Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Rumah Air Bogor

/
50 Views
4
(4)

Bogor merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit orang-orang dari ibu kota. Letaknya yang tak jauh dari Jakarta serta banyaknya destinasi yang bisa dituju menjadi alasannya. Tidak hanya destinasi wisata, namun juga destinasi kuliner.

Halo sahabat Pagguci! Dengan Gungun Gunwan, sebelumnya saya telah membahas tentang Goa Agung Garunggang. Namun kali ini saya akan membahas lagi wisata di Bogor, tepatnya akan membahas seputar wista kuliner. Nah, kalau Kamu sedang mencari destinasi kuliner yang tidak hanya menyajikan hidangan lezat namun juga fasilitas seru dan lengkap, Rumah Air Bogor jawabannya.

Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor merupakan sebuah restoran alami dengan konsep saung khas Sunda yang berada diatas Danau. Umumnya restoran hanya menawarkan menu makanan dengan citarasa lezat, namun disini Kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Fasilitas penunjang makan dan aktivitas menarik bisa dilakukan baik orang dewasa maupun anak-anak. Ditambah lagi, lokasinya juga tidak terlalu jauh, tidak sejauh kalau mau ke Puncak. Kalau Kamu penasaran, review berikut bisa menjadi referensi wisata kuliner untuk mu. 

Rumah Air Bogor

Whana & Aktivitas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Rumah Air Bogor merupakan sebuah tempat makan sekaligus wahana wisata keluarga lengkap. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan disini. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Kamu lakukan di Rumah Air.

Menikmati Santap Keluarga dengan Suasana Nyaman
Menu Rumah Air

Rumah Air ini merupakan sebuah restoran yang menerapkan konsep outdoor dan dipadukan dengan area bermain dan rekreasi keluarga. Tempat makan yang disediakan berupa saung-saung tang dibangun di atas kolam yang luas. Area makannya tersedia di dalam dan luar ruangan.

Begitu masuk, Kamu akan merasakan nuansa Sunda yang begitu terasa dari desain interiornya. Lingkungan sekitarnya juga ditata sedemikian rupa sehingga bisa membuatnya terasa asri dan nyaman. Ditambah lagi alunan musik tradisional Sunda akan membuat sensasi makanmu semakin nyaman.

Saung bambu yang dibangun di atas kolam dibuat dengan meja lesehan serta atap dari daun. Desain ini dijamin akan membuat suasana restoran Rumah Air Bogor semakin asri. Kamu pun bisa memberi makan ikan yang ada di dalam kolam yang terletak tepat di bawah saung. Jadi sambil menunggu, Kamu bisa sambil melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga tidak akan membuatmu bosan.

Baca Juga:  Puncak Darajat Pass
Bersantap dengan Aneka Menu Sedap
Harga Rumah Air Bogor

Sajian utama di Rumah Air Bogor adalah masakan khas Sunda. Berbagai hidangan dari ayam, ikan dan beragam jenis sayuran diolah menjadi menu yang bervariasi. Rekomendasi menu yang bisa Kamu coba adalah ikan patin bumbu yang disajikan menggunakan bilah bambu.

Menu minuman yang disajikan juga minuman khas Sunda. Ada es goyobod, es cendol dengan varian buah nangka, durian dan kelapa muda. Ada juga berbagai jenis jajanan seperti tahu jeletot, bala-bala dan lainnya.

Tidak hanya untuk makan keluarga, disini juga tersedia paket menu untuk acara gathering, yang disajikan dalam bentuk buffet. Ada juga paket menu bancakan yang bisa Kamu pilih dan Kamu bisa menikmati sensasi makan yang berbeda.

Berbagai Aktivitas Outdoor

Poin tambahan yang bisa Kamu dapatkan di Rumah Air Bogor ini adalah Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan. Tersedia beragam fasilitas outbond yang disediakan di area khusus outbond. Beberapa diantaranya adalah wahana ninja step dan jembatan titian.

Berbagai fasilitas outbond ini bisa Kamu manfaatkan untuk membangun kekompakan serta melatih kemampuan motorik anak. Tak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan disini aman untuk digunakan oleh anak-anak.

Wahana Permainan untuk Keluarga

Selain wahana outbond, ada pula berbagai wahana permainan keluarga yang bisa Kamu manfaatkan. Wahana permainan seperti sepeda air, crazy ball yang membuat Kamu merasakan pengalaman berjalan di atas air, mini ATV, bumper boat, istana balon dan lain sebagainya.

Ada pula fasilitas memancing yang bisa Kamu manfaatkan di Rumah Air Bogor. Ikan hasil pancingan Kamu bisa langsung Kamu masak atau dibawa pulang. Ketika ikan hasil pancingan ingin Kamu bawa pulang, Kamu harus menambah biaya untuk ikan tersebut sebesar Rp 35.000 per kg.

Fasilitas permainan keluarga yang disediakan pun tidak hanya permainan yang dimainkan di area air saja, namun juga di darat. Nah, dengan semua fasilitas dan wahana permainan yang disediakan disini, Kamu bisa menikmati rekreasi keluarga yang menyenangkan dan aman untik anak-anak sambil menikmati santapan sedap khas Sunda.

Memancing

Rumah Air Bogor juga menyediakan fasilitas memancing untuk pengunjungnya. Untuk menikmati fasilitas ini Kamu harus membayar lagi sebesar Rp 80.000 dan ikan hasil tangkapan bisa langsung Kamu olah disini. Sedangkan jika Kamu ingin membawa pulang ikan hasil tangkapan itu, Kamu harus menambah lagi dengan harga Rp 35.000 per kg ikan hasil tangkapan mu.

Baca Juga:  Kolam Renang Sagara

Fasilitas

Selain berbagai fasilitas permainan keluarga dan outbond yang disebutkan sebelumnya, Rumah Air Bogor juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk pengunjungnya. Ada jaringan wifi yang bisa Kamu manfaatkan untuk mengakses internet, mushola untuk beribadah, area parkir yang lumayan luas serta toilet yang bersih. 

Fasilitas yang memadai dan lengkap yang disediakan di Rumah Air ini menjadi fasilitas yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Belum lagi lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta menjadi pertimbangan lain mengapa Rumah Air ini menjadi pilihan utama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan singkatnya.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke Rumah Air Bogor ini, Kamu tidak akan dikenakan biaya. Karena Rumah Air ini adalah sebuah tempat makan, maka yang harus Kamu perhatikan harga makanan dan minumannya. Karena disini juga tersedia fasilitas outbond, Kamu juga harus tahu tiket fasilitas outbond tersebut.

Harga Tiket Masuk & Menu
Tiket MasukGratis
MakananRp9.000 – Rp148.500
MinumanRp7.500 – Rp40.500
Wahana Permainanmulai dari Rp25.000
OutbondRp75.000 – Rp90.000

Alamat & Lokasi

Lokasinya tidak sejauh ke puncak, jadi bisa diakses dengan mudah. Lokasi tepatnya berada di kawasan CBD Bogor Nirwana Rwsidence, tepatnya di Jl. Boulevard, Kec. Bogor Selatan. 

Terletak tidak jauh dari Aston Bogor dan The Jungle. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dan aksesnya yang mudah ini, Kamu bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum. 

Untuk bisa menikmati santapan lezat dan berbagai aktivitas menyenangkan di Rumah Air ini, Kamu harus tahu jam operasionalnya. Di hari biasa atau weekdays, Rumah Air Bogor buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan, Rumah Air buka lebih lama, yaitu mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Peta Lokasi

Itu tadi review lengkap dari salah satu destinasi wisata keluarga dan kuliner yang ada di Bogor, Rumah Air Bogor. Lokasi yang mudah diakses, dekat dengan berbagai fasilitas lengkap untuk keluarga bahkan untuk orang banyak. Tunggu apa lagi? Ajak keluargamu menghabiskan liburan akhir pekan di Rumah Air sekarang juga.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 4 / 5. Vote count: 4

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar