Sweet Escape Kepulauan Seribu

0
()
Kemacetan ibu kota yang setiap hari kerja harus ditempuh secara perlahan tapi telah membuat pikiran menjadi lelah dan jenuh, ditambah lagi urusan perkuliahan atau pekerjaan yang tidak selalu mulus. Rasanya pingin banget kabur buat menenangkan diri terutama pikiran untuk sejenak, tapi waktu untuk berlibur kadang tidak selalu leluasa.
 
Waktu liburan yang tidak leluasa sekarang bukan lagi menjadi hambatan untuk berlibur, cukup sabtu dan minggu untuk memiliki self quality time dengan suasana pantai cantik, masyarakat ramah, jauh dari keramaian, dan terbebas dari kebisingan kota. Kepulauan Seribu kini semakin berkembang dengan banyaknya pilihan pulau yang bisa dikunjungi, mulai dari pulau yang sudah komersil hingga pulau yang masih asri. Yuk, kita lihat pulau apa saja yang bisa kamu datangi di Kepulauan Seribu, Jakarta.
Yah pulau tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Jakarta dan masih sejalur dengan pulau seribu. Pulau ini terdiri dari tidung besar dan tidung kecil yang di hubungkan dengan jembatan cinta. Pulau tidung merupakan pulau yang menyediakan panorama yang sangat menabjubkan. Nada tentu akan sangat enjoy berada dilokasi ini, karena banyak sekali fasilitas yang dapat anda gunakan untuk mengisi liburan seperti sepedah, banananbod, kano, alat snorkeling dan lain sebagainya. Apabila anda ingin menginap disini juga tersedia penginapan yang sangat nyaman.
 
Kepulauting tidung tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba bersepeda ria keliling mengitari pulau. wisata bersepeda ini bisa anda nikmati biasanya sudah termasuk ke dalam paket yang di sediakan oleh jasa jasa agent travel kepulau seribu. Jika tidak ada dalam paket perjalanan wisata anda bisa merequestnya karena jika anda tidak menikmati sepeda santai anda akan rugi nantinya. dijamin seru liiburan anda jika telaah menikmati sepeda santai di pulau tidung.

Untuk bersepeda santai anda bisa menikmatinya pada saat pagi kalo bisa sekalian memburu indahnya matahari terbit dari barat. anda bisa mengabadikannya dengan gadget ataupun kamera yang anda bawa. kalo enggak bawa rugi juga nih anda tidak bisa mengabadikan moment yang jarang bisa anda temui.

Baca Juga:  Temukan 4 Hotel Murah di Jakarta Utara Tanjung Priok

Jembatan Cinta menjadi ciri khas dari pulau ini. Lompat dari atas jembatannya dan silahkan rasakan sensasinya! Ada juga pulau tidung kecil dengan burung elang yang terbang bebas. Snorkeling pada siang hari dan menikmati barbeque pada malam hari di pinggir pantai, nikmat! Info lengkap pulau tidung. Selain anda bisa menikmati keindahan anda juga bisa menikmati loncat dari Jembatan Cinta. Loncat dari jembatan, hal ini biasanya menjadi agenda wajib tiap wisatawan. Jembatan Cinta berada di antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, tingginya sekitar 5-6 meter. Dinamakan begitu karena konon dulu ada 2 sejoli yang menemukan cinta mereka di jembatan ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut, Jembatan Cinta adalah lokasi seru sekaligus romantis. Traveler bisa menguji nyali dengan loncat ke dari titik tertinggi Jembatan Cinta langsung ke perairan jernih di bawahnya. Byur! Jangan takut, perairan di bawah jembatan ini cukup dalam dan tanpa karang. Anda tak akan terbentur karang apalagi menabrak dasar lautan. Saat detikTravel mencobanya, adrenalin terasa mengalir kencang. Tapi setelah loncat, rupa-rupanya rasanya bikin kecanduan.

Jangan takut, perairan di bawah jembatan ini cukup dalam dan tanpa karang. Anda tak akan terbentur karang apalagi menabrak dasar lautan. Saat detikTravel mencobanya, adrenalin terasa mengalir kencang. Tapi setelah loncat, rupa-rupanya rasanya bikin kecanduan

Pulau Pari

Pulau yang masih terbilang asri ini memang belum banyak terdapat fasilitas, tapi justru itu yang menarik. Snorkeling menjadi andalan utama di pulau ini. Bersepeda di pinggir pantai selain mendapat pemandangan yang tidak biasa dan juga menjadi ajang olahraga.

Pulau Harapan

Pulau Harapan juga merupakan salah satu pulau yang masih asli. Kesederhaan di Pulau ini membuat terasa benar seperti sweet escape, snorkeling juga menjadi andalan di pulau ini, kamu juga bisa berkeliling ke pulau-pulau kecil di sekitarnya yang memiliki pasir putih.

Pulau Pramuka
Pulau Ayer

Pulau Ayer (Ayer Island) adalah salah satu pulau di kepulauan seribu yang memiliki sumber air tawar. Ada dua tipe cottage yang ditawarkan disini yaitu yang di darat dan di atas laut (floating cottage). Cottage favorit kebanyakan turis adalah floating cottage.

Pulau Sepa

Snorkeling dan diving adalah kegiatan andalannya! Terumbu karangnya bisa membuat kamu terpesona.

Pulau Putri

Fasilitas liburan yang sudah memadai membuat banyak turis memilih untuk berlibur kesini. Pulau Putri juga satu-satunya pulau yang sudah memiliki undersea aquarium.

Pulau Bidadari

Selain menawarkan pesona alam yang indah, pulau ini juga terdapat bangunan dengan dekorasi yang etnik karena banyak sekali peninggalan bersejarahnya. Jadi kalau kamu tertarik dengan bangunan-bangunan bersejarah, Pulau Bidadari bisa kamu kunjungi!

Pulau Pantara

Selain bisa menikmati snorkeling di air yang jernih dengan terumbu karang yang indah, di Pulau Pantara ini juga disajikan olahraga yang menarik yaitu scuba diving! Tertarik? Ayo kunjungi Pulau Pantara ini!

Pulau Pelangi

Pulau Pelangi atau biasa juga disebut Pulau Petandon Barat, adalah sebuah pulau kecil yang memiliki fasilitas cukup lengkap untuk para wisatawan. Di sini terdapat banyak pohon rindang dan lebat.

Kepulauan seribu adalah tempar paling tepat buat kamu yang memili low budget tapi ingin liburan ke pantai. Ada tempat snorkeling juga dan macam-macam pulau untuk memilih tempat yang nyaman buat sweet escape. Suasana pantai yang sangat memukau. Pulau seribu merupakan tempat yang seru untuk berkumpul dengan teman-teman sekalian.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *