Ini Dia Manfaat Yang Di Dapat Ketika Berkebun

0
(0)
Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktivitas berkebun. Berkebun dapat membuat rumah kita tampak lebih indah, hangat, teduh, hijau dan dapat membakar kalori kita. Di samping manfaat estetika dan kesehatan, aktivitas berkebun juga dapat mendatangkan keuntungan finansial. Kita dapat menanam kebutuhan dapur kita di dalamnya. Ketika ada fluktuasi harga di pasar, kita tidak terlalu terpengaruh.
Manfaat berkebun mencakup aspek kesehatan, mental dan finansial. Dari aktivitas berkebun kita dapatkan kesehatan karena sering bergerak dan berkeringat. Dan berkebun juga dapat menghilangkan stress. Untuk orang dewasa aktivitas berkebun merupakan cara yang baik sebagai aktivitas fisik. Gerakan fisik dalam berkebun tidak seberat dan se ekstrim kegiatan olah raga lainnya: senam, sepeda, dan fitness. Tapi kalori yang dibakar dari aktivitas berkebun ini sama seperti aktivitas olah raga lainnya.
Kegiatan menanam membakar 177 kalori, menebar benih membakar 157 kalori dan menggali tanah membakar 199 kalori. Manfaat kesehatan dari berkebun bukan hanya pembakaran lemak saja, tapi juga dapat menyehatkan dan menguatkan tulang sama seperti jenis olah raga berat lainnya.
Itulah mengapa belakangan ini berkebun sering disebut sebagai aktivitas latihan ‘hijau’, karena manfaat kesehatan dan manfaat lingkungan didapat secara bersamaan.
Selain manfaat kesehatan dan lingkungan, berkebun juga akan mendatangkan keuntungan finansial. Pasalnya kita tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk dan bahan-bahan kebutuhan dapur. Dengan menanam sayuran sendiri, kita dapat hemat uang belanja. Apalagi jika kita punya sayuran/ tumbuhan/ bunga yang jarang di pasaran.
Manfaat bagi lingkungan juga dapat kita rasakan jika kita berkebun.
Menanam sayuran organik, yang berarti menyehatkan dan menyuburkan tanah dan mengurangi sampah.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *