• Menu
  • Menu
the ranch cisarua puncakthe ranch cisarua puncak

The Ranch Cisarua Puncak Bogor

Puncak Bogor merupakan satu dari sekian banyak kawasan wisata di Indonesia yang tak pernah sepi pengunjung di setiap hari libur. Objek tujuan wisatanya pun sangat bervariasi, baik objek wisata kekinian untuk anak muda, maupun objek wisata untuk keluarga, baik wisata alam maupun edukasi. Satu contohnya adalah The Ranch Cisarua Bogor. 

The Ranch Puncak Bogor

The Ranch ini merupakan sebuah wisata bertema peternakan yang ada di kawasan Puncak Bogor. Objek wisata ini sendiri selalu menjadi andalan bagi para wisatawan, terutama yang berasal dari daerah sekitarnya seperti Jakarta.

Lokasinya yang sangat strategis pun menjadi alasan tersendiri mengapa objek wisata ini menjadi destinasi tujuan wisata utama di hari libur. Sebelum datang ke The Ranch, ada baiknya Kamu perhatikan review berikut ini. 

Aktivitas & Daya Tarik

Sebagai sebuah destinasi wisata bertema peternakan, aktivitas utama yang menjadi andalan disini tentu saja yang berkaitan dengan hewan ternak, terutama kuda. Kalau Anda berminat menghabiskan waktu liburan di The Ranch Cisarua, beberapa aktivitas berikut bisa menjadi rekomendasi aktivitas menarik yang bisa Kamu lakukan di The Ranch.

1. Bermain Bersama Hewan  dan Berkuda di Peternakan 
The Ranch Puncak

Aktivitas utama yang ditawarkan di The Ranch adalah berkuda. Kamu bisa berkeliling di sekitar kawasan peternakan. Tenang saja, aktivitas berkuda yang Kamu lakukan tetap aman karena akan didampingi oleh pemandu. Tersedia juga berbagai jenis kuda yang tidak hanya bisa dinaiki oleh penumpang dewasa saja, bahkan juga anak-anak. 

Tidak hanya berkuda biasa saja, kamu bahkan juga bisa berkuda dengan mengenakan berbagai kostum ala Eropa di abad pertengahan. Ditambah dengan background pemandangan  kawasan puncak yang sejuk dan indah. Aktivitas ini  pasti sangat menarik untuk Kamu yang suka berburu foto-foto instagramable.

Setelah berkuda, Kamu pun bisa langsung berinteraksi dan bermain dengan hewan-hewan ternak yang ada di The Ranch Cisarua. Ada sapi, kelinci, kuda, ikan dan domba merino. Kamu bisa memberi makan, memancing atau sekedar berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Dengan aktivitas ini, saat berkunjung dengan anak-anak, sebenarnya Kamu juga bisa menjadikannya sebagai wahana mengenalkan tentang berbagai jenis hewan ternak kepada anak-anak.

Baca Juga:  Barusen Hills Ciwidey
2. Berfoto di Spot-Spot Foto Menarik 
Tah Ranch Bogor

Kamu yang suka berfoto, The Ranch Cisarua juga menyediakan berbagai spot foto menarik dan instagramable. Salah satu spot foto instagramable di The Ranch ini adalah lapangan dengan berbagai jenis bunga. Spot ini juga menjadi spot yang paling disukai oleh pengunjung yang datang ke The Ranch. 

Spot foto kedua yang bisa Kamu manfaatkan untuk mendapatkan foto instagramable adalah spot dengan tema rumah bergaya Eropa. Menariknya The Ranch ini adalah adanya tempat menyewa pakaian khas ala orang-orang Eropa. Jika Kamu menyewa salah satu kostumnya dan berfoto di spot ini, maka Kamu akan tampak seperti orang Eropa. 

Bangunan rumah yang dibuat di area ini juga dibuat semirip mungkin dengan bangunan di Eropa. Terbuat dari bebatuan yang kuat, saat berada disini, Kamu akan merasa seperti berada di Eropa. Selain rumah, ada pula bangunan yang dibuat dengan bentuk kastil kuno yang menambah daya tarik tersendiri. 

Diantara bangunan berbentuk kastil yang ada di dalam area The Ranch Cisarua ini bahkan difungsikan sebagai café. Jadi, Kamu bisa menikmati istirahat dan bersantai ala negeri dongeng, dengan pilihan menu dan penyajian yang pastinya sudah dimodernisasi. 

Satu lagi spot foto favorit pengunjung The Ranch adalah spot Jembatan Dongen dan Candy Barrel. Pemandangan yang bisa ditangkap dari spot ini sangat indah. Tak heran jika para pengunjung tak pernah melewatkan spot ini. Pokoknya Kamu bisa mengabadikan momen menyenangkan bersama teman-teman maupun keluarga dengan spot dan pemandangan yang menakjubkan disini.

3. Bermain di Arena Panahan untuk Mengadu Ketangkasan 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, The Ranch Cisarua ini tidak hanya objek wisata bertema peternakan yang menawarkan kegiatan yang berkaitan dengan hewan ternak saja. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan dan mengasah ketangkasan disini. Salah satunya di area bermain panahan ini misalnya. 

Area panahan ini bisa dinikmati oleh pengunjung baik dewasa maupun anak-anak. Disini Kamu bisa menguji ketangkasanmu melalui olahraga panahan. Panahan ini dipilih menjadi permainan yang dimainkan di The Ranch, sebab di abad pertengahan dulu, panahan merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai. 

Baca Juga:  Keanekaragaman Flora Di Gunung Papandayan

Fasilitas panahan pun dibedakan antara untuk anak-anak dan untuk dewasa. Untuk dewasa, jarak antara pemanah dengan target adalah 5 meter. Sebenarnya jarak ini memang terbilang masih terlalu dekat. Namun tak apa sebagai wahana bermain yang menyenangkan, tak ada salahnya dicoba. 

Sementara untuk anak-anak, jarak antara pemanah dan target tidak jauh. The Ranch Cisarua juga mengganti target dengan boneka. Dengan begitu anak-anak bisa tetap menjangkau target tersebut. Ada pula fasilitas berupa panahan tradisional yang menggunakan anak panah yang cenderung lebih tajam. 

Harga Tiket Masuk

Informasi terakhir yang tak kalah menarik dari The Ranch Cisarua ini adalah harga tiket masuk. Untuk masuk ke kawasan The Ranch ini, Kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp 25.000, baik untuk pengunjung dewasa ataupun anak-anak. Menariknya, tiket ini nantinya bisa Kamu tukarkan dengan berbagai hal, mulai dari satu gelas susu murni, satu tusuk sosis bakar atau voucher pembayaran di restoran senilai Rp 20.000. Sangat menarik bukan?

 

Harga Tiket The Ranch Puncak
Tiket Reguler* Rp25.000

Lokasi dan Jam Operasional

The Ranch terletak di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak km 77 Kec. Cisarua Bogor. Lokasinya cukup strategis, jika dari arah Kota Bogor, hanya berjarak kurang lebih 18km. Sedangkan Kamu yang datang dari luar Kota Bogor menuju ke kawasan Puncak, Kamu akan melewati kawasan wisata ini. 

Karena lokasinya yang berada di jalan atau akses ke Puncak, kebanyakan pengunjung yang datang ke The Ranch Cisarua ini memanfaatkan destinasi ini sebagai alternatif wisata saat macet. Meskipun begitu untuk mencapai lokasi wisata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. 

Objek wisata The Ranch ini buka setiap hari dengan jam operasional berbeda. Pada weekdays yaitu hari Senin hingga Jumat, The Ranch buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Begiti pula di weekend dan hari libur lainnya, The Ranch juga buka mulai pukul 09?00-18.00 WIB. Karena bika setiap hari, Kamu bisa berkunjung kesini kapan saja selama dalam jam operasional. 

Nah, itu tadi adalah ulasan lengkap tentang objek wisata The Ranch Cisarua Bogor. Sebuah objek wisata dengan tema peternakan yang memadukan antara suasana pedesaan dengan konsep Eropa di abad pertengahan ini dijamin akan membuat liburan Kamu lebih berkesan. Tidak hanya berlibur, Kamu juga bisa sekaligus belajar tentang hewan ternak dan menikmati senasi menunggang kuda disini.

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *