Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Keunikan Rasa Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

/
64 Views
img
Berbicara mengenai sate, di Surabaya terdapat kuliner sate yang cukup unik, yaitu “Sate Klopo” atau sate kelapa. Dibilang unik karena dalam proses pemanggangannya, sate dibubuhi parutan kelapa yang telah diberi bumbu khusus. Dari segi cita rasa, tentu agak berbeda dengan sate kebanyakan.
Sate Klopo sebenarnya sangat mudah ditemui di Surabaya, bahkan penjual sate kaki lima-pun biasanya menyediakan sate jenis ini. Tapi, Sate Klopo yang cukup terkenal dan legendaris di Surabaya bisa ditemukan di depot Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih yang terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 36.
Karena memang sudah menjadi menjadi legendaris, Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan di dinding depot tertempel foto Ny. Asih yang berpose dengan artis-artis ternama Indonesia. Jadi, pengunjung yang datang mesti agak sabar untuk antre jika sedang ramai yang biasanya terjadi pada jam makan siang atau makan malam.
Umumnya, Sate Klopo adalah sate yang berbahan dasar daging sapi, kemudian dilumuri parutan kelapa yang telah diberi bumbu khusus sebelum dibakar. Namun, di depot Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih, sate sudah divariasikan dari berbagai macam bahan seperti daging ayam, daging sapi, usus, sumsum, dan juga udang.
Dalam penyajiannya, tusukan daging akan dilumuri parutan kelapa sebelum dibakar. Sate ini kemudian dihidangkan dengan bumbu kacang biasa, irisan bawang merah, dan irisan cabai bagi kalian yang suka pedas.

Dari segi tampilan, sate memang agak berbeda akibat lumuran kelapa parut. Daging sate di depot Ny. Asih ini terasa padat sekali sehingga 10 tusuk sate terasa kebanyakan. Untuk rasa nggak perlu diragunkan, dijamin enak dan gurih. Selain itu, terdapat keunikan tersendiri saat makan Sate Kelopo, karena aroma khas parutan kelapa dan bumbu yang telah dibakar. Sate Kelopo ini bisa dinikmati dengan lontong atau nasi yang ditambah dengan taburan serundeng yang dibuat dari parutan kelapa yang telah disangrai. Cukup unik kan?

Peta Lokasi
Alamat: Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya Jawa Timur 60272
Tutup pukul 23.00
Telepon: (031) 5474575

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar