Perkaya Pengalaman Liburan ke Hongkong

0
(0)

Halo sahabat Pagguci, Hongkong memang merupakan suatu negara, namun luas wilayahnya hanya 2.755 km2, Tidak luas seperti Indonesia bahkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan luas Pulau Bali yang mencapai 5.780 km2. Hong Kong  memang negeri yang kecil. Meskipun demikian, Negara Hong Kong terkenal sebagai salah satu negara di Asia yang memilki banyak tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dunia, termasuk wisatawan dari Indonesia.

Objek wisata Hongkong selalu menarik hati. Tidak sedikit tempat wisata disana menawarkan pesona terbaik dimana panormanya akan memanjakan mata Anda. Untuk itu, Anda bisa memperkaa pengalaman liburan Anda dengan mengunjungi Hongkong. Berikut beberpa hal menarik yang bisa Anda lakukan jika liburan ke Hongkong

1. Naik-turun transportasi umum
Transportasi umum Hong Kong bisa dibilang cukup lengkap dan terintegrasi. Dengan menggunakan satu kartu ‘octopus card’, kita bisa mencoba segala macam jenis transportasi umum, seperti tram, bus bertingkat, MTR (sistem kereta dalam kota), dan juga feri. Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan. Tram, contohnya, adalah transportasi umum klasik yang masih dipertahankan, paling murah dibandingkan transportasi lain, namun lebih lambat dan muatannya terbatas. Feri memberikan pemandangan yang berbeda karena melintasi laut, namun tidak secepat MTR dan bisa membuat mabuk laut.
Tak perlu khawatir tersasar. Sistem navigasi dalam kota Hong Kong sangat jelas dan mudah untuk diikuti. Ini bisa jadi petualangan seru bagi para buah hati untuk belajar menjelajah kota.
2. Tur Tram dengan Tramoramic
Oleh: https://his-travel.co.id

Tur Tramoramic bisa menjadi kegiatan edukatif yang menyenangkan. Selain menikmati pemandangan selama menaiki tram hampir satu setengah jam di antara gedung-gedung Causeway Bay dan Central, peserta diajak memahami sejarah dan perkembangan alat transportasi antik ini dengan panduan audio, terutama bagi yang fasih mendengar bahasa Inggris. Tanpa panduan audio pun, perjalanan dengan tram ini bisa dinikmati karena absennya gangguan dari penumpang umum lain. Terdapat tiga tur setiap harinya, dan pemesanan tempat dapat dilakukan secara online untuk memastikan tempat yang terbatas.

3. Hari Gratis Masuk Museum
Oleh: http://www.wikiwand.com

Setiap Rabu, kebanyakan dari 57 museum Hong Kong membebaskan tarif masuk bagi pengunjungnya. Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat lokal, maupun wisatawan, agar lebih banyak berkunjung dan menikmati tema yang ditampilkan masing-masing museum.

Di dalam museum ilmu pengetahuan yang gratis setiap hari Rabu
Tantangannya, museum akan lebih ramai dari biasanya. Beberapa instalasi interaktif bisa mendadak punya antrean panjang. Namun, kesempatan ini bisa digunakan untuk berinteraksi dengan masyarakat lokal yang sama-sama tengah menikmati kesempatan gratisini.
Jangan lupa! Museum yang memberlakukan kebijakan gratis pada Rabu, biasanya tutup pada Kamis sebagai hari perawatan instalasi.
4. Menari dan Menari di Pasar Malam Ladies Market
Pasar Malam Ladies Market Hongkong

Pasar malam ‘Ladies Market’ terletak di area Mongkok dan terkenal sebagai tempat sangat ramai untuk berbelanja. Merek-merek fashion ternama berjajar satu sama lain dan bersaing dalam memberikan harga miring.

Masyarakat lokal Hong Kong yang menari depan panggung dadakan Ladies Market, Mongkok
Uniknya, pada malam hari jalan-jalan utama ditutup dan dijadikan tempat bermacam-macam panggung kecil dengan genre lagu tersendiri. Ada jazz, pop, tradisional Tiongkok, chacha, dan sebagainya. Para penggemar bebas menari ikut irama musik yang disukainya. Ternyata, cukup banyak orang Hong Kong yang suka menari dan menyanyi demi kesenangan dan bukan demi uang, meskipun ada wadah yang menampung tip bagi mereka yang ingin memberi.
5. Kowloon Park
Kowloon Park Hongkong

Menjadi oase kebosanan terhadap gedung bertingkat dan banyaknya lampu kelap-kelip, keluarga bisa main ke Taman Kowloon yang terdapat di tengah area Tsim Sha Tsui. Taman ini menawarkan beberapa area kecil dengan atraksi masing-masing seperti berbagai macam kolam air mancur, kolam kura-kura dalam jumlah banyak, labirin mini untuk bermain kucing-kucingan, atau sambil mengenal tokoh animasi Hong Kong. Selain liburan mata, keluarga dapat liburan telinga dengan banyaknya suara burung berkicau di tengah taman, mengaburkan suara dari jalan lalu lintas. Selain untuk menikmati taman yang bersih dan teratur, Taman Kowloon juga bisa menjadi tempat beristirahat keluarga setelah jalan-jalan di sekitar Tsim Sha Tsui, apalagi taman ini dilengkapi internet gratis.

Masih banyak hal lain yang dapat menjadi kegiatan menarik untuk keluarga selama di Hong Kong dan dapat memberikan pengalaman yang berkesan.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *