Taman Bunga Cantik di Indonesia

0
(0)
Taman bunga identik dengan tempat yang romantis. Para wanita biasanya mengharapkan pasangannya untuk mengajak mereka kencan ke taman bunga, menghabiskan hari berdua, quality time berdua dikelilingi bunga-bunga cantik….. oke cukup mengkhayalnya. Banyak taman bunga yang cantik untuk dikunjungi, seperti yang ada di drama-drama korea, ada juga yang di Suzhou, China, atau film Hollywood, salah satunya yang terkenal cantik itu The Missouri Botanical Garden, St. Louis.
Tapi pusing juga kalau harus mengajak pasangan ke tempat-tempat jauh itu, jadi yuk kita coba lihat taman bunga yang ada di Indonesia, jadi gak perlu nabung terlalu lama buat kesana.
Jawa Barat mempunyai 3 taman bunga yang tersebar di beberapa daerah, yaitu:
  • Taman Bunga Nusantara, Cianjur.

 

Disini banyak bunga dan tanaman lainnya. Bunga yang paling banyak disini adalah bunga anggrek, ada lebih dar 2000 jenis anggrek yang dibudidayakan disini. Gak Cuma liat tanaman, disini juga ada fasilitas hiburan seperti minicar dan permainan ketangkasan lainnya. ada juga mini restaurant disini untuk kamu nikmati
  • Taman Bunga Sakura, Cibodas.

 

Nabung buat liat sakura di Jepang? Cobain aja dulu yuk di Kebun Raya Cibodas ada 7 jenis pohon sakura dengan jumlah ratusan. Disini kamu dan pasangan bisa menikmati suasana ala Jepang.
  • Taman Bunga Cihideung, Bandung.

 

Bisa disebut sebagai taman bunga raksasa dengan luas 50 hektar. Pekarangan rumah-rumah penduduk disini tidak ada yang kosong, semua memiliki tanaman hias dan bunga di polybag. Sebanyak 80% penduduk disini memang bekerja sebagai petani bunga, baik bunga hias ataupun bunga potong dengan pasar seantero negeri.
Jawa tengah mempunyai satu taman bunga di Dataran Tinggi Dieng. Bukan Cuma menawarkan kawah, candi, goa, dan sumber air panas, tapi Dieng juga ternyata menyimpan sabana dengan hamparan bunga-bunga yang cantik di atas puncak Gunung Prau.
Jawa timur mempunyai dua taman bunga yang terletak di Kota Malang, yaitu:
  • Taman Bunga Selekta, Batu

 

Selain bisa melihat taman bunga yang cantik dengan udara yang sejuk, disini juga ada waterpark yang bisa kamu nikmati. Main air di udara yang dingin pasti rasanya.. Brrr! Dari kota Malang, kamu butuh kira-kira 1 jam untuk sampai ke Batu.
  • Kebun Bunga Sidomulyo, Batu

 

Taman bunga yang satu ini katanya terkenal sebagai tempat yang romantis. Ada bunga mawar merah, mawar putih, dan bunga cantik lainnya. gak salah deh kalau kamu ajak pasangan kamu kesini!
Bali memang surganya tempat romantic, rasanya setiap jengkal di Bali punya keajaiban yang selalu saja bisa membuat suasana jadi romantic. Coba ditengok ini ada 2 taman bunga di surganya romantisme:
  • Orchid Garden, Sanur

 

Taman tropis ini menyediakan suasana yang tenang dan santai. Dengan bunga yang mekar sepanjang tahun, setiap saat bisa menjadi waktu yang tepay untuk berkunjung ke sini. Bunganya bervariasi, baik yang asli dalam negri hingga yang berasal dari luar negeri.
  • Kebun Raya Eka Karya, Begudul.

 

Walaupun berada di daerah beriklim sejuk, tanaman tropis tumbuh dengan baik di sini. Dengan luas 157 hektar, wisatawan bisa menikmati keindahan alam, pegunungan, dan kebun yang tertata rapi. Ada derean pohon cemara, anggrek, paku-pakuan, kaktus, dan tanaman tradisional Bali yang biasanya dibuat obat atau bumbu masakan.
Kalimantan Barat mempunyai satu Taman Bukit Bougenville, di Singkawang. Berada di kaki bukit Gunung Pasi membuat taman ini begitu asri dikelilingi oleh hutan dan perkebunan. Tempatnya cocok untuk rekreasi. Bougenville atau biasa disebut bunga kertas, menjadi andalan utama taman ini. Sebanyak 46 jenis Bougenville ada di sini berasal dari dalam dan luar negri.
Sulawesi Utara memiliki Kota Bunga Tomohon yang terletak di Manado. Pemandangan di sini didominasi oleh pohon kelapa. Terdiri dari 35 distrik yang terbagi menjadi 5 distrik yaitu Barat, Timur, Tengah, Selatan, dan Utara Tomohon. Budidaya bunga dan sayuran berjalan mulus di sini karena tanahnya yang subur dan udaranya yang sejuk. kota ini juga dikenal sebagai penghasil bunga. Bulan Juni dan Juli menjadi jadwal diadakannya festival bunga tahunan berupa parade bunga di jalanan yang diikutsertakan oleh peserta yang berasal dari 94 kota.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *