Lotek dan Gado-Gado Bu Ning Kuliner Yang Melegenda

Lotek dan Gado-Gado Bu Ning Kuliner Yang Melegenda

Pasti sudah tidak asing lagi di dengar nama makanan yang satu ini, loktek memang sering di jumpai di warung-warung makan di indonesia khususnya di wilayah Jogja, dengan sajian dan rasanya yang menggugah selera lotek sering di jadikan makanan favorite di kalangan masyarakat Jogja, selain itu lotek juga banyak sekali mengandung vitamin  dan serat yang baik untuk tubuh kita, karena lotek di buat dengan sayur yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Untuk anda penggemar kuliner khususnya lotek saya akan mengulas dan icip-icip kuliner lotek yang paling enak dan rekomend se jogja untuk di sambangi bagi anda penikmat kuliner, jika anda sedang berada di jogja anda anda wajib mampir untuk mencicipi kelezatan lotek ini, lotek yang saya maksud ini terkenal dengan sebutan Lotek dan Gado-Gado Bu Ning, lotek ini memang sangat terkenal di jogja mungkin bisa di bilang pentolanya(rajanya) kuliner lotek yang ada di jogja , pelanggan-nya pun tidak hanya dari local saja melainkan dari manca Negara juga, jadi jangan heran jika ketika anda mampir dan makan di lotek Bu Ning banyak melihat bule di sana.

Dengan bumbu yang pas dan khas lotek ini memang begitu nikmat dan berbeda dengan lotek yang ada di warung –warung lainya. Untuk lokasi Lotek dan Gado-Gado Bu Ning sangat mudah sekali di jangkau karena lotek Bu Ning terletak di tengah kota jogja tepatnya di daerah taman siswa, jadi sangat mudah untuk di cari, hanya berjarak sekiat 10 menitan dari malioboro.  Jika anda memulai perjalanan dari 0 km jogja anda lurus  ke-timur menuju Jl Kusumanergara, kemudian sesampainya di  lampu merah depan SPBU Sultan Agung anda belok kiri  menunju Jl. Taman Siswa hingga menemui 3 gang  di  kanan jalan, pada gang ke 3 ada ambil arah ke-kanan tidak jauh dari situ terpampang Plang Bu Ning Lotek & Gado-gado nah di situ lah tempatnya jika anda ragu dan  bingung  anda bisa mengikuti google map di bawah ini.

Lotek dan Gado-Gado Bu Ning buka setiap hari Pk 08:00 – 22:00 WIB dan untuk harga anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10.000 saja  setiap porsinya, biasanya 1 porsi saja sudah banyak sekali, di pastikan anda pasti kenyang.

Menurut  cerita dari sumber terpercaya Lotek dan Gado-Gado Bu Ning ini di berdiri sejak tahun 1983 hingga sekarang, memang sudah sepantasnya banyak orang menyebut Lotek dan Gado-Gado Bu Ning ini sebagai legenda-nya lotek se Jogja, Lotek dan Gado-Gado Bu Ning ini di dirikan oleh bu Ning sendiri yang bernama lengkap Sawijiningsih. Lotek buatan Bu Ning ini sudah sangat popular di jogja hal ini di karena-kan selain sudah lama berdiri lama rasa lotek dan gado-gadonya yang khas dan benar-benar nikmat membuat pelanggan-nya ketagihan. Lotek Bu Ning di buat dengan bahan  dasar seperti lotek pada umumnya yaitu  Rebusan bayam, kobis, tauge, dan bahan lainnya direbus dengan sempurna dan tak lupa Bumbu kacang bercampur cabe yang diulek halus bercampur dengan sayuran sehingga menambah nikmat.

Untuk warung-nya terlihat sederhana dan khas bangunan jawa dan juga di tambah udara yang sejuk karena warung yang terletak di bawh pohon, terlihat juga kursi dan meja panjang khas warung Indonesia, Warung yang bertiang-kan bambu dan berdinding-kan anyaman bambu bernuansa pedesaan semakin menambah  kenyamanan di saat menyantap lotek  buatan Bu Ning dan ada juga meja lesehan beralaskan tikar, di situ anda bisa duduk santai saat menunggu dan menikmati lotek ini.

Bu Ning biasanya meracik lotek dengan cobek yang super besar jadi jangan heran kalau nanti saat anda kesana melihat cobek yang super besar di depan warung-nya, ini menjadi ciri khas tersendiri untuk Lotek dan Gado-Gado Bu Ning, seperti saya sendiri, apa yang saya ingat ketika mendengar nama lotek Bu Ning, Yang muncul di kepala saya saat itu adalah cobek raksasa dan loteknya yang super nikmat.