• Menu
  • Menu

Puncak Mustika Manik Bogor

Pergi berwisata  merupakan salah satu hal yang perlu untuk dilakukan. Karena dengan melakukan kegiatan tersebut dapat mengurangi tekanan akibat beban kerja sehari-hari.

Jika saat ini kamu ingin pergi berwisata, maka kamu bisa mengunjungi tempat yang satu ini, namanya Puncak Mustika Manik.

Sesekali menyempatkan diri lah untuk pergi berlibur ke tempat ini. Ada banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan di tempat wisata tersebut.

Karena memang Negara Indonesia menyuguhkan banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Tempat wisata ini berada di ujung tebing. Hal itu membuatmu bisa melihat pemandangan yang ada di bawah dengan leluasa.

Tempat wisata ini berada di ketinggian 897 meter dari permukaan laut. Kamu akan disajikan pemandangan bukit hijau yang begitu mengagumkan. Untuk kamu yang suka fotografi, maka amat lah pas untuk datang ke tempat ini. 

Karena dari atas ketinggian Puncak Mustika Manik, kamu bisa mengambil gambar pemandangan landscape yang begitu indah bukan main.

Saat kamu berkunjung ke tempat ini, maka banyak spot foto yang bisa ditemukan. Spot-spot tersebut merupakan gardu pandang yang memiliki motif berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Selain itu pihak pengelola wisata juga rajin dalam memperbarui tempat-tempat tersebut.

Sehingga hal itu tidak menciptakan kesan monoton bagi lokasi wisata ini. Di bawah akan diulas satu persatu mengenai spot-spot yang terdapat di Puncak Mustika Manik yang menjadi daya tariknya.

Spot foto Saung Layang

Saat berpose di saung layang maka kamu akan merasakan sensasi seolah tengah melayang di udara. Spot ini memiliki bentuk serupa saung, yang memang serupa namanya. Memiliki kursi kayu yang terletak saling berhadapan.

Di bagian tengah dilengkapi dengan meja kecil yang berbentuk bulat. Serta terdapat hiasan berupa cangkir. Sedang untuk penyusun bagian atapnya, yaitu berupa daun-daunan kering yang menggunakan rangka kayu.

Spot foto Saung Manuk

Untuk spot foto yang berikutnya yaitu saung manuk. Saung ini terletak di tengah-tengah Batang sebuah pohon Puncak Mustika Manik. Memiliki bentuk setengah bola. Saung tersebut dibuat dengan dedaunan kering serta lilitan ranting pohon yang saling terjalin satu sama lain. Sekilas spot foto yang satu ini terlihat seperti rumah pohon. Saat kamu memutuskan untuk berfoto di spot ini, tentunya akan mendapatkan hasil yang menarik.

Baca Juga:  Villa Sinar Pusaka Darajat

Spot foto Saung Love

Spot foto selanjutnya masih berupa saung, yang bernama saung love. Seperti juga namanya, spot ini memiliki bentuk hati. Jika kamu datang ke tempat ini bersama pasangan, maka kamu disarankan untuk menggunakan spot ini untuk berfoto. Tentunya hal tersebut akan semakin menambah suasana romantis antara kamu dan pasanganmu.

Spot foto Enggon Ratu Manik

Spot yang satu ini sekilas terlihat seperti beranda. Dihias dengan ranting yang dibentuk menyerupai pola hati. Kamu bisa bersantai di spot foto ini, karena memang dilengkapi dengan kursi kayu. Tentunya spot foto ini akan menarik untuk digunakan kamu yang ingin berfoto dengan latar alam begitu memukau.

Spot foto Sapu Terbang

Saat berfoto menggunakan sport yang satu ini, maka kamu akan terlihat seperti tengah menaiki sapu terbang. Terlebih jika kamu datang ke tempat ini dengan membawa kostum seorang nenek sihir, maka hal itu akan semakin terlihat nyata.

Spot foto Sepeda Gantung

Tak kalah unik seperti spot foto sapu terbang, untuk yang satu ini berupa sepeda gantung. Spot yang satu ini memang tergolong baru di Puncak Mustika Manik. Merupakan salah satu spot foto yang paling banyak digemari. Ketika menggunakannya kamu akan merasakan sensasi naik sepeda di udara.

Namun kamu tak perlu khawatir terjatuh, karena memang wahana yang satu ini memiliki pengamanan yang begitu ekstra. Bagi kamu yang kurang memiliki nyali, tidak disarankan untuk menaiki wahana extrem satu ini. Kamu bisa abadikan momen ketika menaiki sepeda dengan cara merekamnya atau memotretnya.

Spot foto Lawang Satawang

Spot foto selanjutnya yaitu Lawang satawang. Spot ini terbuat dari bambu kayu serta ranting. Kamu akan menghasilkan foto yang menarik di tempat yang seperti jendela alam ini.

Spot foto Beranda Panorama

Spot foto selanjutnya yang bisa kamu temukan di Puncak Mustika Manik yaitu beranda panorama. Merupakan spot foto yang dapat dibilang paling sederhana dan klasik jika dibanding dengan yang lain.

Kamu bisa berfoto dengan pose berdiri ataupun duduk. Dengan sudut pengambilan yang tepat tentunya akan menghasilkan sebuah karya foto yang mengagumkan, meskipun spot yang digunakan sangat sederhana.

Baca Juga:  Dago Dream Park

Spot foto Ayunan

Merupakan salah satu spot yang juga cukup banyak diminati oleh para pengunjung yang datang. Bagaimana tidak, ayunan ini memang tampak seolah melayang bebas. Ayunan ini memiliki kursi kayu yang panjang dan diikat oleh sebuah tali yang dikaitkan pada sebuah pohon besar.

Kamu bisa menaiki ayunan ini bersama dengan pasangan sekaligus. Terdapat pengaman tali yang membentang di kedua sisi ayunan. Sehingga tetap menjaga ayunan berada di posisi yang tepat. Hal itu tentunya membuat kamu tetap aman saat menggunakan ayunan ini Puncak Mustika Manik.

Karena merupakan salah satu spot yang digemari, maka kamu tidak bisa terlalu berlama-lama di tempat ini. Karena tentunya banyak orang yang sedang mengantri untuk menggunakannya.

Spot foto Tepas Panembongan

Spot yang satu ini juga serupa seperti bentuk beranda. Namun ada tambahan ornamen yang berupa tenda. Ketika kamu berfoto di tempat ini, seolah-olah kamu tengah membuat tenda di sebuah pohon.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga Tiket Masuk Puncak Mustika Manik
Tiket Puncak Rp15.000

Agar dapat mengunjungi tempat wisata ini, maka kamu perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk yang dikenakan yaitu sebesar Rp 15.000 per orang. 

Jika kamu membawa kendaraan bermotor, maka akan dikenakan tarif untuk parkir. Biaya parkir untuk kendaraan roda empat yaitu sebesar Rp 30.000 sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp 15.000.

Lokasi Wisata

Lokasi wisata Puncak Mustika Manik ini berada di wilayah Bogor, tepatnya di gunung Sari, Pamijahan. Saat kamu berniat untuk mengunjungi tempat ini, maka pastikan datang di atas jam 8 pagi. Karena memang lokasi wisata ini baru dibuka di jam tersebut.

Peata Lokasi
Rute Wisata

Untuk rutenya di sini kamu hanya perlu langsung menuju ke daerah gunung salak Endah. Ketika telah sampai di taman Nasional gunung halimun salak, 

maka kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga mengarah ke Puncak Mustika Manik. Kamu ambil arah kanan sejauh 200 meter dan kamu akan tiba di lokasi wisata ini.

Jam Buka Puncak Mustika Manik

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa datang mulai pagi hari. Puncak Mustika sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka Puncak Mustika Manik
Setiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Itulah tadi ulasan singkat mengenai wisata Puncak Mustika Manik. Bagi kamu yang kebetulan berada di Bogor, bisa berkunjung ke tempat ini untuk mengambil foto-foto yang menarik menggunakan spot yang banyak disediakan di tempat ini.

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.