• Menu
  • Menu

Yuk Kenalan Sama Hewan Endemik di Taman Ujung Kulon!

Buat kamu yang doyan traveling dan penyayang binatang, Taman Nasional Ujung Kulon wajib kamu kunjungi. Mungkin yang terlintas pertama kaliĀ  di pikiran kamu saat mendengar Taman Ujung Kulon adalah Badak Jawa. FYI, hewan endemik Taman Ujung Kulon bukan hanya Badak Jawa lho. Yuk kenalan sama hewan endemik lain!
Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus)
Saat ini, jumlah Badak Jawa sudah sangat sedikit. Hanya tersisa 50 sampai 60 ekor saja di dunia, dan semuanya hanya dapat ditemukan di Taman Ujung Kulon lho.
Owa Jawa (Hylobates Moloch)
Owa Jawa yang terkenal menggemaskan ini populasinya makin berkurang. Kurang dari 5.000 ekor saja yang diperkirakan masih hidup. Salah satu penyebab menurunnya populasi Owa Jawa adalah kerusakan habitat.
Surili (Presbytis Aygula)
Primata pemalu nan lucu ini pernah menjadi maskot PON 2016 lho. Namun sayang keberadaan Surili juga terancam punah.
Anjing Hutan (Cuon Alpinus Javanicus)
Sama juga seperti tiga hewan sebelumnya, Anjing Hutan juga termasuk spesies yang terancam punah. Hewan endemik ini bisa kamu temukan di Taman Ujung Kulon. Keberadaan hewan ini di alam liar pun sangat terancam karena sering diburu warga dan rusaknya habitat.
Baca Juga:  Fakta Unik Komodo-Hewan Langka Indonesia
Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *