• Menu
  • Menu

Intip Warung Kalkun Yogyakarta

Selain nasi gudeg, ada satu lagi tujuan wisata kuliner Jogja yang direkomendasikan untuk dicoba, yaitu Warung Kalkun. Alamat tepatnya ada di jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan no.19. Letaknya di deretan bank BNI besar deket km.0 atau di sebrang jalan PKU Muhammadiyah. Indonesia memang kurang familiar dengan unggas yang satu ini, hanya biasa melihat di acara-acara televise ketika orang Amerika merayakan thanksgiving.
Warung Kalkun menjadi pelopor untuk restoran yang menjual berbagai jenis masakan dari unggas yang bisa terbilang susah perawatannya. Kalkun di tempat makan ini diolah menjadi kalkun goreng, kalkun panggang, sate kalkun, rica-rica kalkun, dan yang lainnya. harganya tidak semurah ayam biasa karena memang ukuran kalkun jauh lebih besar daripada ayam biasa dan rasanya lebih menyerupai daging ayam kampung dengan tekstur yang lebih lembut.
Kamu penggemar pedas? Rica-rica kalkun bisa kamu pesan, silahkan rasakan sensasinya! Seporsi rica-rica kalkun bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 15.000. Menu lain berkisar antara Rp 18.000 hingga Rp 25.000 per potong. Untuk kalkun guling bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 600.000. Ada juga paket yang bisa kamu pesan mulai dari harga Rp 25.000.
Peta Lokasi:
Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Jam buka:
Buka ⋅ Tutup pukul 21.00
Telepon: (0274) 389131

Selain makanan berat, ada juga snack yang bisa kamu pilih seperti sandwich kalkun, lumpia kalkun, sosis kalkun, dan yang lainnya. Harga untuk snack berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Minuman yang tersedia disini ada markisa, teh, jeruk, tape, dan marcola. Marcola itu gabungan antara markisa dan coca-cola, segernya pasti bikin nagih! Penasaran? Silahkan datang langsung!
Baca Juga:  Oleh-Oleh Istimewa Khas Kota Jogja
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments