Pantai Blue Point, Nama “Beken” dari Pantai Suluban

0
()
Pernah mendengar nama Pantai Blue Point atau Pantai Suluban? Dua nama tersebut merujuk pada sebuah pantai yang sama di bali, tepatnya terletak di daerah Uluwatu. Tidak bisa dipungkiri, Bali memang menawarkan banyak sekali wisata pantai-pantai yang indah, tidak terkecuali Pantai Suluban atau yang lebih banyak dikenal dengan nama Blue Point Beach.
Berbeda dengan pantai lainnya di Bali, untuk bisa sampai ke area Pantai Suluban, pengunjung harus menuruni cukup banyak anak tangga dari bukit yang menghubungkan antara pintu masuk dengan pantai. Pemandangan ini tentu saja cukup menarik karena pengunjung seolah-olah melewati goa terlebih dahulu sebelum sampai di pantai.
Pantai Suluban sendiri sebenarnya sangat kecil dan diapit oleh dua buah bukit karang. Tapi, pantai ini sangat bersih dan indah. Ditambah lagi pasir putihnya yang membuat pengunjung betah bermain air di sana. Bagi pengunjung yang tidak suka kepanasan, pantai ini juga tergolong bersahabat. Pengunjung bisa berlindung di bawah bukit menyerupai goa yang mengapit Pantai Suluban.
Umumnya turis yang datang ke Bali sangat menikmati sufing di pantai. Namun, turis yang ingin bermain surfing di Pantai Suluban harus agak ke tengah laut untuk mendapatkan spot terbaik. Apalagi Pantai Suluban terkenal memiliki ombak yang besar dan tidak beraturan, tentu ini sedikit merepotkan bagi surfer pemula.
Meskipun pantainya tergolong sangat kecil, tapi Pantai Suluban ini layaknya kampung bule. Sangat banyak cafe-cafe yang dibuka di perbukitan di atas pantai. Duduk-duduk santai di cafe sambil minum fresh drink dan menikmati keindahan pantai bisa menjadi kegiatan menarik saat berkunjung ke Pantai Suluban.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Baca Juga:  Analisis Lingkungan Hidup Dan Pariwisata Budaya Bali

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *