• Menu
  • Menu

Nongkrong Asik di Kawasan Nol Kilometer Jogja

Ketenaran Jogja sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Setiap tahun wisatawan yang datang ke kota Gudeg cenderung meningkat. Hal itu tidak lepas dari komplitnya jenis wisata yang bisa dilakukan di Jogja. Di Jogja ada wisata budaya, sejarah, belanja, bahkan wisata kota juga tidak kalah menarik.
Salah satu lokasi wisata kota di Jogja yang bisa menjadi ajang nongkrong sambil ngobrol santai adalah kawasan nol kilometer. Di kawasan ini terdapat bangunan-bangunan bersejarah seperti Bank Indonesia, Kantor Pos pusat, Bank BNI 46, Benteng Vredeburg, dan Gedung Agung sebagai kantor dan tempat tinggal presiden jika berkunjung ke Jogja.
Di depan Benteng Vredeburg dan Gedung Agung khususnya, disediakan tempat-tempat duduk yang bisa untuk bersantai bagi warga Jogja maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja. Kawasan nol kilometer biasanya ramai di malam hari, bahkan hingga dini hari.
Selain untuk tempat nongkrong dan bercengkerama dengan sahabat, kawasan nol kilometer juga sebagai ajang kumpul berbagai komunitas di Jogja. Mulai dari komunitas motor hingga komunitas sepeda onthel mbah-mbah biasa berkumpul di sana. Terkadang patung-patung maupun karya seni menarik ditampilkan juga di tempat ini.
Menikmati kemegahan gedung-gedung tua yang masih berdiri kokoh sambil mengamati kegiatan  di kawasan nol kilometer yang sangat dinamis merupakan kegiatan yang tidak kalah menyenangkan.
So, bagi para Anda yang liburan ke Jogja, pastikan untuk tidak melewatkan duduk-duduk santai di kawasan nol kilometer. Apalagi lokasinya sangat strategis, berada di ujung Jalan Malioboro dan diapit juga oleh Keraton Yogyakarta. Bagi wisatawan yang suka dengan fotografi, ini merupakan salah satu landmark kota Jogja yang tidak boleh terlewat dari bidikan kamera.
Baca Juga:  Tempat Terbaik Menikmati Sunrise Di Kota Jogja
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *