Nasi Bambu Unik Di Lembang Bandung Bercita Rasa Tinggi

0
()

Berjalan-jalan ke Kota Bandung tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk melancong ke daerah Lembang. Dari Kota Bandung sekitar 17 km. Karena di sinilah udara sejuk dan pemandangan alam pegunungan tatar Parahyangan bisa anda dapatkan. Namun jangan salah, ketinggian kawasan Lembang bisa menyebabkan udara sekitar begitu terasa dingin. Kalau sudah begini makanan yang hangat tentu saja sangat diperlukan.

Bukan Bandung namanya kalau tidak mampu memenuhi hasrat petualangan kuliner anda. Di Lembang yang terkenal dingin anda akan mendapatkan sensasi makan sajian khas Sunda yang unik menarik dan tentu saja nikmat memikat. Sepanjang masa rasa di lidah akan tetap melekat. Diri pun ada keterikatan ingin kembali.

Rumah Makan Nambu alias Nasi Bambu yang paling cocok anda kunjungi di daerah Lembang. Di sinilah anda akan mendapatkan sajian Sunda yang benar-benar menggoda selera. Nasi Bambu yang hangat dan gurih dilengkapi dengan gepuk yang begitu lembut dan empuk menjadi satu perpaduan kuliner Parahyangan yang sempurna.

Melihat tampilannya sepintas anda pasti bertanya, dimanakah nasinya? Pertanyaan yang pasti menggelitik karena unik dan menariknya. Bentuknya yang khas sesuai dengan ramuan dan nama rumah makannya yang lain dari yang lainnya.

Sesuai namanya, nasi bambu disajikan sangat unik, yaitu di dalam ruas bambu yang tampil artistik dan unik dengan kata bijak yang dituliskannya pada permukaan bambu. Di dalam ruas bambu yang bertuliskan kata bijak inilah kenikmatan nasi bambu tersembunyi.

Nasi bambu yang gurih disimpan di dalam ruas bambu yang juga telah dilapisi daun pisang. Aromanya yang khas akan tercium ketika anda membuka tumpukan orak-arik sayuran yang menutupinya. Rasanya gurih dan nikmat disajikan lengkap dengan gepuk, tahu dan tempe goreng, sambal serta lalapan segar. Sangat cocok dinikmati pada saat udara dingin karena nasi bambu disajikan dalam keadaan hangat.

Tak hanya itu saja, beragam menu yang hangat dan menggoda selera lainnya seperti Sop Ikan Gurame yang segar memikat lidah disajikan dengan kuah yang khas. Pemilihan bahan baku ikan gurame yang berdaging tebal serta rempah-rempah yang khas menjadikan sop Ikan gurame tersaji begitu istimewa.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Bandung Yang Murah Meriah

Kuahnya segar dan tidak membuat enek dengan daging ikan gurame (filet) yang gurih dan lembut menjadi perpaduan sop ikan yang nikmat. Disajikan di atas hot plate untuk menjaga agar tetap panas dan segar, sangat cocok dinikmati di daerah yang di-ngin seperti Lembang.

Melancong ke daerah Lembang sangat menyejukkan. Sejuk karena udaranya. Sejuk pula karena pemandangan yang selalu menggoda. Sepanjang perjalanan akan menikmati kondisi yang menghijau. Lekuk-lekuk pegunungan yang mengeliling Lembang ditambah dengan bertebarannya kebun-kebun sayur membuat badan pun menjadi segar.

Alamat Dan Lokasi

Alamat: KrangKring Foodcourt, Jl. Ciliwung No.1-3, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Tutup pukul 22.00

Telepon: (022) 87245888

Sambil berjalan di udara yang bersih dan sejuk tersedia aneka ramuan makanan dan masakan yang menggeliatkan lidah. Lembang memang disediakan Yang Maha Kuasa untuk dinikmati oleh para pelancong. Kini rasakan sensasi masakan etnik Sunda yang unik, menarik dan tentu saja nikmat. Liburan ke Bandung dan Lembang belum lengkap tanpa menikmati hidangan istimewa di RM. Nambu. Tidak percaya? Silahkan mencobanya. Selamat menikmati.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *