Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Leuwi Tonjong | Info Tiket Masuk Terbaru & Lokasi Lengkap

/
1589 Views
0
()

Info Paguci – Pendaki Gunung itu gak mesti terus-terus harus naik gunung kan? Sesekali boleh dong jalan-jalan ketempat lain selain gunung tapi yang masih ada hubungannya dengan alam bebas. Nah kalau ngomongin hal diatas tersebut, dalam postingan kali ini Info Paguci meberikan info wisata lainnya yang menarik unik dan tentunya tempat tersebut sngat layak untuk di kunjungi. Jauh di sebelah selatan Kabupaten Garut terdapat banyak wisata Curug atau air terjun bahkan baru-baru ini malah ada Leuwi (Sungai) yang dijadikan tempat wisata. Tempat wisata tersebut adalah Leuwi Tonjong yang berada di Kecamatan Cihurip.

Leuwi Tonjong merupakan sebuah sungai dengan aliran sungai yang sangat unik. Aliran sungainya relatif dangkal dan tenang sehingga membentuk kolam kemudian mengalir deras ke aliran sungai berbatu. Area kolam dengan air yang jerih biru kehijauan ini diapait oleh dua buah dinding batu atau bisa dikatakan bukit yang tinggi yaitu sekitar 90 sampai 120 meter.

Aktivitas & Kegiatan
Leuwi Tonjong Garut
Memiliki keindahan serta air yang jernih membuat daya Leuwi Tonjong ini semakin membuat penasaran wisatawan untuk mengunjunginya.
 
  • Aktivitas Air
Disini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menari seperti mandi, berenang dan bermain air menggunakan hammock. Air nya sangat sejuk. Bersantai sambil menikmati suasana alam sekitar terasa nyaman  dan rileks.
 
  • Photography
Memiliki panorama alam yang indah serta keunikan sungai yang idapit oleh dua tebing tinggi membuat Leuwi Tonjong ini terlihat begitu unik. Keuinakan ini bisa Anda gunakan sebagai backgorund alam yang menakjubkan untuk berfoto dan berselfie untuk memnuhi galeri akun Instagram Anda.
 
  • Camping
Untuk Anda yang suka dengan kegiatan alam bebas seperti kemping, Anda bisa berkemah dan mendirikan tenda di sekitar area Leuwi ini. Kawasan Leuwi Tonjong juga sering digunakan sebagai alternativ tempat kemping di Garut.
Fasilitas
Tiket Masuk Leuwi Tonjong

Meski belum dikelola secara resmi, Anda juga diharuskan untuk membayar tiket untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Tiket masuk ke Leuwi Tonjong Cukup Murah  dan terjangkau.

Tiket Masuk:

  • Weekend: Rp. 10.000/Orang
  • Weekday : Rp. 15.000/Orang

Parkir Kendaraan:

  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Parkir Motor: Rp. 3.000

Catatan:

  1. Harga di Update tanggal 16 Januari 2019.
  2. Harga Tiket Masuk di atas berlaku hanya untuk wisatawan Domestik
  3. Update Harga Tiket Masuk Leuwi Tonjong /2019/2020 dan seterusnya akan kami update terus.
Lokasi

Lokasi Leuwi Tonjong ini tepatnya bearda di Kampung Rontong Desa Jaya Mukti. Akses jalan ke Leuwi Tonjong ini bisa dikatakan sangat sulit. Dari pusat Kota Garut ke arah jalan sebelum Pameungpeuk terus belok kiri ke arah Cihurip ya sekitar dua sampai tiga jam kalau menggunakan mobil. Kalau menggunakan sepeda motor mungkin bisa lebih cepat. Kendaraan tidak bisa langsung sampai ke sungai, akan tetapi sobat harus sedikit berjuang dengan berjalan kaki menuruni bukit  sekitar 15-30 menit.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Leuwi Tonjong disarankan pada saat musim kemarau karena pada musim kemaru air sungainya relatif jernih meski debit airnya kecil. Sedangkan pada musim hujan airnya cenderung keruh.
 
Info lainnya yaitu jalur trekking menuju Leuwi Tonjong ternyata lumayan bagus meski tak bagus bagus amat. Dan yang paling super adalah disekitar leuwi tempat didekat bibir sungai seluas enam meter yang relatif aman untuk mendirikan tenda jadi sobat bisa berkemah. Ada sebuah shelter darurat untuk mushola, toilet darurat di pinggir sungai.

Gak mesti ke gunung, kesungai pun jadi. Bisa Kemping pula, jadi masih bisa merasakan suasana alam dan dinginnya malam di pinggir sungai.Itulah info wisata mengenai Leuwi Tonjnong yang bisa masuk list daftar tempat wisata lainnya yang harus kamu kunungi di Garut.

Baca Juga:  Villa Sinar Pusaka Darajat

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat