Rafting Kesambon

0
()

Menantang jeram dengan aktivitas rafting kesambon di arung jeram kesambon adalah pesona lain dari kota Malang. Temukan salah satu tantangan terbaik di jawa timur di lokasi ini

Arung jeram atau juga dikenal dengan istiah rafting adalah salah satu kegiatan menantang adrenalin yang digemari para penggiat aktivitas outdoor. Menantang derasnya arus sungai dengan jeram-jeram yang menghempas adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi peminatnya. Dan di Malang arung jeram Kesambon adalah satu pilihan jalur rafting yang siap Kamu jajal.

Rafting atau Arung Jeram di Kasembon Malang selain sebagai olahraga yang akan memberikan manfaat kesehatan secara fisik ternyata juga mampu meningkatkan mental seseorang. Bahkan manfaat secara mental jauh lebih besar dari manfaat kesehatan fisik. Dengan berarung jeram, kita seperti diajak melupakan rutinitas yang membosankan.

Kondisi alam yang menenangkan saat pengarungan, akan membuat kita berpikir jika dunia ini sangat indah, dan penuh kedamaian. Hidup tidak selayaknya hanya mengejar materi, tapi juga menikmati keindahan yang di tawarkan oleh Sang Pencipta melalui karya – Nya yang luar biasa. Melalui arung jeram, akan terungkap sisi dunia yang tersembunyi dan cantik. Temukan momen ini di Rafting Kasembon.

Harga Paket Rafting Kesambon

Untuk bisa merasakan sensasi serunya rafting kesambon Anda perlu menyiapkan bisaya sekitar Rp. 500.000 untuk mebayar harga paket dan kebutuhan lainnya. Untuk harga paketnya sebagai berikut.

Harga Paket :

  • Weekday : Rp 175.000/orang
  • Weekend : Rp 200.000,-/orang

Keterangan:

  • 1 perahu maksimal berisi 5 orang
  •  lama pengarungan sekitar 2 jam
  • menyusuri sungai sepanjang 7,5 km
  • terdapat 5 boom (ketinggian 1-3 meter)
  • tingkat kesulitan: level 2-3.
Baca Juga:  Batu Night Spectacular

Fasilitas

Dengan membayar harga paket sesuai dengan yang telah disebutkan diatas, itu sudah termasuk dengan fasilitas yang akan kita dapatkan seperti berikut: 

  • Welcome drink
  • Briefing keselamatan sebelum rafting
  • Pembagian peralatan standar rafting (helm, baju pelampung, dayung)
  • Snack ringan dan minuman hangat di rest area
  • Guide (pemandu rafting)
  • Team Rescue (tim penyelamatan)
  • Shuttle service (angkutan penjemputan dari tempat finish ke basecamp)
  • Makan siang (trip 1) / makan sore (trip 2) menu khas pedesaan setelah rafting
  • Asuransi

Bukan waktu yang singkat, jadi Kamu sangat disarankan mempersiapkan fisik yang prima sebelum siap bertarung menantang jeram. Jeram-jeram di jalur terkenal cukup ekstrim jadi tentu saja bagi amatir sangat disarankan untuk mencari rekan yang sudah cukup profesional.

Syarat mengikuti Rafting / arung Jeram :
* Berbadan sehat berusia 7 s/d 55 tahun
* Tidak memiliki penyakit jantung & epilepsy
* Tidak dalam keadaan hamil
* Tidak perlu kemampuan fisik tertentu
* Tidak perlu dapat berenang
* Semangat dan nikmatilah

Menjajal nyali dengan rafting di arung jeram Kesambon memang cukup menantang. Jeram bisa mencapai ketinggian dari 1 meter hingga 3 meter siap menghempas Kamu tepat di atas gelombang. Butuh lebih dari sekedar keberanian untuk bisa mengalahkan jeram yang tak jinak ini.

Konon arung jeram Kesambon memang yang tergarang di kawasan Jawa Timur. Jangan heran diperlukan kesiapan fisik memadai untuk bisa menantang jeram di kawasan ini. Sungai tak hanya berarus deras, tetapi memiliki beberapa titik curam dengan batuan-batuan besar dan putaran-putaran arus yang siap menggoyahkan tubuh Kamu di atas rakit.

Jalur Rafting

Arung jeram Kesambon ini menggunakan jalur jeram dari sungai Sumber Dandang di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Jalur arung jeram mencapai jarak sekitar 7, 5 km atau akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Beruntung pengelola juga menyediakan pemandu profesional yang siap mendampingi Kamu yang masih amatir menjajal nyali di jalur jeram ini. Pemandu juga akan memberikan pengarahan sebelum proses rafting berjalan, termasuk posisi dan sikap badan yang tepat dalam menghadapi beragam jenis jeram.

Baca Juga:  Situs Trowulan, Ibu Kota Majapahit yang Terkubur

Yang membuatnya menarik, kawasan jeram terbagi dalam 3 lokasi dengan 4 air terjun mini. Sedang sisanya sebenarnya tergolong berarus tenang tanpa jeram. Ini memberi Kamu kesempatan menikmati panorama cantik sepanjang sungai yang rupanya juga mencuri perhatian.

Di kiri dan kanan Kamu akan dimanjakan keindahan dataran tinggi Malang dengan panorama perkebunan, hutan-hutan asri dan sejumlah area persawahan. Di pagi hari sejumlah petani tampak sibuk dengan sawah-sawah mereka, abai sepenuhnya dengan keriaan yang Kamu alami di tengah sungai. Ini membuat Kamu seolah menyatu kembali dengan alam.

Jangan kaget, bila ditengah jalan pemandu sengaja membalikan rakit karet. Tentu saja Kamu tidak dalam kondisi berbahaya karena pemandu sudah memahami betul dimana lokasi berbahaya dan mana lokasi yang aman bahkan untuk Kamu turun dari rakit dan bermain langsung dengan air sungai yang berarus ringan. Apalagi sebenarnya Kamu mengenakan perangkat pengaman yangberstandar internasional.

Alamat & Lokasi

Lokasi yang terbilang mudah dijangkau membuatnya semakin menarik untuk dijajal. Dari pusat kota Malang, Kamu bisa menempuh perjalanan ke arah barat, tepatnya menuju daerah Pujon Kesambon. Perhatikan petunjuk jalan di sepanjang jalur untuk menemukan lokasi dengan tepat.

Peta Lokasi

Tak perlu ragu lagi, coba tantang keberanian Kamu dengan menjajal jeram di Arung jeram Kesambon. Bekali diri Kamu dengan latihan fisik dan pastikan kondisi tubuh Kamu dalam keadaan prima supaya lebih kuat untuk menantang jeram.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *