Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Pantai Senggigi Laombok Yang Menakjubkan

/
16 Views
img
Pantai dengan pasir putih yang bersih, pemandangan alam yang memanjakan mata, dan kealamian lingkungan yang masih terjaga dengan baik memang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, jika kamu ingin menikmati sebuah pantai dengan gambaran seperti di atas, Pantai Senggigi di Lombok bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu.
Pantai Senggigi terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terletak 12 kilometer ke arah barat daya dari Kota Mataram, Pantai Senggigi telah berkembang menjadi pantai yang kian terkenal dan telah menarik minat banyak wisatawan. Keindahan Pantai Senggigi disebut – sebut tidak kalah dengan berbagai pantai terkenal lain di Indonesia.
Membentang sepanjang 10 kilometer dengan kondisi yang masih terjaga kebersihannya, deburan ombak yang relatif tenang, didukung dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan suasana pantai yang belum sepadat pantai terkenal lain di Indonesia, telah membuat Pantai Senggigi dijadikan sebagai alternatif tujuan baru bagi kalian yang ingin istirahat sebentar dari sesak dan bisingnya perkotaan.
Ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Agung di Pulau Bali yang terlihat megah dan indah dari bibir pantai, makin menambah pesona Pantai Senggigi. Tak usah takut dengan rasa bosan ketika kamu berada di Pantai Senggigi. Kamu bisa melakukan banyak hal di pantai ini. Duduk di pinggir pantai, menikmati hembusan angin sembari menikmati pemandangan, berjemur menikmati hangat sinar matahari, mengumpulkan binatang – binatang kecil yang jumlahnya banyak sekali di sepanjang bibir pantai, atau jika kamu membawa peralatan yang memadai, kamu bisa melakukan snorkling di pantai ini untuk menikmati pemandangan bawah laut yang sangat bersih. Jangan lupa mengunjungi Pura Batu Bolong, menurut cerita masyarakat setempat, Pura Batu Bolong dulu dijadikan tempat mengorbankan seorang sebagai persembahan untuk ikan hiu.
Fasilitas yang tersedia di Pantai Senggigi juga sudah lengkap. Lahan parkir, mushola, toilet umum, cafe, restoran, bar, juga pasar cindera mata dapat ditemui di sekitar Pantai Senggigi. Mungkin ketika berkunjung ke Pantai Senggigi, kamu harus menginap. Tak perlu khawatir, banyak tempat menginap yang tersedia di sekitar Pantai Senggigi, mulai dari hotel berbintang, hotel melati, resort, juga rumah penduduk sekitar yang dijadikan sebagai permondokan tersedia untuk kamu.
Ingat, sebisa mungkin jangan merusak lingkungan ketika mengunjungi pantai. Jangan membuang sampah sembarangan. Pikirkan lagi mengenai dampaknya bagi mahluk – mahluk lain yang hidup di situ. Jagalah pantai kita supaya tetap indah dan memesona.

Baca Juga:  5 Kolam Renang di Malang Kota yang Murah + Harganya
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar