Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Rancaekek Waterpark I Info Tiket Masuk Terbaru & Fasilitas Lengkap

/
118 Views
img

Kebanyakan orang pasti bilang kalau mau liburan ke waterpark dan kolam renang itu ya ke Cipanas Garut, atau ke Darajat saja. Lokasinya dekat dari Bandung! Namun tahuka Anda bahwa ternyata di Bandung tepatnya di Rancaekek juga ada destinasi wisata serupa yaitu Rancaekek Waterpark. Taman air memamng tempat wisata yang paling cocok untuk liburan keluarga. Dengan adanya wisata taman air di Rancaekek, kini Anda warga Bandung tidak perlu jauh-jauh lagi ke Garut. Ingin tahu lebih lanjut mengenai objek wisata yang satu ini? Baiklah disini Gungun Gunawan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Rancaekek Waterpark.

Rancaekek Waterpark merupakan sebuah taman air yang berada di Bandung bagian timur tepatnya di Rancaekek. Sebagai destinasi wisata baru di Bandung, Rancaekek Waterpark dibangun di lahan seluas 6200 meter persegi sehingga taman air ini sangat luas dan menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini sangat mirip dengan wisata yang ada di Garut seperti Sabda Alam dan Danau Dariza yang ada di Cipanas serta objek wisata Darajat.

Fasilitas Rancaekek Waterpark

Sebagai destinasi wisata baru di kawasan Bandung, Rancaekek Waterpark cukup menarik perhatian para wisatawan.  Oleh karenanya maka tak heran sekarang objek wisata yang satu ini banyak selalu dipadati para pengunjung pada musim liburan. Rancaekek Waterpar memiliki beberapa fasilitas untuk para pengunjung supaya betah dan nyaman. Berikut beberpa fasilitas yang tersedia di Rancaekek Waterpark.

Waterboom
fasilitas rancaekek waterpark

Waterboom merupakan salah satu fasilitas menarik yang ada di Rancaekek Waterpark. Di wahana ini Pengunjung dapat meluncur di slider dari ketinggian 32 meter di atas permukaan tanah dan merasakan sensasi adrenalin yang menyenangkan. Sementara di tempat yang sama juga terdapat perosotan untuk pemula dengan tinggi setengahnya dari ketinggian maksimal.Jangan takut untuk menggunakan fasilitas yang satu ini karena Water Slider cukup aman untuk digunakan para pengunjung. Di beberapa bagiannya terdapatbeberpa  petunjuk  keamanan penggunaan Slider.

Baca Juga:  Pekanbaru-Kota Penghasil Minyak dengan Kebudayaan Melayu yang Kental
Kolam Arus
kolam arus rancaekek waterpark

Kolam Arus di Rancaekek Waterpark arusnya tidak terlalu kencang den tentu fasilitas ini juga dapat Anda gunakan. Untuk menambah kenyamanan dan keseruan pengunjung anak-anak atau dewasa dapat menggunkan ban sewaan.

Kolam Anak
rancaekek waterpark

Kolam Anak ini disediakan khusu untuk bermain anak-anak usia 3 hingga usia 5 tahun saja. Ukurannya kecil dan tidak terlalu besar, tapi cukup luas jika digunakan untuk bermain anak-anak. Anak-anak Anda akan sangat senang jika berenang di kolam mini ini. Meskipun demikian Anda para orang tua harus tetepa menjaga dan mengawasi aktivitas anak Anda selama di kolam ini. Kolam anak ini juga sudah dilengkapi dengan seluncuran kecil, ember tumpah raksasa serta beberapa mini Slider untuk anak-anak meluncur ke kolam dengan ketinggian yang cukup.

Kolam Prestasi

Ada alasan khusu kenapa kolam ini diberi nama kolam prestasi. Alasannya yaitu kolam ini sengaja dibuat khusus untuk pembinaan calon atlet dan perenang yang handal. Di kolam ini bisa berenang sambil belajar menjadi atlet renang. Kolam ini memiliki panjang, lebar serta kedalaman yang cukup untuk kegiatan belajar renang yaitu sekitar 40 x 15 Meter.

Sama halnya dengan kebanyakan kolam yang ada di Cipanas yang sering dijadikan tempat belajar renan para naka sekolah. Kolam renang ini juga digunakan untuk berlajar para siswa sekolah disekitar Rancaekek. Selain itu Water Park Rancaekek juga menjadi home-base dari club renang Dolphin. Bagi pengunjung yang ingin membuat anaknya handal berenang, bisa mengikutsertakan di club ini.

Tiket Masuk

Bersenang-senang dengan bermain air dan berenang serta mencoba semua fasilitas di Rancaekek Waterpark ini tentu sangat mengasyikan. Tiket masuknya cukup murah dan terjangkau semua kalangan masyarakat. Untuk Anda yang sedang mencari informasi tiket masuk Rancaekek Waterpark berikut saya berikan informasinya.

Weekday
  • Dewasa: Rp. 25.000/Orang
  • Anak-Anak: Rp. 20.000/ Orang
Weekend
  • Dewasa: Rp. 35.000/Orang
  • Anak-Anak: Rp. 25.000/ Orang
Alamat Rancaekek Waterpark

Alamat: Jalan K.H. Ahmad Syadili No.70, RT.001/RW.012, Jelegong, Rancaekek, Bandung, Jawa Barat 40394  (Tepat Samping Samsat Rancaekek)
Tutup pukul 18.00

Telepon: (022) 87834567

Peta Lokasi

Dari stasiun Rancaekek ke Rancaekek Waterpark kisaran sekitar 4 Km. Sedangkan jika yang memakai kendaraan umum, harus 2 kali memakai angkutan umum.

  1. Angkutan umum majalaya-gedebage (naik yang arah dangdeur)
  2. Angkutan cileunyi-cicalengka (naik arah cicalengka)

Tips

Bawa pakaian ganti dan jang lupa untuk membawa minyak angin untuk Anak Anda. Membawa bekal dari rumah juga bisa menghemat pengeluaran biaya wisata Anda.

Bagaimana? menarik bukan? akan tamabh seru jika Anda datang langsung mengunjungi tempat ini. Demikianlah ulasa saya tentang Rancaekek Waterpark ini. Jika sewaktu waktu Anda mapir lagi pada tulisan ini maka jangan lupa untuk berbafi penglaman Anda saat liburan ke Rancaekek Waterpark ini. Selamat Berlibur. Salama Traveller!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar