Tempat Wisata di Blitar Terbaru Menarik yang Wajib Dikunjungi

Kebun Teh Wonosari
4
(1)
Jawa timur merupakan propinsi di Indonesia yang memiliki sumber daya alam melimpah, sehingga tidak heran jika banyak dijumpai kota kota yang memiliki banyak tempat wisata.
Salah satu kota yang terkenal karena memiliki banyak wisata adalah kota blitar, tidak hanya terkenal karena terdapat makam proklamator. Kota blitar terus berbenah untuk memperbanyak tempat wisatanya, bagi para traveler yang mengunjungi kota blitar tidak ada salahnya jika mengunjungi tempat tempat wisata baru yang lagi hits di kota Patria.
Tercatat ada puluhan tempat wisata anyar di Blitar mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata anak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebut saja kampung coklat dan bukit bunda. Dua tempat wisata tersebut sangat hits dan kekinian yang selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap hari.
Tempat Wisata di Blitar Terbaru
Selain dua tempat wisata tadi masih ada beberapa tempat wisata asik di Blitar yang tentunya wajib untuk anda kunjungi saat akhir pekan dan liburan tiba. Tenang anda tak perlu kawatir karena mayoritas tempat wisata di Blitar harganya sangat murah dan ramah di kantong. Berikut beberapa referensi tempat wisata terbaik di Blitar.
1. Bukit Teletubbies
Bukit teletubbies merupakan tempat wisata yang sedang populer di kalangan anak muda penyuka traveling. Bukit teletubbies sebenarnya merupakan tempat wisata di kota blitar yang sudah ada sejak dulu namun belum dikelola dengan baik. Namun saat ini wajah bukit ini berubah dratis menjadi tempat yang menarik dan patut dikunjungi.
Instagram: @ratnawsp

 

Bukit ini berjarak 30 m dari pusat kota, para traveler dapat memulai perjalanan dari makam proklamator ke utara sampai anda menemukan pasar penataran, kemudian belok ke utara hingga anda menukan perkebunan dari sini belok ke timur sampai anda menemukan lokasi. Di tempat ini sudah disediakan berbagai vasilitas menarik seperti balon udara, APV, hamox dan berbagai permainan menarik lainnya yang dijamin tidak akan membuat para traveler kecewa.
2. Puncak Kejora
Blitar tidak hanya mempunyai bukit teletubbies untuk memuaskan para traveler bukit kejora juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, bukit yang berjarak 1,5 km dari pusat kota blitar atau tepatnya berada di kecamatan wlingi memiliki akses yang mudah untuk ditempuh.
Instagram: @nicho.last
Baca Juga:  Situs Trowulan, Ibu Kota Majapahit yang Terkubur

 

Puncak kejora searah dengan tempat wisata kebun teh sirah kencong sehingga para traveler tinggal mengikuti petunjuk ke tempat wisata kebun teh sirah kencong. Di puncak bukit kejora disediakan gazebo yang unik dengan pemandang alam yang hijau dan udara yang sejuk dan tentunya sangat keren sebagai obyek foto selfi anda.
3. Sirah Kencong
Para traveler jika anda sudah mengunjungi bukit kejora tidak ada salahnya jika anda mampir ke kebun teh dan air terjun sirah kencong. Tempat wisata ini terletak searah dengan bukit kejora. Bertempat di desa ngadirejo kec, wlingi. Kebun teh dan air terjun sirah kencong menawarkan pemandangan khas kebun teh yang hijau dengan udaranya yang segar
Instagram: @mbolang_bareng_

 

Selain kebun teh para traveler juga dapat mengunjungi ai terjun yang terletak di sekitar kebun teh. Untuk pergi kesana anda bisa menanyakannya kepada pejaga pos. Supaya diberikan arah dan petunjuk jalan yang mudah sehingga anda tidak tersesat.
4. Garden Fish
Instagram: @krisnapatria

Untuk para traveler yang sedang mengunjungi blitar bersama keluarga silahkan mengunjung wisata keluarga fish garden, selain berwisata kita juga akan belajar banyak mengenai ikan air tawar dengan hanya membayar tiket 10 ribu Rupiah para pengunjung sudah bebas untuk menikmati dan mempelajari segala jenis ikan di tempat tersebut dan jika anda beruntung anda anda akan mendapatkan ikan hidup secara Cuma-cuma. Garden fish ini terletak di desa pakunden kec. Sukorejo.

5. Kebun Kopi Karanganyar
Instagram: @elsa_assifa

Di blitar tidak hanya terkenal dengan kebun coklatnya, ada spot baru yang tidak kalah menarik yaitu kebun kopi karanganyar, bertempat di desa modangan, kec. nglegok. Di wisata ini terdapat bangunan yang khas kolonial yang tentunya dapat menjadi spot yang keren untuk tempat selfi para traveler. Selain itu para traveler juga akan dimanjakan dengan alunan gamelan dari sanggar yang terdapat di kebun kopi.

Jadi para traveler yang sedang mengunjungi kota blitar tidak ada salahnya mampir ke tempat wisata yang ada diatas. Karena dijamin tidak akan membuat anda meyesal dan pastinya tidak akan menguras kantong. Semoga referensi mengenai info tempat wisata terbaru di Blitar tadi bermanfaat.

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *