Full Liburan Menghabiskan 48 Jam di Ubud Bali

0
()
Sahabat Paguci, Liburan memang sebuah kegiatan yang menyenangkan, apalgi jika kita berlibur ke tempat wisata yang kita idam-idamkan. Bali misalnya, merupakan destinasi impian setiap orang, bukan hanya orang Indonesia yang ingin liburan kesini, Orang luar pun juga banyak yang ingin liburan ke Bali, Tak sedikit bahkan banyak pula yang memasukan Ubud ke daftar list liburan meraka.
Di luar pantai yang indah dan panorama alam luar biasa, Bali terletak di dataran tinggi Ubud, dengan segala pesona alam, seni, dan budayanya. Dari teras yang ikonik, hingga museum seni kontemporer, serta keramahan para pendudujnya Ubud Bali bisa dikatakan surga wisatanya Indonesia. Untuk menikmati semua keindahan wisata Bali, tentunya akan memerlukan banyak waktu. Namun jatah libur yang Anda punya tidak lebih dari 3 hari. Bagaimana dengan waktu yang terbilang singkat Anda bisa menjelajahnya?  temukan cara menghabiskan 48 jam di Ubud, full jalan-jalan dengan memaksimalkan waktu yang Anda punya.
Hari Ke 1
 
Matahari terbit di Tegalalang
Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi teras ikon Ubud adalah pada hari pertama hari itu. Warna hangat sinar matahari menambah efek dramatis pada pemandangan yang sudah indah. Selain itu, Tegalalang adalah tempat yang sangat populer dikalangan turis yang bisa ramai pada siang hari.
Jika Anda merasa aktif dan suka bertualang, Anda dapat pergi jauh dari tempat pengambilan foto dan berjalan di sekitar sawah atau bahkan desa terdekat. Jangan lupa untuk menyapa para petani lokal yang berada di sekitar yang sedang bekerja di sawah.
Matahari terbit di Tegalalang | TVidhya
Pagi: Sarapan dengan pemandangan
Tidak ada makanan biasa ketika Anda berada di Ubud. Saat berada di dekat persawahan yang indah, pilih salah satu warung lokal yang berbaris di jalanan untuk menikmati sarapan dengan pemandangan sawah yang indah. Boni Bali Restaurant dan Cafe Dewi adalah yang paling populer di kalangan wisatawan, disini menyajikan menu makanan Indonesia dan Barat yang mengguah selera tentunya.
  • Boni Bali Restaurant, Kedisan, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 856 3777 899
  • Cafe Dewi, Jalan Pakudui, Kedisan, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 819 1633 4639

 

Pertengahan pagi: Candi Tirta Empul
Kuil air ini menyemburkan air suci yang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan dan pengudusan karena legenda yang mengelilingi tempat itu. Selama upacara, wisatawan dapat mengamati orang Bali yang melakukan prosesi pembersihan melalui spouts yang diukir batu yang menuangkan air ke kolam pemurnian.
Candi Tirta Empul
Wisatawan bahkan dapat mendaftar untuk program penyembuhan atau pemurnian khusus oleh para ketua adat atau dukun setempat. Tetapi bahkan jika Anda tidak dapat mengalami atau mengamati ritual mandi, kuil itu sendiri adalah pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat, dihiasi dengan ukiran dan sosok yang indah dengan sentuhan alam.
  • Pura Tirta Empul, Jalan Raya Tampaksiring, Sanding, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 813 3982 0879

 

Sore: Ubud Monkey Forest
Hutan lebat dan habitat ratusan monyet yang ramah ini merupakan daya tarik yang tak dapat dilewatkan saat berada di Ubud. Pohon-pohon yang menjulang, bunga-bunga tropis dan patung-patung berukir mengisi area terbuka seluas 12,5 hektar, di mana Anda dapat menghabiskan sore dengan berjalan-jalan, merendam diri dalam suasana tropis yang tenang dan mengamati serta mungkin berinteraksi dengan kera-kera yang dilindungi berkeliaran dengan bebas. Hutan ini juga rumah bagi tiga kuil suci yang hanya bisa Anda amati dari luar.
  • Hutan Monyet, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia
Baca Juga:  Pura Taman Ayun Bali

 

Ubud Monkey Forest | Eleonora Traore
Menjelang sore: Istana Ubud
Memuja arsitektur Bali tradisional yang menakjubkan, Puri Ubud atau Puri Saren Agung adalah salah satu landmark Ubud yang paling representatif. Sebagai tempat tinggal para bangsawan Ubud, istana ini mencerminkan arsitektur Bali yang terbaik, dengan taman yang indah, hiasan patung dan ukiran, serta gerbang besar yang telah menjadi salah satu pemandangan ikonik di Bali. Namun di luar desain dan konstruksi yang sunyi, budaya yang hidup menjadi hidup di istana ini karena berbagai pertunjukan tradisional berlangsung di halaman luar pada malam hari.
  • Puri Ubud, Jalan Raya Ubud, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia

 

Istana Ubud |
Larut malam: pukul bar
Setelah satu hari yang penuh kesadaran akan tempat-tempat budaya dan alami, saatnya untuk melihat sisi lain Ubud, sebuah kota yang hidup bergema dengan musik live, tarian, dan orang-orang muda yang kreatif. Sebagai ibu kota seni dan budaya Bali, banyak bakat musik terbaik di pulau ini telah mendirikan kemah di Ubud, tampil di banyak bar di sepanjang jalan utama. Dari jazz dan blues di Laughing Buddha Bar, eklektik musik dunia di Bali Bohemia, hingga kolam renang dan video game klasik di Melting Pot, Ubud memiliki kehidupan malam untuk setiap selera.
  • Laughing Buddha Bar, Jalan Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 970928
  • Bali Bohemia, Jalan Nyuh Bojog, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 978631
Hari ke-2
Pagi hari: Hiking di Campuhan Ridge Walk
Mulailah hari Anda dengan baik dengan sinar matahari tropis, udara segar, dan aktivitas fisik yang bagus dengan pemandangan memukau. Yang mengatakan, Campuhan adalah bukit yang indah untuk mendaki atau bersepeda. Bayangkan hamparan tanaman hijau subur di kedua sisinya sementara Anda membenamkan diri di sinar pertama sinar matahari selama matahari terbit yang mulia. Anda dapat berjalan kaki sebentar ke Karsa Kafe dan kembali, atau melanjutkan perjalanan sejauh sembilan kilometer ke desa terdekat di sisi lain bukit.
  • Campuhan Ridge Walk, Jalan Raya Campuan, Sayan, Gianyar, Bali, Indonesia

 

Campuhan Ridge Walk | Photon Broker
Pertengahan pagi: Kopi di Seniman Coffee Studio
Kedai kopi artisan ini adalah salah satu tempat terbaik untuk memperbaiki kafein Anda di Bali. Gelombang ke empat yang memproklamirkan diri dalam produksi kopi, Seniman menyajikan kopi berkualitas tinggi dan otentik yang bersumber dari seluruh Indonesia, Afrika, dan Amerika. Selain itu, suasana yang indah dan santai berjalan dengan baik dengan secangkir energi dari joe untuk memulai hari Anda.
  • Studio Kopi Seniman, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 972085
Baca Juga:  Pantai Dreamland

Siang: Makan mentah untuk makan siang

Bahkan jika Anda bukan vegan yang gila atau hippies yang mencintai dunia, makan mentah adalah salah satu pengalaman yang paling dicari di Ubud. The Seeds of Life menyajikan makanan mentah yang tak terbayangkan lezat yang tidak akan Anda percayai, mulai dari makanan pembuka hingga kue lezat untuk pencuci mulut. Clear Cafe juga merupakan salah satu yang terbaik di lingkungan ini, dengan menu sehat yang luas, mentah atau sebaliknya.
  • Benih Kehidupan, Jalan Gootama, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 822 2811 0085
  • Clear Cafe, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 878 6219 7585

Sore: Kunjungi Blanco Renaissance Museum

Museum karya seni Don Antonio Blanco ini bertengger di puncak bukit cantik di Ubud, di mansion bergaya Eropa milik seniman. Menghargai tahun-tahun hidup dan kreatifnya berkembang di Ubud, koleksi lukisan seniman, puisi bergambar, dan karya seni erotis sekarang dipamerkan di museum ini. Bahkan bangunannya adalah pemandangan yang indah, sebuah rumah mewah dengan sentuhan kemegahan Renaisans, menciptakan perpaduan unik dan otentik dari pesona Eropa dan musik Bali.
  • Museum Blanco Renaissance, Sayan, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 975502

    Blanco Renaissance Museum | spectergeneral

     

Pertengahan Sore: Kunjungi Museum Seni Agung Rai
Salah satu museum seni yang lain, Museum Seni Agung Rai (ARMA) memiliki berbagai karya seni dari klasik hingga kontemporer, mulai dari seniman legendaris hingga bakat lokal yang muncul. Koleksi yang mengesankan dapat ditemukan di beberapa bangunan tradisional yang indah di antara taman-taman Bali yang indah, menciptakan suasana yang penuh perhatian dan tenang untuk menikmati budaya dan seni di Ubud yang terbaik. Kompleks museum juga menjadi tuan rumah kelas seni, acara atau pertunjukan budaya. Pastikan untuk memeriksa jadwal mereka sehingga Anda tidak akan kehilangan kesempatan Anda.
  • Museum Seni Agung Rai, Jalan Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 976659

    Museum Seni Agung Rai

     

Sore: Di atas matras
Puncak yang sangat baik untuk penjelajahan Ubud Anda, The Yoga Barn akan mengakhiri pengalaman budaya dan spiritual Anda dengan cara yang paling canggih. Mulai dari meditasi Tibet sampai Yoga Yin atau kelas menari, The Yoga Barn memiliki berbagai kelas untuk dipilih mulai dari jam 9 malam. Salah satu studio yoga yang paling populer dan terkemuka di Bali, tidak peduli kelas apa yang Anda pilih, Anda pasti berada di tangan yang baik dan profesional.
  • The Yoga Barn, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, +62 361 971236
Nah itulah cara menghabiskan waktu selama liburan di Ubud Bali. Jadi jika Anda memiliki sedikit waktu Anda bisa mencoba liburan dengan cara mengunjungi beberpa objek wisata yang telah disebutkan diatas.

Brikan Bintang Penilaian Kamu Terhadap Tempat ini

Average rating / 5. Vote count:

Recommended For You

About the Author: Paguci

Travel Information | Adventure - panduan perjalanan dan wisata di indonesia, itinerary, info tiket, info hotel, cerita perjalanan, tips traveling, inpirasi liburan dan berita wisata terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *