Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Pink Beach Lombok

/
34 Views
img

Kabar mengenai tempat wisata Pink Beach Lombok sudah mulai gencar di sekitar lingkungan tempat tinggal saya, mulai dari tetangga, teman,sahabat, hinggateman di dunia maya pun, semuanya sudah banyak sekali yang membahas Pink Beach. Tidak sedikit ada yang menunjukan foto-fotonya yang indah dan mempesona dan bahkan ada juga yang mengajak saya untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Lombok itu.

Pada awalnya saya tidak terlalu tertarik untuk mengunjungi Pink Beach di Lombok, namun setelah melihat-lihat postingan dari internet yang menyajikan nuansa sangat bagus, indah, dan sangat mempesona itu pada akhirnya saya ingin juga mencoba kesana walau hanya sekedar mengisi waktu liburan. Banyak juga yang mengatakan bahwa akses ke beach tersebut jalannya sangat parah dan jauh, namun karena hal tersebut semakin membuat saya penasaran untuk mengunjunginya.

Lokasi Pink Beach Lombok


Tempat wisata Pink Beach Lombok sudah pasti lokasinya terletak di Lombok, tepatnya Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.Lokasi tempat wisata yang satu ini lumayan jauh dari pusat kota. Hal tersebut membuat saya sendiri geleng-geleng kepala saking jauhnya. Namun karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, maka tak heran keindahan alamnya masih terjaga tanpa adanya campur tangan manusia. Untuk menuju lokasi Pink Beach Lombok saya dan teman-teman harus menempuh perjalanan yang lumayan cukup lama yaitu sekitar 2 jam dari pusat kota Mataram.

Lokasi pantai pink tersebut jauh dari kota sehingga secara otomatis saya beserta teman-teman harus membawa bekal berupa makanan dan kebutuhan lain dari kota sebagai bahan persiapan untuk segala sesuatunya disana. Kemudian pintu masuk pantai yang satu ini pun lumayan jauh dari pantainya yaitu sekitar 1 km sebelum Pink Beach.Selain melalui jalur darat, para wisatawan juga bisa mengakses lokasi melalui jalur laut.Tetapi saya pribadi lebih baik memilih jalur darat saja.Namun sebenarnya jika ingin mengakses lewat jalur laut saya dan teman-teman bisa mengakses melalui Tanjung Luar menggunakan perahu. Perjalanan ini menempuh sekitar 1 jam lebih cepat jika dibandingkan jalur darat.

Daya Tarik Pink Beach Lombok

Ternyata setelah saya berkunjung ke Pink Beach Lombok, tempat tersebut memang merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang sangat menarik bagi saya.Keindahannya bukan hanya terletak pada tempat wisatanya saja, namun akses menuju tempat itu juga sangat unik tak jauh seperti jalan-jalan yang ada di luar negeri ketika musim kemarau tiba.

Daya tarik dari wisata ini yaitu karena warna merah muda dari pasir pantai yang merupakan suatu hal yang sangat langka terjadi.Ada yang mengatakan menurut penelitian ilmiah bahwa pantai berwarna pink terjadi karena adanya suatu mikroorganisme yang hidup pada pecahan-pecahan koral yang terdapat pada pantai.Senyawa antara koral, air laut, dan juga mikroorganisme menghasilkan terpaan sinar matahari berwarna pink yang indah, memukau, dan juga sangat unik.

Cara Termudah Mengakses Pink Beach Lombok

Sebenarnya untuk mengakses Pink Beach Lombok lumayan sangat mudah dilakukan melalui jalur laut dan jalur darat.Kedua hal ini bisa dipilih mana yang bisa membuat saya dan teman-teman nyaman untuk melakukan perjalanan dan mengakses dengan cepat tanpa adanya gangguan atau halangan di jalan.Ketika mengisi waktu liburan, saya menggunakan jalur darat. Perjalanan dilakukan selama waktu kurang lebih 2 jam dari bandara Praya ke Pink Beach Lombok menggunakan mobil. Pada saat itu jalanan menuju tempat wisata masih ada beberapa jalan yang belum diaspal dan masih berdebu sepanjang beberapa km menuju Pink Beach.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar