Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :

Goa Agung Garunggang

/
190 Views
4
(4)

Hi Traveler! bosan dengan wisata yang itu-itu terus? cobain deh kamu pergi liburan ke tempat wisata yang gak biasa. Misalnya dengan pergi menyusuri Goa akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan. Wah yakin Goa? yakinlah! Kamu bisa coba mengunjungi Goa Agung Garunggang yang ada di Bogor.

Gimana tertarik dengan Goa ini? baik sebelum pergi ke sana yuk simak dulu informasinya. Ok! masih dengan saya Gungun Gunawan, jika sebelumnya saya membahas Curug Ciburial kali ini saya akan membahas Goa Agung Garunggang, goa yang unik dan tentunya menarik untuk kita ketahui.

Goa Agung Garunggang merupakan sebuah goa kecil yang tersembunyi. Goa ini memiliki sebuah pintu masuk yang unik. Pintunya terlihat menganga secara vertikal dan sangat lebar. Goa ini masih sangat jarang fikunjungi wisatawan, jadi bisa dikatakn goa yang masih alami. 

Gua Agung Garunggang merupakan sebuah kawasan geopark atau warisan geologi yang sangat unik.  kawasan ini kurang lebih seluas 6.000 sd 7.000 m2. Kalau dilihat dari alur2 yang ada di batu, seperti terkikis oleh aliran air. Di Goa ini terdapat Batu Gantung dan sebuah kolam pemandian yang terbentuk secara alami.

Fasilitas

Anak tangga
Pemandu wisata
Spot foto
Panjat tebing
Warung

Tiekt Masuk

Tiket masuk ke dalam goa ini pun gratis, Anda hanya perlu membayar uang parkir dan tips kepada pemandu seikhlas Anda.

Alamat & Lokasi

Untuk dapat masuk ke dalam goa, Anda harus turun ke bawah karena goa ini terletak di bawah tanah. Di dalam goa tidak disediakan penerangan, sehingga Anda harus membawa senter Anda sendiri ketika masuk.

Di dalam goa, Anda akan melihat stalaktit yang indah, Anda pun harus melewati celah sempit yang hanya bermuatkan 1 orang saja. Tentunya di tempat ini juga disediakan jas pemandu sehingga Anda akan mengetahui tempat mana saja yang harus Anda kunjungi.

Baca Juga:  Wisata Religi Vihara Vipassana Graha Lembang Bandung
Peta Lokasi

Goa Agung Garunggang Geopark dan Batu Gantung ini terletak di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang. Tempat-tempat yang bisa dijadikan patokan yaitu Jungleland dan Leuwi Hejo. Jika kalian sudah bearada di Sentul, temukanlah Jungleland lalu ikutilah jalan menuju perkampungan.

Temukanlah spanduk mengenai Goa Agung Geopark dan ikutilah berbagai petunjuk jalan dan jangan lupa bertanya kepada warga untuk meyakinkan bahwa kalian tidak salah jalan. Info dari teman perjalanan bahwa jalan menuju Goa Agung Garunggang itu sama dengan menuju Leuwi Hejo.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating 4 / 5. Vote count: 4

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar