Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Milkindo Green Farm

/
258 Views

Milkindo Green Farm ini terbilang tempat wisata baru, karena ketika Masbams ke sana masih ada beberapa tempat yang sedang dalam proses pembangunan. Meski demikian, fasilitas yang ada di Milkindo Green Farm sama sekali tidak mengecewakan. Areanya tidak begitu luas, tetapi sudah cukup untuk menghilangkan penat karena kesibukan sehari-hari. Milkindo Green Farm juga punya nama lain Taman Edukasi Pabrik Susu Fanda Berka Abadi.

Apa Saja Wahana di Milkindo Green Farm?

Wahana pertama yang bisa anda nikmati adalah lapangan sepakbola mini dan taman kecil. Lumayan berwisata sambil olahraga bermain sepakbola. Kemudian ada photobooth lucu bergambar anak gembala dan sapinya. Pas buat foto-foto, karena muka si anak gembala berlubang, bisa diisi dengan wajah kita.

Berikutnya ada taman kelinci yang menawarkan hiburan seru. Ada bukit-bukit kecil, terowongan serta beberapa ekor kelinci yang bisa diajak bermain. Gak cuman anak-anak, orang tua pun pasti suka bermain-main dengan kelinci serta spotnya sangat bagus untuk berfoto ria.

Selanjutnya ada wahana kandang sapi, lebih tepatnya anak sapi atau bahasa jawa nya pedet. Di sini kita bisa melihat aktivitas anak sapi sekaligus memberikan makan rumput ke sapi-sapi itu. Pastinya, ga bakal ditolak sama si kecil meski ketika ke sana ada beberapa anak yang masih takut dekat-dekat dengan sapi-sapi itu. Kandangnya lumayan luas dengan areal rerumputan di mana anak-anak sapi tidur-tiduran sambil makan rumput. Cekrek! Bagus banget buat difoto.

Masih bersebelahan dengan kandang sapi anak kandang kuda kecil. Ga cuman bisa melihat aktivitas kuda-kuda tersebut, tersedia juga wahana Horse Riding, alias menunggangi kuda. Untuk bisa naik kuda, anda harus merogoh kocek di luar harga tiket. Ndak mahal koq, cuman Rp 10.000 per orang. Beruntungnya, kemarin istri Masbams bisa naik sambil bonceng si kecil tetapi dikenakan tiket untuk 1 orang. Hihi. Anda bisa berkeliling ke area sekitar Milkindo Green Farm selama kurang lebih 5 menit. Cukup seru sensasi berkudanya.

Setelah menikmati keseruan menunggangi kuda, anda bisa melihat taman-taman kecil dengan pernak pernik lucu seperti sepeda antik warna-warni. Banyak deh pokoknya spot untuk berfoto di Milkindo Green Farm ini. Anda bisa bersantai, bercengkerama dengan kolega di areal taman itu.

Baca Juga:  7 Daftar Tempat Wisata Baru di Malang yang Lagi Hits

Cukup melepas sedikit lelah di area taman, wahana yang ditawarkan Milkindo Green Farm berikutnya adalah arena trampolin. Ini mungkin wahana yang paling seru di antara lainnya. Tetapi, sepertinya wahana ini cuman bisa digunakan oleh anak-anak. Anda akan merasakan keseruan lompat hingga tinggi sekali, karena trampolinnya ada tali lentur yang mengangkat anda ke ketinggian kemudian dihempas ke bawah dan memantul hingga memacu adrenalin. Jangan khawatir soal safetynya karena dijaga oleh staff yang ramah dan siaga. Oh ya, untuk tiket wahana trampolin ini dikenakan Rp 5.000 per orang.

Masih untuk si kecil, wahana berikutnya adalah kereta mini. Si kecil bisa naik kereta mini berkeliling di track yang cukup besar. Biaya tiket untuk kereta mini Rp 5.000 untuk 2 kali putaran. Pasti girang banget anak-anak anda menaiki kereta mini ini.

Nah, wahana yang terakhir adalah arena memanah dengan tiket Rp 5.000 per orang. Di sini, ditantang konsentrasi dan skill memanah anda dengan target balon berisi air. Tidak ada hadiah jika bisa mengenai target, tapi cukup seru dengan permainannya. Apalagi bagi umat muslim, permainan memanah ini sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena banyak manfaatnya bagi kemampuan diri, khususnya meningkatkan konsentrasi. Dengan tiket Rp 5.000 di luar tiket masuk, sebenarnya tidak ada batasan untuk bermain memanahnya. Tinggal kesadaran kita saja jika ada yang nungguin antri giliran, karena busur panahnya yang terbatas. Ternyata, istri pemilik tempat wisata edukasi Milkindo Green Farm ini punya hobi dan jago memanah lho, makanya sama beliau disediakan arena memanah ini.

Harga Tiket Masuk Milkindo Green Farm

Jangan khawatir dengan harga tiket masuk ke Milkindo Green Farm. Karena harga tiketnya per orang hanya Rp 10.000. Itu pun nanti juga anda bisa mendapatkan 1 botol susu beraneka rasa sebagai bonus. Murah banget, cocok lah untuk semua kalangan. Rasa susunya enak lho, Masbams sampai beli lagi untuk dibawa pulang. Harga 1 botol susunya Rp 5.000 jika ingin beli bukan sebagai bonus dari tiket masuk. Harga tiket Rp 10.000 itu pantas lah, karena area wisata Milkindo Green Farm tidak terlalu besar. Selain itu, masih ada beberapa area yang masih dalam proses konstruksi.

Fasilitas

Sementara untuk masalah fasilitas, Milkindo Green Farm menawarkan fasilitas yang memuaskan. Arealnya bersih, toilet bersih dan modern, serta bagi anda yang muslim disediakan ruang Musholla yang cukup besar. Banyak tempat duduk untuk beristirahat dan juga area food court dengan masakan yang enak serta harganya bersahabat.

Baca Juga:  Coban Talun Malang

Rute, Alamat dan Lokasi Milkindo Green Farm

Lokasi wisata edukasi ini berada di daerah Kepanjeng, Kabupaten Malang. Berjarak sekitar 27 Kilometer dari alun-alun Kota Malang. Tempatnya tidak jauh dari Stadion Kanjuruhan, kandang tim sepakbola Arema Cronus. Perjalanan dari pusat Kota Malang memakan waktu sekitar 45 menit. Milkindo Green Farm tepatnya berada di Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Rute menuju Milkindo Green Farm tidak begitu sulit dengan akses jalan aspalnya sedikit berlubang ketika berada 300 meter dari lokasi. Jika anda start dari alun-alun Kota Malang, anda ambil jalan lurus saja kearah selatan melalui Jalan Raya Pakisaji hingga ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Dari stadion Kepanjen, lurus ke arah timur hingga ada perempatan jalan, anda ambil arah ke kanan. Lurus saja hingga sekitar 2 Km anda akan sampai di lokasi. Begitu juga jika anda berasal dari arah blitar, langsung saja menuju ke Stadion Kanjuruhan dan mengikuti jalur di atas.

Wilayah sekitar lokasi Milkindo Green Farm masih didominasi areal persawahan. Jadi suasana masih sangat asri. Saya sarankan jika kesana sore hari sekitar pukul 14.00 WIB ke atas, agar tidak terlalu panas karena terik matahari. Jam buka Milkindo Green Farm mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Tetapi kalau pengunjung membludak, bisa buka sampai pukul 18.00

Tips, jika anda mengunjungi wisata edukasi Milkindo Green Farm yakni, parkir kendaraan anda di area parkir yang berada disediakan berada di seberang pintu masuk. Pasalnya, di jalan kampung menuju lokasi wisata Milkindo Green Farm, beberapa warga menawarkan tempat parkir. Efek sampingnya sih, kita jadi lebih jauh berjalan sampai ke pintu masuk. Siapkan juga payung, karena di lokasi cukup panas akibat kurangnya pohon tinggi untuk berteduh. Khususnya jika anda datang ketika siang hari dan cuaca cukup terik.

Itu tadi beberapa wahana di Milkindo Green Farm yang bisa anda nikmati. Kedepannya sepertinya bakal ditambah beberapa wahana lagi, karena saya lihat di beberapa area kosong sedang ada pembangunan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat