Pintu Langit Dahromo

0
()

Hai sobat Pagguci..! sudah punya akun istagram? Anak zaman now sudah tentu punya ya? Tahu gak semenjak adanya instagram, semakin kesini semakin banyal tempat wisata baru yang mengusung konsep wisata instagramable dan menawarkan spot foto yang unik. Seperti Yogyakarta yang tidak ada matinya untuk ursan spot wisata instagenik karena memiliki destinasi wisata bernama Pintu Langit Dahromo.

Kota Yogyakarta sudah memiliki segudang destinasi wisata mulai dari wisata budaya dan deretan pesisir pantai yang cantik. Saat ini ada yang menarik di Jogja, karena semakin banyak saja spot wisata baru yang mengedepankan pesona wisata alam yang sarat akan pemandangan alam yang memikat dan inovasi-inovasi unik yang bernuansa kekinian. Seperti apa sih wisata Pintu Langit Dahromo ini?

Pinto Langit Dahromo ini merupakan Tempat wisata yang sangat unik, menarik dan berbeda daripada yang lainnya. Ciri khas tempat dari tempat ini adalah terdapat pintu dipinggir jalan yang menandakan nama tempat ini. Apalagi spot untuk foto-foto yang menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung kesini adalah pintoe langitnya yang sangat terkenal.

Pintu Langit merupakan lokasi gardu pandang di ketinggian yang memberi Anda keleluasaan untuk menikmati panorama indah pegunungan Sewu dan landskap dari kota Jogja yang menghampar.

Tetapi panorama ini sebenarnya bisa saja Anda nikmati di kawasan perbukitan lain di Dlingo. Yang membuatnya berbeda tentu saja terpajangnya sebuah pintu putih yang seolah melambangkan sebagai pintu langit. Keberadaan pintu di ketinggian ini memberi visual sangat unik dan memikat ketika Anda rekam dengan kamera Anda .

Pemandangan yang akan membuat wisatawan terkagum-kagum adalah pemandangan dari pintu layaknya seperti pintu di kayangan, pintu ini menyajikan view pemandangan belakang perbukitan yang sangat bagus jika cuaca cukup cerah. Keindahan alamnya sangat indah dilihat saat sunset atau menjelang malam tiba sungguh menakjubkan.

Baca Juga:  6 Tempat Hunting Foto di Bandung Kota yang Keren dan Bagus

Bisa dikatakan pintu di ketinggian gardu pandang ini yang menjadikan kawasan wisata ini mulai populer dan disambangi wisatawan. Apalagi lokasinya sendiri sudah mulai familier semenjak kawasan perbukitan Mangunan dan Dlingo dibuka umum sebagai spot wisata.

Spot Foto

Sebenarnya ini hanya ide untuk membuat lokasi wisata ini berbeda dari kebanyakan lokasi wisata alam lain di kawasan Dlingo semacam Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo, yang berkonsep hutan pinus dan pemandangan pegunungan Sewu. Sebagaimana juga bisa Anda nikmati di kawasan Mangunan.

Untuk itu, pengelola mendirikan beberap spot unik seperti sayap capung berdiri yang disesuaikan dengan tinggi badan orang normal. Dan yang menjadikan lokasi wisata ini banyak dicari adalah pintu langit. Beberapa fitur spot selfie lain juga dibangun untuk memberi nuansa unik dalam foto-foto Anda.

Tiket Masuk

Tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini sangat murah jika dibandingakn dengan tempat wisata di kota lain sperti Wisata Bukit Baros Sukabumi yang tiketnya cukup mahal. 

Tiket Masuk Pintu Langit Dahromo:

  • Tiket: Rp. 5.000/Orang
  • Parkir: Rp. 2.000/roda2 Rp. 5.000/Toda Empat

Alamat & Lokasi

Tidak hanya hadir dengan konsep lokasi wisata alam yang biasa, lokasi tempat wisata ini sangat stratgis. Berada satu jalur dengan wisata Hutan Pinus Mangunan dan Bukit Lintang Sewu. Sehingga tidak perlu jauh-jauh berkendara dari satu tempat wisata tersebut ke tempat wisata lainnya. 

Alamat: Jl. Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Peta Lokasi

Panduan Jalur

Untuk bisa ke Pintu Langit Dahromo, Anda tidak bisa menggunakan kendaraan umu. Jadi sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa dengan mudah mencapai lokasi wisata ini dengan menempuh perjalanan melalui jalur Imogiri Timur. Setiba Anda di pertigaan pasar Imogiri Anda bisa mengambil jalur ke kiri, tepat menuju arah Mangunan.

Baca Juga:  Info Cave Tubing Kali Suci Gunung Kidul

Perjalanan Anda di kawasan ini mungkin akan sedikit menantang karena berkelok dan penuh tanjakan, jadi sebaiknya siapkan dengan baik kendaraan Anda. Sesampainya di pertigaan Taman Buah Mangunan, Anda akan melalui area Hutan Pinus sekitar 500 meter sebelum Anda menemukan lokasi wisata Bukit Lintang Sewu.

Susuri jalur utama tersebut sekitar 10 menit. Lokasi wisata Pintu Langit Dahromo Dlingo hanya berlokasi setelah kawasan wisata Bukit Lintang Sewu, tepat di sisi selatan dari kawasan wisata yang sudah duluan dikenal itu. Siapkan uang tiket Rp 5 ribu untuk masuk dan Rp 2 ribu untuk parkir untuk bisa menikmati panorama cantik dari Pintu Langit Dahromo ini.

Rasanya memang tidak afdol jika di masa kini berwisata tanpa berkesempatan mengambil beberapa foto yang unik. Semakin unik tentu saja semakin menggiurkan. Dan memahami dengan baik bagaimana trend kekinian ini, lokasi wisata Pintu Langit Dahromo memadukan keindahan panorama alam dengan konsep unik yang menjadikannya juga cantik tampil dalam foto.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *