Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Info Tempat Wisata di Surabaya yang Murah Dekat Stasiun

/
30 Views
img
Surabaya adalah ibukota dari provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak di jantung jawa timur. Banyak orang yang beranggapan bahwa kota ini mempunyai udara yang panas, mungkin karena terdapat banyak industry di kota ini.
Tapi walaupun begitu, di Surabaya ini banyak sekali tempat-tempat unik yang dapat dijadikan destinasi liburan untuk Anda dan juga keluarga. Yang pasti beberapa tempat wisata di Surabaya tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Karena tempat-tempat wisata di kota pahlawan ini sangatlah khas.
Jika Anda sudah mulai mempersiapkan liburan yang akan datang bersama keluara atau sahabat Anda dan masih bingung untuk menentukan destinasi wisata yang menarik, Anda dapat mempertimbangkan kota yang satu ini. Wisata yang bervariasi dan juga tidak monoton memberikan Anda banyak pilihan untuk berlibur.
Tempat Wisata di Surabaya
Tak hanya itu, Anda juga dapat menambah wawasan di wisata edukasi yang ada di Surabaya. Selain itu ada banyak tempat wisata di Surabaya yang muah dan romantos. Maka dari itu, jika Anda sudah penasaran tentang destinasi wisata yang ada di kota ini, silahkan simak ulasanya berikut ini.
Ciputra Waterpark

View this post on Instagram

#ciputrawaterparksurabaya

A post shared by Rully [kei©hi®o] (@rully_keichiro) on

Ciputra Waterpark adalah sebuah wisata wahana air yang terbesar di Surabaya luasnya saja sekitar 5 hektar. Terletak di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark memiliki tema menyerupai dongeng timur tengah Aladin yang membuat banyak anak-anak menyukainya. Kedalaman air di tempat wisata ini tergolong tidak terlalu dalam karena Waterpark ini dibuat untuk tempat bermain air, bukan berenang orang dewasa. Kolam yang paling dalam di sini hanya sekitar 1 meter, jadi sangat aman untuk anak-anak bermain yang tentunya harus tetap di awasi oleh keluarga.
Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu primadona tempat wisata yang ada di Surabaya. Terletak di Jalan Setail, Tempat ini memilik banyak sekali koleksi binatang dan bermacam macam jenis species yang ada. Selain dapat menjadi wisata untuk menghilangkan kepenatan Anda, Anda pun dapat memperkaya wawasan mengenai fauna di tempat ini. Dan oleh karena itu tempat yang satu ini juga sangat cocok untuk wisata Anda dan keluarga Anda.
House of Sampoerna

View this post on Instagram

Tembakau udah jadi komoditas "emas" di Indonesia, mulai dari kalangan atas hingga bawah, bahkan ekspor. Dari tembakau jadi rokok kretek, dan jadi andalan dari Indonesia juga karena ada rempah lain yang dicampurin di sini, cengkeh. Dulu rokok kretek banyak yang bilang salah satu fungsinya adalah buat kesehatan, bahkan sampe sekarang, "kalau batuk nyamsu (salah satu merk rokok kretek tanpa filter, walaupun sekarang ada versi filter) aja", tapi emang bener sih, dulu waktu masih ngerokok, samsu jadi andalan, selain enak ditenggorokan (terutama pas batuk) ya awet ngga cepet abis. Bisa juga buat ngangetin badan apalagi pas hiking, biasanya disaranin jarcok atau sampoerna ijo. Cuma ya itu dulu waktu masih ngerokok dengan rokok andalan samsu premium/filter. Banyak yang bilang kayak bapak2 tapi pas nyobain pada ketagihan juga. Hahaha.. Sekarang, walaupun udah stop, bukan berarti saya ngga suka aroma bako, suka banget malah tapi yang bako belum dibakar yess.. #ngalorngidul #sotoy #bacot #rokok #rokokkretek #kretek #kretekindonesia #rokokindonesia #tembakau #tembakauindonesia #houseofsampoerna #exploresurabaya #exploreeastjava #explorejatim #explorejawatimur

A post shared by A. F. Giandi Wiranatakusumah (@fajargiandi) on

House of Sampoerna adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang wajib untuk Anda kunjungi karena museum yang terletak di Surabaya Lama ini adalah bangunan bersejarah yang juga dijadikan sebuah museum yang menarik. Bangunan yang bergaya Belanda dan tiang depan yang sangat unik karena berbentuk rokok, House of Sampoerna adalah tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum ini memiliki koleksi alat pengolah tembakau, alat-alat musik, berbagai jenis pematik, replika kios, foto keluaga, dan masih banyak lagi.
Wisata Hutan Mangrove Wonorejo
Wisata Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata alam di Surabaya yang paling banyak dikunjungi. Jauh dari hiruk pikuk kota, Hutan Mangrove Wonorejo ini adalah tempat yang sangat cocok untuk dapat menikmati keindahan alam. Letak wisata yang deket dengan Bandara Juanda Surabaya ini, menawarkan keindahan alam yang masih asri dan terjaga kebersihanya.
Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam adalah sebuah museum yang ada di pusat kota Surabaya. Museum ini adalah memang kapal selam yang sungguhan. Jaman dahulu kapal selam ini ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat. Monumen yang terletak di Jalan Pemuda ini memang sangat menarik untuk dikunjungi karena jarang sekali Anda mendapatkan pengalaman masuk kedalam kapal selam.

Itulah beberapa tempat wisata di Surabaya yang sangat sayang dilewatkan. Karena ada banyak sekali tempat wisata murah, menarik, romantis, bahkan gratis baik untuk siang ataupun malam di Surabaya. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi untuk Anda yang akan berlibur.

Gambar Utama: Flickr ayhi d_javu – https://www.flickr.com/photos/130176874@N03/

Baca Juga:  7 Hotel di Malang Kota yang Murah dan Bagus
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar