Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Hawai Waterpark Malang

/
76 Views
0
()

Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo,Banjararum Singosari,Malang,Jawa Timur,Indonesia,65126.

(0341) 4351797

Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu, Minggu, & hari libur: 09.00 – 18.00 WIB

Harga Tiket: Rp75.000 – Rp110.000

Malang telah menjelma menjadi salah satu kota besar di Jawa Timur setelah Surabaya. Selain menjadi kota pelajar, Malang dikenal memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan. Demi mendongkrak kenaikan kunjungan wisatawan setiap tahun, pemerintah dan pihak swasta berupaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Malang. Salah satu rekomendasi tempat wisata baru yang cocok menjadi tujuan Kamu dan keluarga adalah Hawai Waterpark Malang.

Baiklah masih dengan Gungun gunawan, jika kemarin saya membahas tentang Waterpark Tirtasani, nah kali ini saya masih akan membahas seputar wisata Malang yanga da kolam renangnya yaitu Hawai Waterpark. 

Hawai Waterpark itu merupakan tempat wisata air terbesar di Kota Malang. Tempat rekreasi yang satu ini memiliki nuansa unik dan khas yang menyuguhkan tema Hawai diseluruh area taman wisata melalui penerapan Hawai cabana, dekorasi, dan background. 

Dijamin liburan Kamu dan keluarga bakal lebih seru dengan mencoba semua wahana yang ada. Dengan konsep ala Hawaii, Kamu bisa menghilangkan semua penat selama beraktivitas di kota. Selain itu, Hawaii Waterpark menjadi tempat wisata yang ramah anak-anak di kota Malang.

Sejarah

Hawai Waterpark didirikan pada tahun 2014 dan resmi dibuka pada pertengahan tahun 2015. Dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare, tempat wisata unggulan Malang ini menawarkan wahan dan  fasilitas yang mumpuni. 

Wahana & Aktivitas

Ada sekitar 10 wahana yang ditawarkan oleh tempat bermain air terbesar di Malang ini,  antara lain Hawai Water House, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Ekolu Slide, dan masih banyak wahana menarik lainnya.

Ekolu Slide

Ekolu Slide adalah wahana berupa tiga line seluncuran yang lurus miring ke bawah dengan kontur yang ber kelok-kelok. Wahana yang satu ini lumayan bisa bikin degdegan karena kemiringannya hampir 90 derajat dan tinggi sekitar 15 meter.

Open Spiral Slide
Hula-hula Slide

Kamu juga harus mencoba wahana Hula-Hula Slide, Wahana yang satu ini dibuat dengan jalur lingkaran berputar dengan tinggi 23 meter dan panjang jalur menacapai 140 meter. Jika mau mencoba wahana ini syaratnya 100 kamu memiliki ttinggi 90 cm derngan berat badan 100 Kg. Selain tiu lebih seru berpasangan dan menggunakan ban.

Rainbow Fall

Ada sekitar 6 Raonbow Fall yang bisa kamu coba disini. Bentuknya seperti slide tabung dengan warna yang bermacam-macam. Tingginya sekitar 15 meter. Kamu akan dibawa melewati tabung tertutup ke tabung terbuka dengan sesnasi berkelok yang menegangkan.

Hawai Water House

Pihak pengelola mengkalim bahwa Hawai Water House adalah salah satu yang pertama di Indonesia. Luasnya mencapai 1.500 meter persegi dilengkapi dengan 6 area seluncur dengan tinggi bervariasi mulai dari 3 hingga 18 meter. Ada juga water tank air yang dapat menyembur otomatis yang disukai anak-anak.

Wakiki Beach
tsunami hawai waterpark

Buat kamu yang suka pergi liburan ke pantai maka kamu wajib mencoba yang satu ini. Wahana ini merupakan wahana ombak buatan. Wakiki Beach tidak setiap hari diadakan sehingga pengunjung harus menanyakan terlebih dahulu jadwalnya pada pihak pengelola.

Mavi Island

Wahana Mavi Islan ini banyak menampilkan karakter film anak dengan desain warna-warni yang cerah yang dapat mengeluarkan air secara otomatis. Hal ini tentu akan disukai oleh anak-anak. Dilengkapi dengan WiFi dan makan siang gratis unk para orang dewasa.

Water Plaza

Wahan plaza ini menyerupai teras atau sebuah plaza. Terdapat preplika dinosaurus yang dapat bergerak dan bersuara. Ada juga pancuran air otomatis yang mengeluarkan air dengan intensitas tinggi.

Waimea Stream River

Seperti pada waterpak pada umumnya, disini juga tersedia kolam arus yang disebut Waimea Stream River dengan aliran air yang cukup deras. Panjangnyamencapai 432 meter lebar 4 meter serta kedalaman 90 cm. Wahana ini merupakan wahana yang paling disukai oleh para pengunjung.

Hal yang paling direkomendasikan Kamu lakukan di Hawai Waterpark adalah sensasi mandi salju di kolam renang penuh busa yang mirip dengan salju asli. Selain itu, jangan lewatkan mencoba senasasi di wahana tsunami yang bisa dicoba bersama anak. Selama Kamu mengikuti aturan, maka bermain di wahana tsunami aman-aman saja. 

Fasilitas

 Kalau membicarakan fasilitas apa saja yang ada di Hawai Waterpark, Kamu tidak perlu khawatir lagi. Lahan parkir cukup luas, kamar ganti, kamar bilas, tempat ibadah, tempat makan, flying fox, dan masih ada banyak fasilitas bagus lain. Pokoknya AKmu yang mengajak anak-anak liburan di kolam renang anti mainstream, wajib merencanakan agenda datang ke kota Malang, ya!

Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpak cukup terjangkau sekitar 75 ribu rupiah pada hari biasa dan 100  ribu rupiah pada weekend atau libur nasional. Tidak ada perbedaan harga tiket baik anak-anak atau dewasa. Jadi, Kamu harus menyiapkan HTM per orang sesuai jumlah keluarga. Kamu wajib tahu bahwa harga tiket masuk sudah mencakup semua wahana yang ada di tempat wisata. 

Harga Tiket Hawai Waterpark Malang
 WeekdayWeekday & High Season
DewasaRp75.000Rp110.000
Anak-anakRp75.000Rp110.000
Tiket Reguler Museum GanesyaRp40.000
Harga Sewa Fasilitas
NamaHargaDeposit
Ban SingleRp15.000(Termasuk Deposit Rp 5000)
Ban DoubleRp30.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Loker StandarRp25.000(Termasuk Deposit Rp 5000)
Loker FamilyRp30.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Gazebo (Weekdays) Non TVRp60.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Gazebo (Weekends) Non TVRp125.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Gazebo (Weekdays) TVRp60.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Gazebo (Weekends) TVRp150.000(Termasuk Deposit Rp 10000)
Baca Juga:  Taman Wisata Wendit

Tentu Kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk fasilitas yang tidak tercantum seperti menyewa ban, sewa loker, sewa handuk, dan lain-lain. Untuk harga sewa bervariasi mulai harga sewa ban 15 ribu rupiah hingga sewa gazebo pada akhir pekan 125 ribu rupiah. Hawai Waterpark memberikan ketentuan pembayaran deposit yang akan dikembalikan jika barang yang disewa telah kembali. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir bakal mengeluarkan uang lebih banyak untuk menyewa properti yang dibutuhkan.

Lokasi

Lokasi tak jauh dari bandara Abdulrahman Saleh sekitar 10 kilometer saja atau bisa diakses dari terminal kota dan stasiun. Dapatkan promo tiket masuk murah melalui official resmi atau situs perjalanan pilihan Kamu.

Hawai Waterpark buka setiap hari sejak pukul 10 pagi sampai 4 sore, kecuali hari Sabtu Minggu dan libur nasional mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore. Tentu jam operasional yang ditetapkan bisa saja berubah kapan saja tergantung kebijakan pengelola wisata ini. 

Peta lokasi

Yuk, agendakan libur akhir pekan Kamu bersama keluarga tercinta di Malang! Toh, lokasi Hawai Waterpark sangat strategis yang berada di kompleks Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo, Banjararum, Singosari atau dekat dengan wisata Taman Kendedes dan Kampung Budaya Polowijan. 

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
WhatsApp chat