Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Taman Wisata Lembah Dieng

/
52 Views

Liburan dengan pergi ke tempat wisata yang ada kolam renangnya bisa menambah keseruan tersendiri, terutama bagi mereka yang liburan keluarhga bersama suami, istri dan anak tercinta pasti lebih menyenangkan. Jika saat ini Anda sedang berada di Malang kemudian Anda ingin liburan ke tempat wisata yang ada kolam renangya Anda bisa pergi ke Taman Rekreasi Tlogomas atau Ke Taman Wisata Lembah Dieng! disana Anda bisa bersenang-senang dikolam renang dengan air yang menyegarkan.

Baiklah disini Gungun Gunawan di postingan edisi Wisata Kolam Renang di Malang ini saya akan membahas tentang Taman Wisata Lembah, sebuah destinasi wisata rekreasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan pada saat musim liburan. Pada postikan ini saya akan mebahas seputar harga tiket masuk, review fasilitas, lengkap dengan alamat serta peta lokasi.

Kolam Renang Dewasa Lembah Dieng (Foto: Gmap Iis Aisyah)

Taman Wisata Lembah Dieng adalah wisata kolam renang bertaraf internasional di Malang yang populer dikalangan wisatawan lokal. Tempat ini sering dijadikan tempat liburan keluarga. Menjelang akhir pekan dan musim liburan tempat yang satu ini selalu ramai pengunjung. Anak tahun 90 an tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini karena memang Taman Wisata Lembah Dieng didirkan pada tahun 1992 disekitar kawasan Perum Puncak Dieng.

Tujuan awal taman rekreasi ini dibangun yaitu diperuntukan sebagai tempat wisata untuk masyarakat sekitar. nPada saat pertama kali dibuka, Taman Wisata Lembah Dieng ini langsung dapat perhatian warga sekitar. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini dulunya pernah ditutup karena bencana longsor pada tahun 1997 dan tahun 2007. Dari kejadian tersebut pihak pengelola taman wisata ini terus berbenah memperbaik sarana dan prasarana yag ada.

Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan membuat Taman Wisata Lembang Dieng menawarkan pemandangan indah dengan udara yang sejuk. Selain itu disekitar kawasan juga terdapat banyak pepohonan rindang yang membuat hati semakin adem. View Gunung Semeru dan Gunung Panderman membuat landskap keeksotisan tempat wisata tersebut.

Baca Juga:  Situs Trowulan, Ibu Kota Majapahit yang Terkubur
  • Alamat: Jalan Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur 65151
  • Buka setiap hari  Senin -Minggu  pukul 08.00 s/d Pukul 17.00.
  • (0341) 559591

Fasilitas

Foto: Gmap Arata Aristya

Taman Wisata Lembang Dieng telah dilengkapi dengan berbagai fasilitasseperti area parkir yang cukup luas. Disini juga ada taman-taman kecil yang hijau yang menghiasi kawasan menjadi lebih indah. Selain itu ada juga kolam pemancingan. Yang hobi mancing ikan Anda juga bisa sekalian memancing disini. Kamar mandi, Kamar ganti serta toiletnya terawat dan cukup bersih. Ada juga warung jajanan disekitar kolam

Ada area bermain anak lengkap dengan berbagai jenis wahana permainan anak-anak. Untuk anda yang suka seru-seruan anada juga bisa mencoba kesruan outbound di tempat ini. Untuk urusan perut disini juga tersedia restoran dengan berbagai makanan dan minuman yang enak. Anda bisa menikmati sajian spesial mulai dari masakan Jepang dan berbagai masakan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Mau sekalian olahraga lainnya juga bisa banget karena disini juga disediakan fitness center, lapangan tenis, billiard, dan arena bowling yang bisa dipakai setiap waktu. Jadi paket komplit jika berwisata ke tempat ini bisa liburan sambil menjaga kebugaran.  Saung Gazebo juga tersedia untuk berteduh, beristirahat dan menyimpan baranag bawaan yang berada diantara kolam renang. Untuk urusan update insta stori dan sosial media juga bisa karena ada akses wifi gratis, jadi bisa cekrek terus upload deh.

Kolam Renang

Kolam Renang Anak Lembah Dieng (Foto Gmap Rhodhiyah Helmi)

Taman Wisata Lembang Dieng menyediakan dua kolam renang, satu kolam khusus swimming pool yang berada diluar dan yang satunya lagi di dalam taman yang dengan fasilitas yang berbeda. Disini juga di sediakan tempat latihan berenang lengkap dengan pelatihnya. Jadi Anda yang tidak bisa berenang atau mau jadi atlit renang bisa latihan disini.

  • Kolam Renang Khusus Swimming Pool

Tempatnya lebih luas dan tersedia banyak macam wahana air, seperti kolam untuk anak-anak uyang dilengkapi dengan waterboom serta air mancur yang mengalir langsung dari sumber air.

Baca Juga:  Coban Talun Malang

Ada pula Kolam renang yang berukuran 50×25 meter dengan kedalaman 30-70 cm bisa digunakan unutk tahap awal dalam pengenalan dan pembelajaran berenang, selain itu ada juga kolam dengan kedalaman 1,3 hingga 4,2 meter yang cocok untuk orang dewasa.

Disini juga ada kolam mini yang dapat digunakan anak-anak untuk berenang dan bermain air yang menyenengkan. Area ini sangat terjaga kebersihannya.

  • Kolam Renang di Taman

Kolam renang ini terletak di dalam taman, ukuran kolamnya sempit. Disekitar kawasan taman terdapat berbagai satwa, seperti burung, ayam dan anjing. Satwa-satwa itu memang sengaja di kembangbiakkan di dalam taman. Kawasan ini lebih cocok untuk anak-anak. Disini terdapat taman bermain seperti perahu kayuh, lapangan terbuka, ayunan, papan jungkat-jungkit, dan area bermain lainnya.

Tiket Masuk

Tempat Parkir Lembah Dieng (Foto: Iis Aisayah)

Hal menarik lainnya di Taman Wisata Lembah Dieng yang bisa Anda coba disini adalah melihat pertunjukan drama theater, sirkus local maupun live music. Hal tersebut tidak dapat dilihat setiap hari karena diadakan pada waktu tertentu. Harga tiket masuknya tergolong murah yaitu sebagai berikut:

Anak: Rp. 15.000/Orang weekday dan Rp. 25.000/Orang Weekend
Dewasa Rp. 25.000/Orang weekday dan Rp. 30.000/Orang Weekend.

Area outbound dapat digunakan untuk perkemahan, flying fox, api unggun, maupun acara lainnya. Untuk memasuki area taman tersebut Anda hanya perlu membayar tiket Rp. 15.000/Orang.

Lokasi

Taman Wisata Lembah Dieng lokasinya cukup strategis yaitu berada di jalan Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur. Akses jalan menuju twmpat wisata ini juga mudah dilalui, dapat ditempuh dengan waktu 15-20 menit perjalanan dari Kota Malang menggunakan kendaraan motor.

Peta Lokasi

Itulah ulasan informasi tentang Taman Wisata Lembah Dieng, sebuah tempat yang tenang dan damai. Cocok untuk menenangkan diri atau bersantai bersama keluarga ataupun dengan sahabat. Pemandangan di sekitar lokasi juga bagus dan masih asri serta hawa yang sejuk membuat kita betah berlama lama disana. Selamat Berlibur!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat