• Menu
  • Menu

Kampung Warna Warni Jodipan

Besok libur, diem dirumah mulu bosen, pengennya sih liburan tapi gak punya duit. Ada tidak ya tempat liburan yang murah merah sekitaran Malang? Jawabannya ada! datang aja ke Kampung Warna-Warni Jodipan. Disana banyak spot foto unik yang isntagramable.

Ah masa iya di perkampungan banyak spot foto yang keren? Yeay kalau gak percaya coba buktikan saja dengan langsung datang ke lokasi!  Selain unik tiket masuknya juga murah banget dan lokasinya juga strategis dan mudah untuk dijangkau.

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang merupakan satu lagi tujuan wisata yang belakangan menjadi salah satu ikon baru wisata kota Malang. Dikatakan tak afdol bila tak berkunjung ke kampung warna warni ini, bila sudah bertandang ke kota Malang. Apa sebenarnya yang berbeda dari kampung warna warni ini? Mau tahu hal unik apa saja yang ada di Kampung Warna-warni Jodipan? yuk simak ulasan informasinya dibawah ini.

Kampung Warna-warni Jodipan merupakan  salah satu destinasi wisata kekinian yang memberi Kamu pengalaman berbeda termasuk untuk Kamu yang hobi memajang perjalanan Kamu di sosial media.

Bagaimana tidak, lokasi wisata kampung warna warni ini memang mengusung konsep instagramable. Alias memiliki pesona visual unik yang akan sangat memikat bila Kamu bingkai dalam foto dan Kamu pajang di halaman sosial media Kamu.

Sebelumnya, kampung ini merupakan salah satu tempat kumuh di kota Malang. Lokasinya yang berada di bawah jembatan serta dekat aliran sungai Brantas, sama sekali tidak menarik perhatian untuk dipandang.

Berkat peran beberapa kelompok dari Universitas Muhammadiyah Malang dan masyarakat swadaya mengecat rumah beraneka ragam warna, kini kawasan ini tampil berbeda. Bagian dinding, pintu, dan atap setiap rumah diberi warna yang berbeda dan mencolok. Kebanyakan warna yang digunakan adalah warna-warna primer seperti merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu dan merah muda.

Baca Juga:  Pantai Ngliyep

yang menarik, karena kampung warna warni ini bersisian dengan sungai dan letaknya lebih rendah karena kontur tanah yang miring. Ini memberi efek visual menarik dari sudut pandang yang jauh. Jika Kamu melihatnya dari jembatan Embong Brantas yang terletak di atasnya, Kamu akan melihat kotak-kotak warna-warni yang ciamik.

Spot Foto

Dinding Lukisan 3D

Untuk menguatkan efek visual, selain rumah, setiap sudut kampung dan berbagai jenis benda pun dicat warna yang berbeda-beda. Bahkan beberapa dinding diberi rupa-rupa gambar 3D yang apik. Disempurnakan dengan beberpa ornamen di sepanjang kampung seperti lampion, topeng dan payung warna warni.

Lorong Payung Kampung Warna-Warni Jodipan

Ini yang membuat kawasan Kampung Warna Warni ini semakin memiliki tampilan visual yang menarik. Bukan hanya seru untuk berfoto, tetapi juga untuk menyusurinya sepanjang kampung bersama keluarga.

Tiket Masuk

Kampung Warna-Warni Jodipan Malang merupakan wisata yang bisa dijangkau oleh siapapun. Pengunjung dikenakan tariff Rp 2000 untuk tiket masuk. Biaya ini digunakan untuk pengelolaan dan kebersihan Kampung.

Jadi kalau Kamu mencari tujuan wisata unik yang menyuguhkan Kamu keseruan bersama keluarga, petualangan unik di arena meriah yang menyenangkan sekaligus memberi Kamu kesempatan menemukan spot foto yang cantik untuk instagram Kamu. Kampung Warna warni ini bisa jadi pilihan.

ALamat & Lokasi

Kampung warna warni ini terletak di Kelurahan Jodipan, kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung warna warni Jodipan berada di lokasi strategis karena terlihat dari pinggir jalan. Tepatnya di pusat kota malang, dekat dengan Stasiun Malang.

Alamat: Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur Provinsi: Jawa Timur

Peta Lokasi

Kini kampung kumuh yang bahkan enggan untuk dilirik ini banyak dihampiri pengunjung. Akan sangat meriah bila Kamu dan keluarga menyambangi kawasan ini sembari menikmati kemeriahan suasana dari kampung unik ini. Jangan lupa kenakan topi atau payung karena di siang hari cuacanya bisa menjadi cukup terik.

 

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *