Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Taman Wisata Karang Resik

/
114 Views

Jawa barat tidak hanya memiliki bandung dan garut yang memiliki banyak tempat wisata, Ternyata tasikmalaya juga punya destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satunya taman wisata karang resik yang sedang hits sekarang ini. Suguhan utama dari wisata ini adalah taman cantik yang di desain sangat mempesona dan menarik untuk di kunjungi.

Karang Resik

Di taman ini pula banyak spot foto yang menarik , sangat cocok untuk kamu yang senang berselfiĀ  karena tempat ini mirip banget sama Dago Dream Park. Untuk para wisatawan lokal wisata ini sudah tidak asing lagi , sehingga setiap akhir pekan atau libur sekolah taman wisata ini menjadi destinasi liburan yang asyik. Karena memang wisata ini sudah ada sejak lama. Namun wisata ini baru di renovasi dan di desain kembali agar menjadi objek wisata yang unik dan menawan.

Di Karak resik pula ternyata ada sejarah nya. Di taman ini tempat berjuangnya para prajurit siliwangi dalam upaya mengusir penjajah belanda pada tahun 1947. Kondisi taman yang terbengkalai membuat taman itu ditutup tahun 2005, kemudian di buka kembali pada tahun 2017 hingga kini menjadi destinasi liburan yang menarik dan menyenangkan.

Taman ini juga cocok di jadikan untuk wisata keluarga , untuk anak muda yang hobi berselfi dan anak-anak untuk bermain di arena permainan yang di sediakan taman tersebut sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Fasilitas

Kolam Renang Karang Resik
Foto Kolam Renang di Taman Wisata Karang Resik

Tempatnya luas, cukup menyenangkan untuk rekreasi keluarga, ada kolam renang, ada arena bermain anak, ada tempat makan dengan view yang sangat cantik. Selainitu kamar mandi yang ada cukup bersih dan terawat, tersedia juga tempat wudhu dan mushola yang bersih.

Jika ingin membuat acara yang relatif besar, tempat ini juga memiliki semacam aula outdoor atau pendopo yang memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat menampung banyak orang. Parkiran luas banget di bagian belakang jadi mesti harus drop pengunjung di pintu depan terlebih dahulu dekat loket.

Baca Juga:  Mengenal Air Terjun Citiis Gunung Guntur

Spot Foto

Spot Selfie Karang Resik
Salah Satu Spot Selfie Karang Resik

Karang resik juga memiliki banyak spot foto yang instagramable, antara lain museum 3 dimensi , taman bunga warna warni , kincir angin belanda , rumah pohon dan sebaginya. Juga taman labirin yang mungil meskipun tak sebesar Labirin di coban rondo, tetapi pemandangannya juga sangat unik dan menarik . Disana pula ada Wahana permainan yang seru untuk dilewatkan seperti sepeda gantung, arung jeram dan flaying fox yang membuat liburan mu bersama keluarga dan teman menjadi semakin mengesankan.

Kebun Bunga Matahari Karang Resik
Kebun Bunga Matahari Karang Resik

Sekarang ada taman baru di Wisata KarangResik, namanya Taman Bunga Matahari. Hamparan kebun bunga matahari di sebelah tempat parkir (sebelum gerbang parkir keluar). Kebun bunga seluas beberapa hektar ini hanya ditanami bunga matahari saja.

Jadi pas berbunga serempak begini jadinya cantik sekali. Mudah-mudahan pengunjung yang datang bisa ikut menjaga taman bunga ini, jadi tidak malah merusak keindahannya. Cukup berjalan di pematang kebunnya dan tidak perlu masuk ke area kebunnya.
Suka

Tiket Masuk

Labirin Karang Resik

Harga tiket masuk nya masih cukup terjangkau loh hanya 15 ribu /orang . Jika kalian ingin mencoba wahana di dalam nya harga itu belum termasuk ya.

Lokasi

okasi taman wisata ini terletak di Jl. Dr. Moh Toha no 331, Desa Sukamanah Kecamatan Cipedes Tasikmalaya . Hanya 5 Km dari pusat kota loh guys.

Jam operasional wisata ini dari jam 8.00 pagi hingga jam 15.00 sore

Peta Lokasi

Kesimpulannya, tempat wisata yang instagramable untuk kaum milenial. Buta liburan kerluarga juga harganya murmer. Mengajak anak bermain ke sini cocok banget di Farm House selain Labirin, ada permainan2-ketangkasan, dijamin anak suka. Kalo buat ayah bunda nya bisa foto-foto.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat