Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Karacak Valley | Info Harga Tiket Masuk Terbaru & Fasilitas Lengkap

/
132 Views
img

Hallo sahabat Pagguci, disini Gungun kali ini saya akan membahas tentang Karacak Valley Garut. sebuah destinasi wisata alam murah meriah dengan lokasi yang tidak jauh dari pusat Kota Garut.  Liburan bersama keluarga adalah momen mebahagiakan dalam hidup ini. Nah, jika Anda sedang mencari tempat liburan keluarga berkonsep alam bebas dengan pemandangan alam yang indah di Garut maka Karacak Valley adalah jawabannya. Ketika cuaca cerah menjelang sore hari Disini Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam di balik rentetan Gunung Papandayan dan Gunung Guntur. Mau tahu lebih lengkap tentang Karacak Valley ini? yuk simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

Karacak Valley adalah Tempat liburan di Garut berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menajdi tujuan wisata alam di Garut yang unik. Karacak Valley  termasuk kedalam kawasan Perhutani yang saat ini dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jayamandiri dan dijadikan sebagai tempat wisata alam. Lokasinya cukup strategis tidak jauh dari pusat Kota Garut yaitu berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah di jangkau wisatawan.

Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113

(0262) 541858

Setiap hari: 07.00 – 17.00 WIB

Belum tersedia

Dewasa: Rp. 10.000/Orang
Anak: Rp. 5.000/Orang

Daya Tarik

Karacak Valley juga masih satu kawasan dengan Gunung Karacak yang memiliki panroama alam yang indah. Disini Anda Dapat melihat dengan jelas kerucut raksasa Gunung Cikuray dan Sunset. Anda dapat menyaksikan saat-saat matahari terbenam yang indah menghilang di balik Gunung Guntur.  Suasana hutan pinus serta udara yang sejuk menyambut penuh damai, Disinilah lanskap kota Garut bisa kita saksikan.

Ya, Karacak Valley memang memiliki daya tarik kuat yang membuat orang penasaran dan ingin mengunjunginya.  Berikut tempat menarik dan beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Karacak Valley.

Spot Foto

Ada banyak tempat yang bisa Anda jadikan spot foto untuk berselfie. Banyaknka pengguna sosila media Instagram membuat Karacak Valley adalah tempat berburu foto terbaik untuk memenuhi koleksi galeri Instagram Anda.

Hammocking
Camping
Karacak Valey

Selain sebagai tempat wisata keluarga yang murah meriah, Karacak Valley juga bisa dijadikan tempat kemping Alternatif di Garut. Di Karacak Valley terdapat Camping area untuk Anda yang ingin merasakan suasana malam dan dinginnya udara pegunungan. Camping area ini dapat menampung sampai 1.000 orang.

Camping ke Gunung Papandayan mahal, Ke Guntur dan Cikuray pasti penuh apalagi kalau sabtu Minggu serta Di hari libur panjang pasti ketiga Gunung tersebut di penuhi para pendaki dari berbagai daerah indaonesia.

Treking

Ada banyak jalur treking di kawasan hutan pinus di Karacak Valley. Anda bisa menjelajah dan bersahabat dan menyatu dengan alam. Mengenali sesuatu yang ada di hutan, mencari tahu dimana datangnya sumber air atau melihat dari dekat keluaranya getah dari pohon pinus.

Curug Ngebul
curug ngebul karacak valley

Anda juga bisa merasakan sensasi segarnya Air Terjun Curug Ngebul di Karacak Valley. Bermain air bersama anak disini menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Curug nya tidak terlalu tinggi dan airnya juga tidak terlalu dras. Dasar curug membentuk kolam kecil dan ada jembatannya. Namun untuk sampai di Curug Ngebul ini Anda harus berjalan cukup jauh dengan jalur tanjakan yang cukup menguras tenaga. Curug Ngebul bisa di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit sejauh satu kilometer. Airnya yang jernih ini bisa menjernihkan pikiran kita yang mumet akibat pekerjaan sehari-hari.

Untuk sobat yang hobi bersepeda, sobat juga bisa bersepeda sekaligus berwisata ya ke Karacak Valey aja sob. Selain dikunjungi para wisatawan dan para pendaki gunung Karacak Valey ini juga banyak dikunjungi oleh pesepeda. Akses jalan yang cukup baik kemudian jarak tempuhnya tidak terlalu jauh serta terdapat track downhill membuat pengunjung yang menggunakan sepeda juga banyak. Siapkan fisik yang extra kuat jiki ingin beresepeda ke Karacak Valey ini karena sobat akan di suguhi track menanjak dari start hingga akhir.

Tiket Masuk
Sebagai destinasi wisata alam keluarga yang akses jalannya cukup bagus serta dekat dengan pusat kota, Karacak Valley banyak dikunjungi wisatawan. Pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya banyak wisatawan yang menghabiskan liburan mereka disini. Kebanyakan dari pengunjung adalah para orang tua dengan anak dan saudaranya dan pasangan muda-mudi yang berburu foto. Bahkan pada awal pertama kali Karacak Valley dibuka pengunjungnya bisa mencapi 1.000 orang pengunjung.
 
Harga tiket masuk Karacak Valley ini cukup terjangkau dan bisa dikatakan murah. Untuk Anda yang sedang mencari tahu harga tiket masuk Karacak Valley, berikut dibawah ini saya berikan informasinya.
  • Dewasa: Rp. 10.000/Orang
  • Anak: Rp. 5.000/Orang
Parkir Kendaraan
  • Motor Rp. 3.000/ Kendaraan
  • Mobil Rp. 5.000/Kendaraan

Area Parkir cukup luas bisa menampung beberapa mobil dan banyak motor.

Catatan:

Harga di Update tanggal 16 Januari 2019.
Harga Tiket Masuk di atas berlaku hanya untuk wisatawan Domestik
Update Harga Tiket Masuk Karacak Valley /2019/2020 dan seterusnya akan kami update terus.

Fasilitas
Saung Karacak Valley
Saung Karacak Valley

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Karacak Valley yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang ada di Karacak Valley adalah sebagai berikut:

  • Tempat Parkir
  • Saung Gazebo
  • Pusat Informasi
  • Toilet
  • Mushola
  • Kantin/Warung
  • Shelter dan Tempat Duduk

Dengan berbagai fasilitas diatas, akan membuat pengunjung merasa nyaman jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Saung Gazebo ada di dekat warung, dan ada dibeberapa titik  disepnjang jalur menuju Curug Ngebul.

Akses

Dari JABOTABEK, Ciamis dan Tasikmalaya naik Angkuan umum Buss atau ELf dengan tujuan Terminal Guntur . Dari terminal naek Angkot 02 Jurusan Sukdana yang berwarna merah tua dan turun Panggkalan Ojeg Margawati. Dari sini bisa mneggunakan ojeg untuk bisa sampaike lokasi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi dimulai dari Alun-alun Tarogong dengan tujuan awal perempatan maktal melewati Bunderan Simpang Lima Garut. Ada dua jalan yang bisa diambil yaitu jalan Cimanuk dan Jalan PEmbangunan. Kedua jalan tersebut sama-sama menuju Perempatan Maktal. Jika diarah Pembangunan tinggal lurus melewati Jalan Papandyan sampai mentok belok kanan ke arah Jalan Ciledug. Jika dari arah Jalan Cimanuk beol kiri kemudain sama melewati Jalan Papandayan hinnga mentok kemduian belok kanan ke arah Jalan Ciledug. Lurus terus melewati Jalan Cileduag hingga perempatan Sukadana.

Alamat: Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113

Peta Lokasi

Waktu terbaik liburan ke Karacak Valley adalah pada masim kemarau karena jika dimusim hujan jalur trackingnya becek. Akses jalan dari jalan desa ke Karacak Valley ini jelk dan tidak bagus jadi disarankan embawa kendaraan kecil seperti mobil dan motor. Bisa tidak bisa kesini karena jalan desa cukup kecil.

Nah sahabat Pagguci itulah review saya tentnag Karacak Valley ini. Bagaimana Anda tertarik untuk berkunjung dan liburan kesini? Untuk Anda yang mempunyai pengalaman menarik liburan ke Karacak Valley sok silhakan untuk berbagi penglaman pada kolom komentar dibawah ini ya. Semoga bermanfaat, Salam Traveler.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar