Kulit Belang Setelah Main di Pantai? Ini Dia Cara Cepat Mengembalikannya

0
()
Liburan di pantai memang seru dan mengasyikkan, mendengarkan suara deburan ombak sambil bermain air ditemani panorama yang menakjubkan ,wuih pasti nyenengin banget kan? Tapi efek samping main di pantai adalah kulit belang. Yup, setelah seharian seru-seruan di pantai, kulit mulus kamu pasti menjadi belang. Nah, berikut ini ada beberapa cara buat mengembalikan kulit belang kamu seperti sedia kalah. Yuk simak!
Mandi
Biasanya, setelah bermain di pantai, kamu nunggu kering terlebih dahulu sebelum mandi. Well, hal itu merupakan kepercayaan yang salah. Air laut membuat kulit kamu kusam dan cara mengatasinya adalah langsung mandi menggunakan air bersih. Lebih baik lagi gunakan sabun yang mengandung susu agar lebih lembut dan mencegah timbulnya belang.
Lulur lidah buaya
Kalau kamu membiarkan kulit belangmu tanpa perawatan apa-apa, hal ini akan membuat kulitmu semakin susah kembali ke warna semula. Gunakan lulur dari lidah buaya untuk meredakan kulit kering dan belang. Lidah buaya yang terkenal akan kelembabannya akan membantu mengembalikan kesegaran kulit.
Masker timun atau tomat
Wajah juga memerlukan perawatan tersendiri setelah seharian bermain di pantai. Kulit wajah yang biasanya lebih sensitif dari kulit badan akan kembali segar dan bersinar setelah kamu mendinginkannya dengan masker berbahan timun atau tomat.
Tabir surya
Kulit belang kamu mungkin jadi alasan kenapa kamu gak pede memakai baju yang sedikit terbuka. Untuk mengembalikannya, mengoleskan lotion tabir surya merupakan langkah yang efektif. Pilih tabir surya yang mengandung SPF28 atau SPF 30 dan oleskan setiap dua jam sekali agar warna kulit yang belang terbakar kembali seperti semula.
Air putih
Sudah bukan rahasia lagi kalau air putih merupakan cara paling efektif dan murah buat mengembalikan kelembaban kulit. Minum air putih sebanyak-banyaknya setelah beraktivitas di pantai akan sangat membantu menutup pori-pori kulit dan melembabkannya.
Gak perlu takut lagi main ke pantai karena kulit belang dengan tips-tips di atas. So, happy holiday guys!

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *