Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Kamodjan Fillage

/
167 Views

Hai hai hai hai sahabat Pagguci! Kumaha daramang yeuh? Orang Garut araya? Garut memang top euy, Kota yang terkenal dengan  sebutan Kota Dodol ini memang memiliki tempat wisata yang beragam. Dikelilingi banyak Gunung menjadikan Garut kaya akan tempat wisata alam. Seperti wisata alam yang baru-baru ini sedang hits yaitu Kamodjan Fillage. Tempat ini adalah tempat wisata alam kekinian yang instagenik banget.

Baiklah masih bersama saya Gungun Gunawan, kali ini saya akan membahas tentang Kamodjan Fillage. Postingan kali ini dalam rangka untuk melengkapi informasi tentang semua Wisata Garut. Apa sih yang menarik dari tempat wisata yang satu ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kamodjan Fillage marupakan sapah satu destinasi wisata terbaru yang ada di Garut Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki luas 14 hektar ini mengusung konsep wisata kekinian yang instgramble dan menyugukan pemandangan alam yang indah. kamodjan Fillage memiliki viisi dan misi wisata yang berkelanjutan. Jadi kedepannya bukan hanya dijadikan untuk tempat liburan saja.

Perlu Anda ketahui bahwasannya wisata yang sedang populer ini belum dibuka secara resmi karena masih dalam proses pembangunan. Proses pembangunannya baru sekitar 30℅. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, Kamodjan Fillage ini sudah ramai dikunjungi wisatawan terutama wisatawan lokal asal Garut. Pada saat awal trial opening tempat ini langsung banyak dikunjungi traveler muda-mudi milenial yang berburu spot foto.

Sejarah Penamaan

Ada cerita unik yang menarik untuk dibahas dari penamaan Kamodjan Fillage ini. Nama Kamodjan Fillage diambil dari kata Kamodjan (ejaan lama tahun 1930-an) yang memiliki arti “Keindahan”. Sedangkan nama Fillage merupakan kata yang diambil dari kata village yang memiliki arti ” tampat mengisi umur” Dari sejarah penamaan tersebut Kamodjan Fillage mengusung tagline wisata yaitu “Fill Your Age”

Spot Foto

Spot Foto Becak On The Sky Kamodjan Fillage

Karena masih dalam tahap pembangunan maka jangan heran jika fasilitas dan spot foto yang tersedia belum lengkap. beberapa spot foto yang tersedia diantaranya Floor Dock Sky dengan background  hutan Gunung Kamojang, Becak on The Sky, dan Bamboo House dengan desain yang unik.

Baca Juga:  Akan Kembali Berkibar Bendera Raksasa Di Batu Tumpang 2018

Pihak pengelola Kamodjan Fillage membenarkan bahwa kedepannya disini akan dibangun beberapa wahana lainnya seperti:

  • Colloseum Adu Domba
  • Pusat Permainan Tradisional
  • Wedding Outdoor
  • Glamour Cam/Glamping
  • Greenhouse
  • Garden Kitchen
  • Sunda Restauran
  • Kopi Garut Kafe

Saat ini baru ssebagian wahana yang sudah dibangun, maka jangan heran jika Anda mengunjungi tempat ini masih minim spot foto dan banyak  para tukang bangunan yang sedang bekerja.

Karena spot foto yang terbatas sementara pengunjung terus berdatangan jadi kita harus ngantri untuk bisa berfoto. Antriannya bisa cukup panjang pada hari Sabtu dan Minggu, jadi jika ingin nyaman dan santai saya sarankan datang lebih pagi jika ingin berkunjung ke Kamodjan Fillage ini.

Tiket Masuk

Tiket masuk Kamodjan Fillage terbilang cukup murah yaitu Rp. 15.000/Orang. Tapi kalau menurut saya, untuk tempat wisata yang masih dalam pengerjaan saya rasa cukup mahal.

Lokasi

Kamodjan Fillage berada di Jalan Raya Kamojang Kecamatan Samarang Garut. Tempat ini lokasinya sebelum Kamojang Ecopark. Akses jalan sudah bagus karena sudah di aspal dan sebagian lagi sudah di beton. Lebar jalannya kecil dan beekelok jadi hati-hati pas di tikungan. Lebih enak menggunakan kendraan pribadi seperti motor atau mobil kecil.

Peta Lokasi
Fasilitas Toilet di Kamodjan Fillge

Nah itulah ulasan saya tentang Kamodjan Fillage. Semoga informasinya dapat membantu! Bagai mana tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Jangan lupa bagikan pengalaman menarik Anda pada jika Anda pernah liburan kesini pada kolom komentar ya! Selamat liburan!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat