• Menu
  • Menu

Kolam Renang Mila Kencana Bogor

Ketika pikiran mumet dan lingkungan sekitar membuat suntuk, sepertinya kamu perlu piknik deh. Pergi berenang bisa menjadi pilihan untuk mengusir penat di kepala. Ada banyak pilihan kolam renang di Bogor yang bisa kamu kunjungi seperti Kolam Renang Villa Duta atau Kolam Renang Mila Kencana.

Halo sahabat Pagguci! Kemabali lagi dengan saya Gungun Gunawan. Kali ini saya akan membahas Tantang Kolam Renang Milla Kencana yang merupakan kolam renang legendaris yang ada di Bogor. Seperti apa sih kolam renang yang satu ini? yuk simak ulasannya dibawah ini.

Kolam Renang Mila Kencana merupakan koma renang yang umurnya paling tua di Bogor. Predikat kolam renang tertua  tersebut dikarenakan Kolam Renang Pemandangan atau Kota Paris tutup dan tidak lagi beroperasi.

Sebagai kolam renang yang sudah berumur wajar kalau penataan dan wahana yang tersedia nampak biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Meskipun demikian,kolam ini masih layak untuk dikunjungi karena kolam renang ini masih dirawat dengan baik hingga saat ini. 

Kolam renang ini dikelola oleh pemerintah setempat penampilan tidak jauh berbeda 10 tahun atau 15 tahun yang lalu hanya ada perubahan sedikit lebih asri dengan rumput dan tanaman hias di sisi taman luar kolam.

Sejarah

Menurut catatan, Kolam Renang Mila Kencana dibangun pada tahun 1970 dilahan miliki Bapak Soleh Iskandar yang namanya dijadikan jalan protokol di bogor. Pembangunannya bersamaan dengan pengembangan Gelanggang Olahraga Dan Remaja Kota bogor.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia disini yaituwc/toilet, kamar bilas, tempat parkir, serta gazebo. lain yang terdapat di Mila Kancana adalah tempat penyewaan ban dan juga kantin bagi mereka yang lapar ketika sedang bermain air. Tempat menunggu dengan atap tersedia di sepanjang kolam. Selain itu bagi yang ingin belajar berenang, MIla Kancana mempunyai kursus berenang untuk umum.

Tiket Masuk

Harga Tiket Kolam Renang Mila Kencana
Weekday Rp. 10.000/Orang
Weekend Rp. 15.000/Orang

Lokasi

Untuk mencapai lokasi lumayan butuh waktu lama, dari jalan besar Dramaga-Cinangneng, kurang lebih sekitar 40 menit menggunakan mobil pribadi.

Untuk menuju Kolam Renang MIla Kencana sama saja dengan cara menuju ke Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Kota Bogor karena lokasinya memang berada di dalam area tersebut. Kalau dari Stasiun Bogor, cukup mempergunakan angkot 07 Merah dan berhenti di depan Pabrik Ban Goodyear.

Kalau dari arah Warung Jambu, bisa mempergunakan angkot 07 Merah atau 08 Biru, keduanya akan melewati Jalan Ahmad Yani. Anda tinggal berhenti di dekat lapangan sepakbola di GOR Kota Bogor. Kalau dari arah Parung/Salabenda, pergunakan angkot no 16 Merah yang juga melewati jalan Ahmad Yani.

Peta Lokasi

Alamat: RT.04/RW.01, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161

Kesimpulannya, kolam renang ini bukan kolam renang dengan fasilitas mewah dan spektakuler. Kalau kamu hanya sekedar mau berenang dan bukan bermain air, Mila Kancana sepertinya cocok nih.

Saran untuk pengelola supaya lebih ditata, dikembangkan, dijaga kebersihanya, pemecah ombaknya juga tersumbat, bisa mencontoh kolam-kolam renang yang dikelola oleh swasta.

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.