• Menu
  • Menu

Ke Medan Jangan Lupa Untuk Mencoba 7 Kuliner Spesial Ini

Selain terkenal dengan bangunan-bangunan yang memiliki nilai sejarah, Medan juga terkenal sebagai kota kuliner. Banyak sekali makanan yang wajib dicoba dan tempat makan yang sebaiknya kamu kunjungi kalau berkesempatan pergi ke Medan. Dimana saja kamu bisa menemukan surga kuliner di Medan? Yuk, kita bahas satu per satu.
1. Rumah Makan Sinar Pagi
Kita mulai menelurusi kuliner di Medan dari pagi hari, soto yang terkenal di Rumah Makan Sinar Pagi yang terletak di Jalan Sei Deli. Orang Medan termasuk orang yang menu sarapannya lengkap jadi jangan heran kalau soto in dijadikan menu sarapan, tapi jangan khawatir karena soto ini juga bisa kamu nikmati untuk makan siang karena rumah makan ini buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore.
Soto ini terkenal karena kuah santannya yang kental, tapi ada alternative buat kamu yang tidak suka atau pantang kuah santan, ada juga sop ayam atau daging dengan kenikmatan yang serupa. Nyum!
2. Rumah Makan Sipirok
Kamu penggemar sumsum sapi? Tempat ini sangat disarankan untuk didatangi karena disini tersedia menu sup sumsum sapi yang nikmat dan dinikmati dengan cara yang unik yaitu sumsum disedot menggunakan sedotan.buat para penggemar ikan, disini juga ada gulai ikan asap.
Sop iga kuah bening juga menjadi andalan disini. Rumah makan ini buka pada pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore jadi sebaiknya kamu segera kesini sebelum jam siang, daripada keburu kehabisan. Langsung saja datang ke Jalan Sunggal no 14, lokasinya berada di pinggir jalan raya.
3. Mie Aceh Titi Bobrok dan Mie Aceh Baru
Mie Aceh di Medan bisa dinikmati saat makan siang ataupun makan malam. dua kedai Mie Aceh yang populer di Medan yaitu pertama adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang berlokasi di Jalan Setiabudi No. 17C dan juga Mie Aceh Baru di Jalan Setiabudi No. 48. Dua kedai tersebut buka dari pukul 11 siang hingga pukul 9 malam.
Menu yang wajib dicoba adalah mie dengan campuran kepiting, rasanya yang kaya akan rasa rempah sangat nikmat. Tapi jika kamu alergi kepiting, bisa juga mencoba mie aceh udang atau daging sapi. Mie aceh lengkap dengan emping melinjo dan acar bawang terasa sangat memanjakan lidah apalagi ditambah dengan rasa pedasnya, nyumm!
4. Restoran Tip Top
Berdiri sejak tahun 1929 dan belum merubah desain restorannya hingga kini. Warna coklat dan cahaya lampu dari bohlam kuning menambah suasana antik. Berbagai menu yang ditawarkan adalah western food seperti steak lidah, salad serta omelet.
Sedangkan menu chinese food yang tersedia adalah cap cay, fuyunghai, dan masih banyak lagi. Bagi penyuka Indonesia Food, Anda juga akan mendapatkan banyak pilihan di sini. Jika kamu ingin merasakan sensasi makan disini, langsung saja datang ke Jalan Ahmad Yani dan kamu akan menemukan Restoran Tip Top.
5. Sate Padang Al-Fresco
Setelah tadi membahas menu-menu untuk sarapan dan makan siang, sekarang saatnya membahas apa-apa saja makanan yang baru bisa dinikmati lewat dari pukul 6 sore. Pertama adalah Sate Padang yang bisa kamu nikmati dengan tambahan taburan keripik singkong pedas. Kedai Sate Padang Al-Fresco berlokasi di Jalan Perniagaan (Pajak Ikan) dan buka mulai pukul 7 hingga 10 malam.
6. Kedai Durian Ucok dan Kedai Durian Pelawi
Rata-rata oleh-oleh yang diminta ketika ada kerabat yang berkunjung ke Meda itu adalah
durian. Yuk coba kita lihat kedai durian yang tersohor di Medan. Kamu bisa berkunjung ke Kedai Durian Ucok yang berada di Jalan Iskandar Muda no. 75 atau juga Kedai Durian Pelwai di Jalan Sunggal, Simpang Jalan Kutilang, Medan.
Sekitar bulan Desember-Februari, harga durian relatif murah karena sedang musimnya, hanya sekitar Rp15.000,00-Rp20.000,00 per buah. Durian tidak hanya tersedia saat musimnya saja, sepanjang musim juga dapat ditemui tetapi dengan harga yang sedikit lebih mahal.
7. Pusat Jajan Merdeka Walk
 Ini dia tempat nongkrong anak Medan, Merdeka Walk. Terdapat banyak tempat jajan dengan konsep outdoor. Tempat ini selalu ramai pada hari. Salah satu tempat jajannya bernama Nelayan Tenda, di sini kamu bisa membeli pancake durian yang kenikmatnya sudah tidak bisa dibantah lagi. Pancake durian ini terbuat dari buah durian tanpa biji dan dibalut dengan dadar yang tipis.
Menggiurkan, yah? Yuk, liburan ke Medan!
Baca Juga:  Kumpulan Tempat Wisata Sumatera Barat Terbaru
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *