Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Pantai Dreamland

/
92 Views
img

Wisata di Bali memang tidak pernah jauh-jauh dari pantai. Mulai dari Pantai Kuta, Sanur, Balangan, hingga Dreamland.

Khusus untuk pantai yang terakhir ini sebenarnya masih dalam tahap pengembangan, namun keindahan alamnya tak kalah dari pantai-pantai lain. Saat saya berkunjung ke sana, hamparan pasir putih langsung menyambut mata.

Sejauh mata memandang, pemandangan ini seakan tak ada habis-habisnya. Ragam pesona dari pantai ini yang membuatnya layak untuk dikunjungi antara lain adalah ombak bergulung-gulung yang cocok bagi para pehobi selancar.

Saya juga melihat sendiri adanya beberapa peselancar dari berbagai belahan dunia yang menantang ombak di pantai ini. Tidak mengherankan apabila pantai Dreamland dinobatkan sebagai salah satu tempat selancar terbaik yang ada di Bali. Kelebihan lainnya adalah suasana yang tenang karena berada di balik sebuah tebing.

Lokasi Pantai Dreamland Bali

Lokasi tepatnya dari Pantai Dreamland ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini juga termasuk mudah diakses karena merupakan salah satu objek wisata terfavorit wisatawan di Bali.

Saya merasakannya sendiri saat berwisata kemari, menemukan jalan menuju pantainya tidak terlalu sulit. Lokasinya ada di balik tebing sehingga suasana pantai terasa tenang serta damai, tidak terlalu ribut.

Sangat cocok untuk melepas penat. Banyak wisatawan yang berkunjung kemari menghabiskan waktunya dengan menyewa kursi panjang dan payung pantai agar bisa berjemur.

Ada juga yang berbaring di pasir dengan menggunakan alas kain sembari membaca buku. Saya sendiri memilih untuk berjalan-jalan di tepi pantai serta berenang. Di sore hari, kawasan pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Daya Tarik Utama Pantai Dreamland

Seperti yang sudah saya singgung di atas, daya tarik utama dari pantai Dreamland ini adalah lokasinya yang tersembunyi di balik tebing sehingga jauh dari keramaian. Saya bisa merasakan suasana tenang serta nyaman di sini.

Tidak ada bising kendaraan yang mengganggu, sehingga pantai Dreamland dapat menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Daya tarik lainnya adalah ombak yang bergulung-gulung sehingga menjadi salah satu incaran para peselancar.

Walaupun saya sendiri tidak mencoba untuk ikut berselancar, namun melihat dari banyaknya peselancar yang menantang ombak di sini dan mereka tampak menikmatinya, tampaknya kegiatan berselancar terlihat menyenangkan untuk mereka.

Kelengkapan fasilitas dan sarana prasarana juga diperhatikan dengan baik di sini. Saya tidak kesulitan dalam menemukan tempat makan ataupun penginapan di sekitar pantai. Semuanya tersedia dan dikelola dengan baik oleh masyarakat serta pemerintah setempat.

Cara Mencapai Lokasi Pantai Dreamland

Mencapai pantai Dreamland tidak terlalu sulit. Untuk menuju pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar empat puluh lima menit dari arah Bandara Ngurah Rai. Akses jalannya juga mudah untuk dilalui terutama menggunakan kendaraan bermotor. Objek wisata ini juga searah dengan GWK (Garuda Wisnu Kencana) serta Pura Uluwatu.

Puas bermain air di pantai, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke GWK atau Pura Uluwatu ini yang terkenal akan pertunjukan Tari Kecak khas Bali. Jika masih ingin menikmati suasana pantai, tersedia Pantai Jimbaran serta Pantai Kedonganan yang letaknya tak berjauhan.

Keduanya juga terkenal akan hidangan laut yang menggoyang lidah. Berwisata kemari terutama dapat dilakukan bersama teman-teman, keluarga hingga pasangan. Suasana yang tenang, pemandangan yang indah, aneka aktivitas yang dapat dilakukan hingga kelengkapan sarana prasarana akan membuat wisatawan betah dan berkunjung lagi untuk kedua kalinya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar