• Menu
  • Menu

Pecel Nyamleng Gayeng yang Benar-Benar Nyamleng

Halo sahabat Pagguci, tahukah Anda bahwa di Jawa Timur khususnya Surabaya, nasi pecel merupakan makanan yang sangat mudah dijumpai. Wajar, karena pecel berasal dari daerah Jawa Timur terutama Madiun. Meskipun ada juga pecel yang berasal dari Ponorogo. Makanan ini paling pas dimakan saat sarapan pagi.
Salah satu tempat makan nasi pecel di Surabaya yang menurut beberapa pelanggan setia yang memberikan testimoninya merupakan paling enak adalah Nasi Pecel Nyamleng Gayeng yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 31. Warung pecel ini buka dari pagi sampai malam.
Dalam satu porsi nasi pecel, sayuran yang ada bisa cukup komplit. Ada tauge, kacang panjang rebus, sayur-sayuran, irisan timun, dan daun kemangi yang disajikan di atas nasi putih hangat, kemudian disiram dengan bumbu pecel.
Satu hal yang khas dari Nasi Pecel Nyamleng Gayeng adalah bumbu kacangnya yang sangat lembut dan agak encer dibanding bumbu pecel kebanyakan. Nah di sinilah spesialnya, meskipun encer namun rasa bumbunya pas banget, pedasnya juga pas. Malah kesannya bumbunya lembut dan tidak seret waktu dimakan. Ditambah lagi, nasi pecel disajikan dengan peyek yang gurih. Enaaak!
Pecel Nyamleng Gayeng

Mau tambah lauk? Bisa! Di sini disediakan juga kok berbagai macam lauk pauk seperti telur ceplok, telur asin, tempe goreng, ayam goreng, empal sapi, dan perkedel kentang. Silakan Anda pilih sendiri sesuai selera. Harga satu porsinya beragam karena tergantung kita makan dengan lauk apa. Bisa empal daging, telur asin, dadar jagung, ayam goreng dan lain-lain. Harga seporsi nasi pecel cukup murah, hanya Rp 10.000 saja. Tapi kalau sudah ditambah dengan lauk ini itu bisa jadi harganya mahal.

Tempatnya cukup nyaman dan sederhana, lumayan banyak pembeli di pagi hari. Rasa pecelnya pas dan cocok sekali di lidah, harga murah dengan rasa yang sangat nikmat. Tempat ini setiap harinya selalu ramai sekali, karena mereka yang mau berangkat kerja ada yang mampir untuk sarapan pagi. dan menu nya nasi pecel, dan pilihan lainnya tempe daging empal dan ati empla dll nya. rasa di bumbunya pas tidak pedas dan sedang.serta layanan nya cukup baik.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata di Trenggalek Jawa Timur Paling Hits

Selain itu disini juga tersedia nasi pecel khas Trenggalek dengan rasa sedikit manis dan Nasi Rawon. Untuk pecel hanya ada satu pilihan sambel pecel yaitu rasa pedas sedang, cita rasa cukup lumayan. Demikian juga dengan rawon, kuah cenderung tidak kental atau “light” dengan daging yang aman digigit. Sayangnya sayuran untuk pecel tidak banyak, pilihan lauk hanya tersedia ayam goreng, telur mata sapi, telor asin, dadar jagung dan tempe. Namun untuk harga, cukup bersahabat di kantong.

Untuk akses ke tempat kuliner ini cukup mudah, berada dipinggir jalan Mayjend Sungkono No.31 Surabaya.

Nasi Pecel Nyamleng Gayeng

Alamat: Jl MayJend Sungkono,17-19 Wonokitri, Sawunggaling, Wonokromo, Sawunggaling, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60242
Tutup pukul 15.30
Telepon: 0812-3211-621

Peta Lokasi

Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *