Mengenal Sosis Dari Berbagai Negara

Mengenal Sosis Dari Berbagai Negara
Sudahkah Anda Mengenal Sosis Dari Berbagai Negara? Sosis adalah makanan yang dibuat dari daging cincang, lemak hewan, rempah dan bahan-bahan lain yang membuat rasanya enak. Setiap negara mempunyai sosis yang khas yang memiliki rasa yang lezat dan unik. Jika Anda adalah penggemar sosis, mengenal sosis dari berbagai negara akan menarik buat Anda. Awalnya sosis dibungkus dengan pembungkus yang dibuat dari usus hewan, namun seiring perkembangan jaman pembungkus sosis dibuat dari bahan sintesis.
 
Sosis dikenal sudah sejak lama, dibuat dan diawetkan dengan teknik produksi  tertentu. Makanan yang empuk dan gurih ini banyak digunakan sebagai topping untuk berbagai jenis makanan seperti pizza. Ada beberapa tipe sosis, namun umumnya sosis dibedakan menjadi sosis mentah dan sosis matang. Sosis biasanya dibuat dari daging ayam, sapi, kambing dan babi.

Mengenal sosis dari berbagai negara akan menambah wawasan dan informasi Anda tentang sosis. Jenis makanan ini populer di berbagai negara karena kelezatannya yang khas.

Sosis Bockwurst

Salah satu jenis sosis yang terkenal di dunia adalah sosis bockwurst yang berasal dari Jerman. Sosis ini terbuat dari campuran daging sapi dan daging domba atau daging kalkun. Sosis bockwurst terkenal sangat lezat karena dibumbui dengan garam, bawang, lada putih, peterseli dan paprika yang membuat rasanya gurih dengan aroma bawang yang lezat.

Sosis Gyulai

Berikutnya adalah sosis gyulai yang berasal dari Hungaria. Sosis ini biasanya disajikan dengan diiris tipis dan dinikmati dengan potongan roti. Sosis gyulai ini juga sering dijadikan sebagai bahan tambahan untuk berbagai jenis hidangan. Sosis ini mengalami proses pengeringan sehingga warnanya menjadi sedikit gelap.

Sosis Rookworst.

Sosis yang berasal dari Belanda dikenal dengan nama sosis rookworst. Sosis yang warnanya terbuat dari daging yang diproses melalui proses pemgasapan, biasanya dimakan dengan sayuran.

Sosis Cervelat

Selanjutnya, sosis cervelat yang berasal dari Swiss. Sosis jenis ini dibuat dari daging sapi dan diproses dengan pengasapan kemudian direbus. Sosis cervelat ini mempunyai aroma khas yang gurih yang berasal dari wangi asap.

Sosis Sujuk

Sosis dari Turki tidak kalah menarik dibanding sosis dari negara-negara lain. Sosis yang dikenal dengan nama sosis sujuk ini dibuat dari daging sapi yang dibumbui dengan berbagai jenis bumbu dapur yang dicampurkan dengan daging yang sudah dicincang. Rasa sosis sujuk sedikit asin dan mengandung lemak yang tinggi.

Sosis Chorizo
Berikutnya sosis chorizo yang berasal dari Meksiko yang dibuat dari kelenjar daging sapi. Warnanya merah karena diproduksi dengan proses pemanasan dan memiliki rasa segar.
Sosis Longaniza

Jenis sosis yang lain adalah sosis longaniza yang berasal dari Argentina. Sosis ini kering dan berbentuk panjang, sangat cocok disajikan dengan sayuran karena rasanya yang sedikit asin.

Mengenal sosis dari berbagai negara bisa jadi membuat Anda tertarik untuk mencicipinya.