Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Pantai Green Bowl

/
129 Views

Apakah yang Anda ketahui tentang bali? Ya, pastinya tempat wisata yang tidak pernah lepas dari pantai bukan. Tidak mengherankan memang jika saat ini banyak kalangan berburu untuk wisata di bali menikmati pantai yang bernuansa alami karena memang benar adanya.

Nah, saat ini terdapat pantai baru yakni pantai Green Bowl Ungasan, pantai ini termasuk salah satu hidden beach-nya Bali lho. Pantai Green Bowl ini tersembunyi di antara tebing dan pepohonan dan masih tergolong sepi, sehingga para wisatawan cukup tertarik datang ke sini.

Pantai Green Bowl merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai populer yang ada di Bali. Pantai Green Bowl sendiri ternyata juga memiliki keindahan batu karang, ombak yang lumayan besar, dan juga air laut yang sangat bersih, dengan warnanya yang biru kehijauan

Air laut yang jernih membiru disertai pasir putih yang menghampar di sepanjang tepian pantai membuat betah mata memandang. Hiasan tumpukan batu karang di pantai ini melengkapi indahnya panorama Pantai Green Bowl.

Asal Usul Green Bowl

pantai green bowl

Sebelum terkenal dengan sebutan Pantai Green Bowl, pantai ini pernah terkenal dengan sebutan nama Pantai Bali Cliff karena lokasinya dekat denganHotel tersebut yang berada diatas tebing. Saat ini Pantai yang juga berada di bawah Pura Batu Pageh ini disebut dengan nama Green Bowl, karena menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya.

Aktivitas & Daya Tarik

greenbowl bali

Ada beberapa aktivitas yang menjadi daya tarik yang dapat Anda lakukan jika mengunjungi Pantai Green Bowl ini seperti Berselncar dan mengunjungi Goa Karang yang merupakan tempat sembahyang.

Berselancar
Mengunjungi Goa Karang

Hampir semua kawasan Pantai Green Bowl ini dikelilingi oleh batu karang. Hal ini membuat disekitar pantai terdapat goa besar. Beberapa goa di pantai ini ada yng digunakan untuk upacara adat.

Fasilitas

green bowl bali

Di Pantai Green Bowl sudah terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti kamra kecil, toilet, hingga kamar bilas dan kamar kamndi, Anda juga bisa menginap di hotel terdekat seperti Hotel Bali Cliff san Hotel Palem.

Jika Anda ingin berkunjung maka disarankan untuk membawa beberapa makanan atau snack ringan juga minuman ya. Tujuannya karena di sekitar areal pantai tidak terdapat pedagang makanan. Waahh bisa ini Anda manfaatkan untuk piknik kecil bersama keluarga. Biasanya pedagang makanan maupun minuman hanya berjualan di sekitar parkir di atas tebing saja.

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati wisata pantai ini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp 5.000. Sementara untuk tiket masuknya, tidak dikenakan biaya alias gratis.

Rute & Lokasi

Memang benar, lokasi lokasi pantai green bowl cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali lainnya di selatan.Selain itu juga banyak yang tidak tahu cara atau akses untuk menuju pantai Green Bowl ini. Jika Anda ingin berlibur ke pantai ini, terdapat jarak antara jalan raya menuju ke pantai, Anda harus menempuhnya dengan menuruni 300-400 anak tangga.

Memang sedikit sulit akses untuk menjangkau pantai Green Bowl Bali ini. Sepertinya Anda butuh banyak stamina untuk bisa menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan itu. Pastinya Anda akan merasa capek kan? Inilah yang menjadi kendalanya Green Bowl Beach sepi pengunjung.

Setelah Anda berjalan melewati turunan tangga yang ratusan jumlahnya tadi untuk menuju pesisir pantai, pasti Anda akan membutuhkan minuman karena merasa haus juga makanan. Jadi lebih baiknya mempersiapkan bekalan dari rumah.

Peta Lokasi

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat