• Menu
  • Menu
gumati wterpark

Gumati Water Park

Setiap membicarakan tentang kota Bogor, pasti akan langsung terbayang suasana kotanya yang begitu sejuk dan rindang oleh pepohonan. Namun, tahukah kamu kalau kota yang sering disebut Kota Hujan ini juga memiliki beragam tempat wisata yang sempurna untuk liburan?

Salah satu tempat wisata di Bogor yang kini sedang mulai populer adalah Gumati Water Park, wahana permainan air yang menawarkan beragam aktivitas menyenangkan.

Tidak hanya untuk anak-anak saja, tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bagi orang dewasa karena ada berbagai macam wahana yang bervariasi dan cocok untuk semua usia.

Nah, buat kamu yang hobinya berenang atau bermain di seluncuran air, maka tempat wisata bermain air yang satu ini sangat wajib untuk kamu kunjungi. 

Waterboom

Bagi kamu yang suka menguji adrenalin dan penyuka tantangan, maka wahana Waterboom ini sangat cocok untuk kamu coba. Waterboom adalah wahana berupa papan seluncur yang panjang, dan dengan menggunakan wahana ini kamu pun bisa meluncur menuju arah kolam dari ketinggian yang berbeda.

Agar dapat menaiki wahana ini, kamu harus menggunakan ban yang bisa kamu sewa terlebih dahulu. Ada dua jenis ban yang dapat disewa, yaitu ban double dan ban single. Nikmatilah sensasi menegangkan dan seru saat meluncur dari ketinggian dengan menggunakan wahana ini.

Kolam Arus

Bisa dibilang, kolam arus adalah wahana yang paling disukai oleh pengunjung baik dewasa maupun anak-anak saat berkunjung ke Gumati Water Park. Dengan panjang sekitar 250 meter, kolam arus ini mengelilingi seluruh area wahana permainan air ini.

Pengunjung pun bisa duduk bersantai mengelilingi kolam menggunakan ban yang sudah disewa sebelumnya. Arus airnya yang mengalir pelan pun dapat membuatmu merasakan sensasi seperti terombang-ambing di sungai tanpa harus berenang untuk menggerakkan ban.

Zona Petualang

Apabila kamu datang bersama keluarga besar ataupun rombongan, wahana Zona Petualang ini sangat wajib untuk dicoba. Wahana yang luas ini merupakan salah satu wahana yang paling direkomendasikan untuk dicoba karena memang memiliki beragam jenis rekreasi yang asyik.

Baca Juga:  Mitos Dibalik Terbakarnya Gunung Guntur

Beberapa rekreasi yang dapat kamu coba adalah flying fox, sepeda gantung, target shooter, dan juga panahan. Untuk menikmati wahana ini, kamu bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi pihak Gumati Water Park terlebih dahulu. 

Kolam Anak

Sesuai dengan namanya, wahana yang satu ini memang sangat disukai oleh anak-anak karena tinggi kolamnya yang cukup dangkal, yakni hanya berkisar antara 30 cm sampai 50 cm saja. Apabila kamu membawa balita atau anak-anak untuk mengunjungi Gumati Water Park, maka pastikan untuk mengajaknya mencoba wahana ini, ya.

Ada beragam permainan di wahana ini yang sangat dinikmati oleh anak-anak pada umumnya, salah satunya adalah ember besar yang akan menumpahkan air dalam kisaran waktu 10 menit sekali. Selain itu, ada pula beberapa jenis papan seluncur yang memiliki tinggi dan bentuk yang berbeda, baik itu melingkar atau lurus menuju arah kolam dan cocok digunakan oleh anak-anak.

Kolam Dewasa

Untuk pengunjung yang sudah dewasa, tidak perlu khawatir karena kamu pasti akan tetap bisa menikmati tempat wisata Gumati Water Park ini. Hal tersebut karena wahana ini menyediakan kolam dewasa bernama kolam Olympic dengan kedalaman 135 cm yang sempurna untuk melakukan olahraga renang.

Terdapat kolam lain yang juga bisa kamu coba seperti kolam Volley Air yang sudah dilengkapi oleh jaring net sehingga kamu pun bisa bermain bola voli bersama teman ataupun pengunjung lain di dalam kolam. Tidak hanya itu, kamu pun juga bisa bersantai dan menikmati sensasi dipijat menggunakan air bertekanan ringan di wahana Whirlpool.

Fasilitas

Selain memiliki wahana yang menyenangkan dan beragam, fasilitas yang tersedia di Gumati Water Park juga bisa dibilang sangat memadai. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan yaitu toilet, kamar bilas dan ganti, loker tempat pakaian, dan beberapa kedai makanan yang bisa kamu kunjungi saat kamu ingin makan.

Di sekitar tempat ini, ada pula hotel dan villa yang bisa kamu pesan apabila ingin menginap selama beberapa hari. Oh iya, loker yang disediakan di tempat ini tidak gratis, ya. Jadi, kamu pun harus membayar biaya sewa apabila kamu ingin menggunakan fasilitas loker tersebut.

Baca Juga:  Leuwi Tonjong | Info Tiket Masuk Terbaru & Lokasi Lengkap

Tiket Masuk & Jam Operasional

tiket masuk gumati
Hari Biasa Rp40.000
Akhir Pekan Rp70.000
High Season Rp80.000

Untuk mengunjungi objek wisata ini, kamu bisa memilih beberapa opsi yang tersedia karena jam operasionalnya memang cukup fleksibel. Jam buka Gumati Water Park dapat dilihat seperti yang ada di bawah ini:

  • Pada saat Hari Libur dan Akhir Pekan : Pukul 08.00 sampai 18.00 WIB
  • Pada saat hari biasa : Pukul 08.00 sampai 17.00 WIB

Biasanya, tempat ini mulai ramai pada saat hari libur yakni mulai dari jam 11 sampai 1 siang. Akan tetapi, matahari yang terlalu terik tentu akan membuat suasana kolam renang menjadi panas sehingga waktu paling tepat untuk mengunjungi wisata ini adalah saat pagi atau sore hari.

Selain itu, saat ingin menikmati wahana dan permainan yang ada di Gumati Water Park, pengunjung tentunya akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga dari tiket tersebut pun dapat berbeda, sesuai dengan hari apa yang kamu pilih saat mengunjungi tempat wisata ini.

Tidak hanya untuk kunjungan rekreasi keluarga saja, namun tempat wisata ini juga menyediakan promo yang diperuntukkan untuk kunjungan siswa sekolah maupun rombongan yang berasal dari daerah lain. Namun, perlu diketahui apabila harga ini pun dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Gumati Water Park

Objek wisata Gumati Water Park ini berlokasi di kawasan Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lebih tepatnya, ada di Jalan Babakan Tumas No. 16, Cikeas, Sukaraja, Kota Bogor. Karena memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, tempatnya pun memiliki akses yang mudah ditempuh dan tidak terlalu banyak halangan yang harus dihadapi untuk mengunjunginya.

Peta Lokasi

Kamu bisa mencapai tempat ini melalui jalur tol Jagorawi, hanya saja kamu harus melewati beberapa jalan yang agak kecil sehingga lebih baik untuk menggunakan kendaraan yang tidak berukuran terlalu besar seperti motor atau mobil pribadi.

Nah, itulah tadi ulasan menarik mengenai Gumati Water Park, tempat wisata yang kini sedang mencapai popularitasnya ini. Tempat ini memang sangat cocok untuk dijadikan lokasi liburan bersama keluarga atau rombongan lain. Tidak hanya bisa bermain menggunakan beragam wahana yang asyik

Gungun Gunawan

Hallo Gungun Disini, Saya adalah Travel Blogger | BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers Cheerss !!!

View stories

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *