• Menu
  • Menu

Lagi Liburan Pun Kamu Masih Bisa Diet-Ini Tipsnya

Jangan sampai program diet yang sedang kau jalani menjadi penghalang antara kamu dan moment liburanmu! Memang kata ‘liburan’ terdengar menyeramkan untuk diet, karena yang terbayang setelah mendengar kata itu adalah makan besar, pesta. Ada pizza super big size, barbeque party, lasagna extra melted cheese, dan makanan lainnya yang pokoknya bukan sahabat diet deh. Tapi itu semua bisa diatasi oleh kamu, yuk coba kita lihat apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan agar diet dan liburan bisa menjadi teman baik.
Langkah pertama, buang pikiran soal liburan identik dengan makan besar. Ingat-ingat saja bahwa liburan bukan berarti liburan dalam mengontrol makanan. Coba ubah persepsi kamu dengan lebih memfokuskan pada menemukan makanan khas daerah tujuan kamu. Daripada kamu pesta pasta atau steak yang sudah biasa kamu konsumsi, kan lebih seru kalau kamu coba makanan khas yang unik. Kuliner memang merupakan kenikmatan tersendiri ketika liburan, jangan dilewatkan.
Langkah kedua, sedia selalu cemilan di tas kamu. Seperti biskuit misalnya, hal ini untuk mencegah kamu lapar secara berlebih. Biasanya jam makan selalu bergeser tak karuan saat sedang berlibur. Jika kamu makan dalam keadaan sangat lapar, kamu bisa mengkonsumsi makanan lebih dari yang tubuh kamu butuhkan.
Langkah ketiga, hindari soda dan alkohol. Biasanya saat berlibur terutama ke daerah yang panas seperti pantai, kita tergoda oleh minuman-minuman segar bersoda dan juga minuman beralkohol. Hindari minuman-minuman seperti itu dan minumlah air putih es, es jeruk, atau es kelapa. Selain mengandung gula berlebih, soda dan alkohol juga tidak baik untuk tubuh dan sebenarnya tidak terlalu membantu menghilangkan dahaga.
Langkah keempat, tetap konsumsi sayur dan buah. Jangan melewatkan buah dan sayur bahkan ketika berlibur. Kamu bisa beli buah potong yang dingin di tukang rujak atau toko buah. Tubuh sangat butuh serat dan juga serat membuat perut kenyang lebih lama.
Kira-kira empat langkah tersebut dapat membantu untuk kamu yang ingin berlibur tanpa melupakan program diet yang kamu jalani. Kuatkan niat yang penting dan jalani tanpa tekanan, bawa santai saja. Tips apalagi yang  sudah pernah berhasil kamu terapkan? Share yuk!
Baca Juga:  Tips Liburan di Rumah: Anak Betah Orang Tua Tak Resah
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *