anda.

Luangkan waktu untuk membaca sejarah, landmark, dan fakta menarik seputar kota tempat Anda tinggal.

Juga, berbincang-bincanglah dengan keluarga angkat Anda, Bapak kost atau teman-teman Jepang tentang kota tempat Anda tinggal; Anda akan terkejut melihat permata tersembunyi yang bisa Anda gali. Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

7. Pelajari dan Gunakan Bahasa Jepang Sebanyak Mungkin

Berada di Jepang menghadirkan lingkungan pembelajaran bahasa yang tak tertandingi di tempat lain di dunia. Ketika Anda dipaksa untuk menggunakan bahasa Jepang setiap hari, baik untuk menanyakan arah atau membaca papan nama di stasiun kereta, Anda akan belajar sesuatu yang baru setiap hari.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Paling Terkenal

Saat Anda berinteraksi dengan penduduk setempat, Anda juga akan belajar frasa, dialek lokal, dan tata bahasa Jepang yang akan digunakan. Ini tidak hanya membuat kecakapan bahasa Anda lebih baik dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga memberi Anda keunggulan dibandingkan mereka yang hanya memiliki pengetahuan buku teks tentang bahasa tersebut.

8.  Cari Teman baru

Memiliki teman-teman Jepang akan membuka pintu baru ke dalam masyarakat Jepang yang sulit diakses oleh orang asing. Mengunjungi keluarga tuan rumah memungkinkan melihat sekilas ke dalam kehidupan lokal, sementara melakukan perjalanan dengan teman-teman lokal dapat mengarahkan Anda untuk menemukan tempat nongkrong baru yang hanya diketahui oleh penduduk setempat. Selain itu, Anda dapat membuat koneksi yang berharga dari pengalaman belajar Anda di luar negeri di Jepang! Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

9. Hadiri Kelas Budaya / Seni

Budaya Jepang multi-segi dan mendalam, dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk mempelajarinya daripada ketika Anda berada di Jepang!

Paling tidak, Anda harus secara aktif mencari pengetahuan melalui internet – seperti belajar lebih banyak tentang sejarah Jepang untuk mendapatkan apresiasi yang lebih besar dari banyak kastil dan kuil yang akan Anda kunjungi.

Anda juga dapat mengambil kursus studi budaya, yang tidak hanya akan membantu Anda lebih memahami masyarakat tempat Anda tinggal, tetapi juga mengajarkan Anda nuansa kehidupan sehari-hari dan cara berkembang di dalamnya. Selain itu, ada kegiatan langsung yang bisa Anda ikuti, seperti kelas kerajinan untuk Kado (rangkaian bunga Jepang) dan Tougei (keramik Jepang). Selain mempelajari kerajinan, Anda akan mempelajari prinsip-prinsip Jepang di belakangnya.

10. Nikmati Waktu Anda di Sana

Saat Anda terus mendapatkan pengalaman menarik di Jepang, jangan lupa untuk memperlambat dan menikmati waktu Anda di sana. Meskipun baik untuk mengisi jadwal Anda dengan mengunjungi tempat-tempat yang berbeda dan mencoba hal-hal baru, harus juga ada hari-hari di mana Anda hanya duduk dan menikmati kedamaian dan ketenangan, baik di taman lingkungan atau taman kuil. Anda juga dapat meluangkan waktu untuk merenungkan bagaimana kehidupan di Jepang memperlakukan Anda. Itulah saat-saat kecil yang akan Anda hargai. Merupakan salah satu  Tips Saat Belajar di Jepang terbaik.

Nikmati waktu Anda di Jepang!

Menjadi siswa di Jepang tentu menghadirkan dunia yang sama sekali baru dibandingkan dengan berlibur, magang atau bekerja di sana. Dengan banyak pengalaman budaya untuk mengambil, kesempatan untuk berteman, serta hak istimewa yang tersedia khusus untuk siswa, Anda tidak punya alasan untuk tidak memiliki waktu. Jadi pastikan untuk membuat kenangan yang tak ternilai dengan mengikuti 10 Tips Saat Belajar di Jepang.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat