• Menu
  • Menu

Taman Kencana Bogor

Kamu para pecinta wisata, jika kebetulan berada di Kota Bogor, maka coba sempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Kencana Bogor. Selain itu, di tempat ini kamu bisa menikmati ragam kuliner yang begitu enak dan lezat.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini untuk mencicipi kuliner yang memang sangat terkenal di daerah Bogor. Taman yang hijau juga semakin menambah rasa nyaman berada di tempat ini. Berikut akan diulas secara lengkap mengenai Taman Kencana.

Di wilayah Bogor dan sekitarnya taman ini memang telah dikenal sebagai destinasi untuk wisata singkat yang menyenangkan. Ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh Taman Kencana Bogor sehingga membuat banyak pengunjung berdatangan. Berikut adalah beberapa daya tarik dari tempat wisata yang satu ini.

Tempat untuk memburu kuliner

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwasanya tempat wisata yang satu ini memiliki ragam kuliner yang ditawarkan. Para pengunjung yang bermaksud untuk mencari destinasi kuliner pasti akan memilih taman kencana ini untuk didatangi. Di tempat ini kamu akan banyak menemukan pedagang yang menjual aneka masakan di sekeliling taman.

Kamu akan mudah untuk menemukan makanan khas Kota Bogor di tempat ini. Terdapat banyak juga cafe yang berdiri di lokasi Taman Kencana Bogor. Cafe-cafe tersebut menawarkan menu yang beragam. Kamu tidak perlu khawatir dengan harganya, karena memang harga yang dibanderol sangatlah terjangkau.

Sehingga ketika berkunjung ke tempat ini, kamu tidak akan mengeluarkan banyak biaya. Kamu bisa mengajak keluarga besar atau mungkin sahabat-sahabat ke tempat ini. Kuliner khas yang begitu menggoda tentunya akan membuatmu tergiur.

Contoh menu yang cukup populer di tempat ini yaitu lasagna gulung. Kamu bisa temukan di cafe-cafe yang berada di sekitar lokasi Taman Kencana Bogor.

Untuk menemukan gado-gado juga tidak susah di tempat ini. Jika kamu ingin menemukan tempat kuliner yang paling padat, maka cobalah pergi ke jalan Pangrango.

Kamu juga bisa menemukannya di jalan sangga buana. Ada banyak sekali makanan khas dan unik yang mungkin belum pernah kamu rasakan. Seperti contohnya pia apel.

Baca Juga:  Kampung Sampireun Resort & Spa

Cemilan satu ini sangatlah cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh ketika pulang dari tempat ini. Kamu bisa mengunjungi rumah cupcake yang menjual aneka kue warna-warni yang begitu indah dan tampak menggiurkan.

Bagi kamu. yang suka dengan makanan pizza, maka di tempat ini pun bisa menemukannya. Menu khasnya yaitu pizza bakar. Kamu perlu mencoba menu yang satu ini ketika berkunjung ke Taman Kencana Bogor.

Suasana taman yang begitu nyaman

Tak dipungkiri lagi bahwa Taman Kencana memiliki suasana yang begitu asri dan nyaman. Sekalipun tidak berniat untuk membeli kuliner, kamu bisa cukup berjalan-jalan di area ini.

Tempatnya memang begitu menyenangkan. Selain itu Taman Kencana ini terletak di pusat kota Bogor. Letaknya berdekatan dengan taman sempur serta kebun raya Bogor.

Tempat-tempat tersebut memang selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar karena memang difungsikan untuk tempat olahraga. Namun tak perlu khawatir sekalipun taman ini berada di pusat kota, kamu akan tetap merasakan suasana yang begitu damai dan tenang. Taman Kencana Bogor memiliki luas area mencapai 5200 meter persegi.

Terdapat banyak bunga dengan aneka warna serta pepohonan rindang yang menghiasi taman. Dengan adanya tumbuhan-tumbuhan tersebut tentunya akan semakin menambah nuansa sejuk.

Bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan di tempat ini, maka bisa sekedar duduk di bangku taman yang memang sengaja disediakan untuk para pengunjung.

Lokasi ini merupakan area yang bisa menjadi spot foto menarik. Terdapat juga sebuah patung dengan warna kuning emas. Kamu juga bisa gunakan patung itu sebagai latar untuk berfoto. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen mereka dengan berfoto bersama teman-temannya.

Terlebih ketika kamu mendatangi tempat ini saat malam hari, maka kamu akan melihat sebuah taman kota yang begitu indah. Gemerlap lampu yang terpasang di taman semakin menambah keelokan taman ini saat malam tiba. Saat malam Minggu jangan heran jika kamu mendapati banyak sekali pemuda yang datang ke tempat ini.

Tak hanya pemuda saja, bahkan kamu juga bisa menemukan sekumpulan keluarga yang tengah bersantai di Taman Kencana Bogor. Selain juga karena pemandangan serta kuliner yang terdapat di taman ini, alasan lain yang membuatnya menjadi ramai yaitu karena terdapat fasilitas wi-fi umum. Jadi kamu bisa memanfaatkan wi-fi gratis ketika berada di tempat ini.

Jadi tak aneh ketika melihat banyak anak muda datang ke taman dengan membawa perangkat laptop. Lokasi taman ini yang berada dekat dengan kampus, membuat banyak mahasiswa yang datang ke tempat ini untuk sekedar bersantai sambil mengerjakan tugas menggunakan fasilitas wi-fi. Oleh karena itu, jika kamu ingin mencari tempat kongkow yang asik dan murah, maka kamu bisa datang ke Taman Kencana Bogor ini.

Baca Juga:  Pantai Pangandaran-Pantai Primadona Di Jawa Barat

Kamu bisa menikmati cemilan yang banyak dijual di sana sambil  bercengkrama dengan teman-temanmu. Saat sore hari, kamu mungkin akan mendapati tempat ini sebagai area untuk jogging. Banyak orang yang berlalu lalang di Taman Kencana saat sore hari. Saat pagi hari biasanya dilakukan pada hari Minggu.

Taman kencana memang menyediakan track jogging bagi warga yang ingin berolahraga di tempat ini. Ttack tersebut boleh kamu lalui, namun perlu dicatat bahwa kamu tidak boleh menggunakan trek tersebut sebagai jalur sepeda.

Tiket Masuk Taman Kencana

Karena tempat ini merupakan taman kota yang memang letaknya berada di pusat Kota Bogor, maka tidak ada tiket yang dikenakan untuk dapat masuk ke tempat ini. 

Jadi kamu bebas keluar masuk Taman Kencana Bogor tanpa perlu ditarik biaya. Namun bagi kamu yang datang ke tempat ini dengan membawa kendaraan, nantinya kamu akan dikenakan biaya parkir.

Oleh karena itulah kenapa tempat wisata ini disebut sebagai tempat wisata yang murah. Karena memang tak banyak biaya yang harus kamu keluarkan.

Terlebih jika kamu datang ke tempat ini tanpa membawa kendaraan bermotor ataupun tanpa membeli kuliner yang di jual di sana. Tentunya tak akan ada biaya sama sekali yang perlu dikeluarkan oleh kamu.

Jam Operasional

Taman ini terbuka untuk umum setiap hari. Namun, tetap ada jam kunjungan yang diberlakukan.

Jam Buka
Setiap Hari 07.00 – 22.00

Fasilitas Taman Kencana

Ada banyak fasilitas umum yang bisa kamu nikmati di tempat ini. Contoh fasilitas tersebut antara lain yaitu tempat parkir, bangku taman sebagai area bersantai, pos keamanan, seluncuran bagi anak-anak, track jogging serta terdapat juga koneksi wi-fi yang bisa digunakan secara gratis.

Alamat & Lokasi Taman Kencana

Tempat ini berlokasi di jalan taman kencana, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah. Seperti yang telah disebut di atas bahwa taman ini berada di pusat kota. Sehingga untuk akses menuju Taman Kencana Bogor sangatlah mudah.

Peta Lokasi

Nah itulah informasi seputar Taman Kencana Bogor yang bisa saya share, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.