Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Oleh-Oleh Khas Jepang Yang Wajib Anda Beli

/
67 Views
5
(9)

Ada rencana untuk wisata ke Jepang? atau saat ini Anda malah sedang liburan di negara yang terkenal dengan bunga sakura tersebut? Pas mau pulang bingung kan mau beli oleh-oleh apa? Nih biar gak bingung saya kasih info contoh oleh-oleh khas jepang yang harus dibeli ketika liburan ke Jepang.

Wisata Jepang sangatlah beragam, Kebudayaanya juga unik dan menarik. Oleh-oleh dan suvenir serta kerajinan tradisional Jepang juga sangat banyak. Barang dan kerajinan tradisional Jepang adalah suvenir terbaik dari perjalanan ke Jepang. Ketika datang ke Jepang, kebanyakan orang mencari omiyage, atau suvenir untuk mengingatkan mereka tentang perjalanan mereka. Artikel ini memperkenalkan tempat-tempat di mana Anda dapat menemukan barang-barang gaya Jepang yang akan menjadi suvenir yang hebat.

Berikut adalah 20 Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli :

1. Yukata

Harga: 3,000-10,000 yen

Yukata, kimono musim panas yang ringan, adalah suvenir populer dari Jepang yang ingin dibeli oleh banyak pengunjung dari luar negeri. Yukata dapat ditemukan di toko kimono khusus. Di musim panas Anda bahkan dapat menemukannya di supermarket besar seperti Aeon atau Ito Yokado. Harga Yukata berkisar antara 3000 dan 10.000 yen. Yukata dengan desain tradisional Jepang yang dijual di UNIQLO, yang harganya sekitar 3.000 yen, sangat populer. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

2. Boneka Kokeshi

Harga: 1.000-3.000 yen

Kokeshi adalah boneka yang terbuat dari kayu berukir. Karena terbuat dari kayu, sangat cocok dengan barang interior lainnya di rumah tangga non-Jepang. Anda dapat menemukan boneka kokeshi yang dijual di toko mainan, toko barang kecil, atau toko suvenir.

3. Okiagari Koboshi Doll

Okiagari Koboshi adalah boneka tradisional Jepang dengan fitur menawan yang dilukis di atasnya. Nama mereka, “okiagari,” berarti bahwa mereka akan berdiri tegak bahkan setelah mendorong mereka ke bawah, melambangkan ketahanan.

Terbuat dari papier-maché, boneka kecil dan ringan ini membuat suvenir yang mudah dibawa dan penuh pertimbangan. Seperti kokeshi di atas, mereka dijual di toko-toko suvenir kecil. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

4. Ukiyo-e Woodblock Prints

Ukiyo-e adalah jenis karya seni Jepang yang populer selama periode Edo. Ia menggunakan balok kayu untuk membuat cetakan dan dikatakan sebagai bentuk penyalinan warna tertua di dunia.

Foto-foto ini sering menggambarkan aktor Kabuki terkenal, Mt. Fuji, kehidupan kota yang semarak di zaman Edo, dan banyak lagi. Semua memiliki gaya khas dengan penggunaan warna yang indah. Saat ini, desain ukiyo-e digunakan pada banyak barang kecil dan alat tulis juga.

5. Sumpit

Membeli sepasang sumpit yang bagus mungkin menjadi hal pertama yang ada dalam pikiran orang ketika mencari oleh-oleh di Jepang. Digunakan setiap hari di Jepang, sumpit dapat ditemukan di mana-mana dan semua jenis toko.

Bagi mereka yang mencari sumpit berkualitas, toko-toko seperti Tokyo Hands and Loft menjual desain tradisional, imut, dan modern. Toko 100 yen, seperti Daiso, juga menjual berbagai sumpit warna-warni yang terbuat dari bahan kayu dan plastik.

Baca Juga:  Tarian Bon Odori-Berpesta Bersama Arwah Leluhur di Tokyo

6. Wappa Bento Box

Odate magewappa adalah jenis kerajinan tradisional yang berasal dari Prefektur Akita di Jepang utara. Sudah ada di Jepang selama beberapa abad, sejak zaman Edo. Metode ini menjalin lembaran tipis hinoki cypress dan cedarwood bersama-sama untuk menciptakan barang-barang yang indah dan tahan lama, seperti kotak bento.

Anda dapat menemukan kotak bento ini di toko-toko yang menjual kerajinan tradisional. Di Tokyo, Shibata Yoshinobu Shoten, sebuah butik kerajinan di Asakusa, sangat direkomendasikan. Kotak dan barang-barang bento di sini dirancang untuk bertahan selama beberapa dekade dan dapat digunakan, jika digunakan dengan hati-hati.

Mendapatkan kotak bapp wappa ramah lingkungan dan akan menambah kegembiraan untuk makan siang setiap hari. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

7. Barang Ninja

Anda dapat menemukan barang dagangan yang terkait dengan ninja di toko Asakusa EKIMISE, Ninja-ya. Anda akan dapat menemukan bintang ninja (shuriken), pedang palsu, dan kostum ninja. Ini adalah toko yang bagus untuk dikunjungi para penggemar ninja.

Ada juga tempat lain untuk membeli shuriken seperti Nikko Edo Wonderland di Prefektur Tochigi atau di Ureshino, Prefektur Saga.

8. Kipas Jepang (Sensu)

Harga: 100-1.000 yen

Kipas sensu adalah barang ramah anggaran yang juga suvenir menarik dari Jepang. Anda dapat menemukannya di toko 100 yen, toko barang kecil atau toko khusus sensu seperti Kyosendo. Secara tradisional di Jepang, kipas sensu dibawa-bawa, terselip di obi sash yukata. Akan sangat bagus untuk membeli kipas angin bersama dengan yukata.

9. Sandal Geta dan Zori

Untuk melengkapi tampilan dengan yukata atau kimono, geta atau zori, sandal tradisional, adalah suatu keharusan. Alas kaki ini akan membuat suara klip-kop yang khas saat Anda berjalan di jalan, suara yang indah yang bahkan dapat membuat getaran di tulang belakang Anda.

Geta dan zori membuat hadiah bijaksana untuk orang yang dicintai atau untuk diri sendiri. Mereka dijual di toko-toko suvenir di Asakusa, Kyoto, dan bagian lain Jepang dengan pemandangan kota tradisional. Di Tokyo, pergilah ke Tsujiya di Asakusa untuk sandal artisanal berkualitas tinggi. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

10. Kertas Origami

Harga: 300-1.000 yen

Kertas origami Jepang terkenal dengan cetakan berwarna-warni dan berkualitas tinggi. Ini bisa menjadi suvenir yang hebat jika Anda mencari sesuatu yang otentik dan menyenangkan. Anda dapat menemukan kertas origami di sebagian besar toko alat tulis, tetapi toko khusus seperti Ochanomizu Origami Kaikan akan membawa berbagai macam kertas origami. Ada juga kelas yang menawarkan di mana Anda bisa belajar membuat kerajinan origami. Siapa pun yang ingin mencari tahu lebih banyak tentang seni origami yang indah harus berkunjung ke sini.

11. Tirai Noren

Harga: 1.000-3.000 yen

Noren adalah kain panjang seperti tirai, terbelah menjadi dua yang digantung di depan pintu masuk toko. Akhir-akhir ini, banyak rumah tangga menggantung noren di pintu masuk rumah mereka atau menggunakannya sebagai pembatas ruangan. Anda dapat membeli noren di toko interior seperti Nitori atau toko yang menjual barang-barang kecil.

12. Tenugui – Handuk Jepang

Harga: 100-1.000 yen

Suvenir Jepang ramah-anggaran adalah handuk tenugui. Handuk katun Jepang ini secara resmi digunakan untuk mengeringkan tangan dan tubuh seseorang, tetapi akhir-akhir ini, handuk dengan desain cantik dimasukkan ke dalam bingkai dan digunakan sebagai dekorasi interior.

Handuk tradisional dapat ditemukan di toko-toko 100 yen, di Tokyu Hands, serta di toko-toko suvenir atau toko-toko khusus seperti Koiki di Shinjuku.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Paling Terkenal

13. Furoshiki – Kain Pembungkus

Harga: 1.000-5.000 yen

Furoshiki adalah kain besar yang digunakan untuk membungkus dan membawa barang bawaan. Anda dapat memegang dan membawa barang-barang seperti kotak, kimono, anggur, dan segala macam barang di furoshiki, hanya tas.

Desain mereka dapat berupa pola Jepang tradisional atau kontemporer, yang chic, seperti bintik-bintik atau bahkan karakter dan binatang yang lucu. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

14. Chochin – Lentera Jepang

Harga: 1.000-3.000 yen

Chochin adalah lentera yang terbuat dari kertas. Anda dapat sering melihat mereka memancarkan lampu merah di pintu masuk restoran izakayas atau yakitori (ayam bakar). Biasanya, orang Jepang tidak menggantungnya di dalam rumah, tetapi ada orang di luar Jepang yang menggunakannya sebagai dekorasi kamar yang bagus. Lentera chochin dapat ditemukan di toko-toko aksesoris rumah seperti Tokyu Hands.

15. Stempel Inkan

Harga: hingga 3.000 yen

Inkan, atau stempel hanko adalah stempel nama yang digunakan di Jepang sebagai tanda tangan. Inkan yang dibuat di toko-toko 100 yen, dan Anda juga bisa membuatnya di Don Quijote. Ada beberapa toko khusus inkan di mana Anda dapat membuat stempel nama inkan asli Anda sendiri seharga sekitar 3.000 yen.

16. Vas bunga Bonsai

Harga: 1.500-10.000 yen

Di Jepang, Anda dapat menemukan vas dan bejana dengan biaya rendah dan berkualitas baik untuk bonsai. Misalnya, Vas bunga seukuran telapak tangan Anda dapat dibeli seharga sekitar 1500 yen. Bagi mereka yang ingin mendekorasi rumah mereka dengan bonsai, mungkin menyenangkan untuk menemukan bejana keramik yang elegan. Anda dapat menemukan Vas bunga bonsai di toko-toko berkebun. Meskipun dengan berbagai gaya terbatas, Anda dapat menemukannya di toko-toko 100 yen juga.

17. Boneka Tsurushibina

Harga: 1 baris: 2.000-5.000 yen

Tsurushibina adalah boneka kain kecil tradisional yang dibuat untuk membuat kebahagiaan anak-anak. Boneka-boneka tersebut kemudian dirangkai menjadi barisan dan digantung di langit-langit.

Biasanya, boneka-boneka ini ditampilkan setiap tahun selama Festival Hina pada bulan Maret, tetapi mereka dapat digunakan sebagai dekorasi sepanjang tahun juga. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

18. Pesona Omamori

Harga: 300-1.000 yen

Omamori, atau jimat keberuntungan, dapat ditemukan di kuil dan kuil di seluruh Jepang. Pesona Omamori digunakan untuk mengharapkan kesehatan, umur panjang, hubungan dan cinta, kelahiran yang aman dan banyak lagi. Orang membeli jimat yang berhubungan dengan keinginan pribadi mereka.

19. Patung-patung Daruma

Patung-patung Daruma adalah jenis pesona keberuntungan, yang biasanya dibeli di Jepang selama liburan Tahun Baru oleh orang-orang yang ingin memenuhi tujuan atau keinginan tertentu. Bentuk dan penampilan penasaran daruma dimodelkan setelah seorang pendeta melakukan meditasi zen.

Daruma tersedia dalam berbagai warna dan ukuran. Anda dapat menemukan patung-patung berukuran saku dan yang lebih besar. Mereka secara tradisional dijual di kuil pada awal Januari, tetapi Anda dapat membelinya sepanjang tahun di toko-toko seperti Iwakura Kagurazaka.

20. Furin – Lonceng Angin

lonceng angin
lonceng angin

Harga: 1.000-3.000 yen

Furin adalah lonceng angin yang biasanya digantung di bawah atap untuk menikmati melodi lonceng kaca karena dihembuskan dengan lembut oleh angin.

Pada hari-hari musim panas, suara khas mengingatkan kita pada angin dingin. Lonceng angin furin dapat ditemukan di toko-toko yang membawa barang-barang interior atau di Tokyu Hands. Merupakan salah satu Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli.

Mudah mudahan informasi tentang 20 Oleh-Oleh Khas Jepang yang wajib anda beli diatas bermanfaat bagi anda.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 5 / 5. Vote count: 9

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat