Lagi Gunung Guntur Kebakaran Lagi

0
()
Lagi, lagi dan lagi Gunung Guntur Kebakaran. Setelah sebelumnya minggu kemarin sempat kebakaran yaitu terjadi pada hari Jumat tanggal  21 September dan berhasil dipadamkan. Selang seminggu Hari ini Kamis 27 September 2018 Api dan kepulan asap terlihat di bagian bawah Gunung Guntur.
Kebakaran kembali terjadi di area hutan Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Api terus membesar dan terlihat hingga ke pusat perkotaan.

Informasi yang dihimpun, kebakaran mulai berlangsung Kamis (27/09/2018) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Api pertama kali terlihat dari blok Naringgul.

“Api terus membesar sejak sore,” ujar Tono Hartono (35) relawan pemadam kebakaran, kepada wartawan di kaki Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

Hingga pukul 21.45 WIB, api masih terlihat berkobar. Berdasarkan pantauan detikcom, setidaknya ada empat titik api yang saling berdekatan.

Besarnya kobaran api terlihat hingga ke pusat kota yang berjarak belasan kilometer dari TKP. “Angin kencang, medan di atas (lokasi kebakaran) terjal,” katanya.

Upaya memadamkan api masih terus dilakukan jajaran BKSDA, Disdamkar dibantu anggota TNI dan relawan. Mereka cukup kesulitan karena di sekitar lokasi kebakaran angin bertiup kencang. Belum diketahui berapa luas lahan yang terbakar.

“Ini yang kita lakukan secara manual pake ranting basah. Kendalanya angin kencang medannya tinggi dan terjal,” kata Tono.

Sebelumnya, pada Kamis (20/9), kebakaran melanda hutan Gunung Guntur di di kawasan Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler.

Hingga Siang ini 28 September 2018  Kepulan Asap masih terlihat dari kejauhan, Berikut Foto terkini Gunung Guntur Kebakaran

Sumber: detik.com

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Baca Juga:  Cerita Masa Lampau Gunung Tangkuban Perahu

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *